Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 27, 2022, 12:07:20 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 38
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 14
Total: 14

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

[Geometri] Tentukan nilai x dengan menggunakan geometri dasar

Dimulai oleh reborn, April 17, 2008, 02:48:38 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn



Tentukan besar sudut x (dari segitiga di atas) dengan menggunakan hanya geometri dasar seperti :
- jumlah sudut-sudut dalam segitiga adalah 180 derajat
- prinsip sebangun dan kongruen

Anda tidak boleh menggunakan geometri/trigonometri tingkat lanjut seperti aturan sinus dan cosinus.



reborn

#1
Sama seperti post awal (dengan cara yang sama), tentukan besar sudut x pada segitiga di bawah ini :







Vinchemz

Waaa..
Ngeri banget soalnya..
nomer 1 aku cuma nemu 50 derajat (tapi bukan x)

Mtk Kerajaan Mataram

Weleh-weleh...ada soal SMA kayak ginian tho...
Karena bukan cemilan saya, langsung saja tuh untuk soal ke-1 x = 50 derajat dan untuk soal ke-2 x = 20 derajat....

ZeroFour

oooooiiiiiiiiii........
soal dah ada...
jawaban dah ada....
caranya mna...?
q g ngerti ni...., tolong buat q ngerti dong.... ???

KOEK

Menurut pendapat aku sih besarnya sudut X terdiri atas banyak jawaban,ini bisa dilihat dari pemisalan 4 variabel sudut yang belum diketahui a,b,X dan Y , dari 4 persamaan yang didapat tersebut, apabila diselesaikan dengan cara subtitusi biasa gak bisa terselesaikan ,krn itu kita gunakan metode gauss yang hasilnya pada salah satu barisnya nilai semuanya 0 yang artinya persamaan tersebut terdiri atas banyak jawaban...