Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 05:40:47 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 30
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 14
Total: 14

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

nanya soal matematika

Dimulai oleh PocongSains, Januari 08, 2011, 10:46:30 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

PocongSains

misa pak bu
mohon pencerahan

nilai x yg memenuhi adalah ?
a. -1 ≤ x <1
b. x > -1
c. x < 1
d. x < -1 atau x > 1
e. x < -1 atau -1 < x < 1

jawaban ane sih c, mohon koreksi mas mba jawaban yang tepat

12

#1
Jawabannya E karena nilai x tidak boleh = -1
#12

galihutomo

Kutip dari: PocongSains pada Januari 08, 2011, 10:46:30 PM
misa pak bu
mohon pencerahan

nilai x yg memenuhi adalah ?
a. -1 ≤ x <1
b. x > -1
c. x < 1
d. x < -1 atau x > 1
e. x < -1 atau -1 < x < 1

jawaban ane sih c, mohon koreksi mas mba jawaban yang tepat

pake cara paling jadul aja klo ada pilihannya.....

dicoba satu2.....

krn pembagi gak boleh = 0 maka nilai x gak boleh = 1 ato -1 jadi  pilihan a, b dan c jelas salah....

antara d dan e kita coba ganti x dengan angka nol... dan ternyata benar..... jadi sy jg setuju jawabannya yg e krn pilihan yg d gak ada anka nol sbg HP nya....

adi_ak46

Kutip dari: PocongSains pada Januari 08, 2011, 10:46:30 PM
misa pak bu
mohon pencerahan

nilai x yg memenuhi adalah ?
a. -1 ≤ x <1
b. x > -1
c. x < 1
d. x < -1 atau x > 1
e. x < -1 atau -1 < x < 1

jawaban ane sih c, mohon koreksi mas mba jawaban yang tepat

betul tuh udah jawabannya c.. tag perlu dikoreksi lagi jawabannya, asal prosesnya aja ga salah..

ade_hndra


Fachni Rosyadi

\frac{x+1}{x+1}>\frac{x}{x-1}

\Leftrightarrow\ 1-\frac{x}{x-1}>0

\Leftrightarrow\ \frac{x-1-x}{x-1}>0

\Leftrightarrow\ \frac{-1}{x-1}>0

Jadi, himpunan penyelesaiannya adalah x=\{x|x<1,\ x\in\mathbb{R}\}.

mhyworld

Kayaknya ada yg kena jebakan batman >:D. ;D
untuk
jika x=-1 akan menghasilkan 0/0, dan sering dianggap tidak terdefinisi. Namun kita lihat bahwa pembilangnya sama persis dengan penyebut, sehingga berdasarkan teori limit, nilainya sama dengan 1.
once we have eternity, everything else can wait

Monox D. I-Fly

Kutip dari: mhyworld pada November 01, 2011, 09:42:43 PM
Kayaknya ada yg kena jebakan batman >:D. ;D
untuk
jika x=-1 akan menghasilkan 0/0, dan sering dianggap tidak terdefinisi. Namun kita lihat bahwa pembilangnya sama persis dengan penyebut, sehingga berdasarkan teori limit, nilainya sama dengan 1.

Tapi bukannya bakal paradox kalau ruas kiri dijadikan 1? Soalnya bentuknya nanti bakal jadi x - 1 > x.
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.