Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 09, 2022, 10:48:57 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,760
  • Latest: Hormide
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 71
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 61
Total: 61

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Soal Logaritma Kelas X

Dimulai oleh IndahLestari, Agustus 27, 2014, 12:12:48 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

IndahLestari

Permisi, saya mau tanya nih.. Gimana ya cara menyelesaikan soal ini :
2^log y = log 2 + log x dan 2y = 4^x
Tentukan nilai x dan y!
Terima kasih..  ^-^

Sandy_dkk

Kutip2^log y = log 2 + log x dan 2y = 4^x

maaf, 2^log y tu maksudnya 2log y atau 2log y?

lalu log x dan 2y, "dan" tu maksudnya apa?

Monox D. I-Fly

Kutip dari: Sandy_dkk pada Agustus 31, 2014, 09:01:15 AM
maaf, 2^log y tu maksudnya 2log y atau 2log y?

lalu log x dan 2y, "dan" tu maksudnya apa?

"Dan" itu kayaknya ada 2 persamaan gitu deh, kayak di SPLDV...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Sandy_dkk

oh iya, ada 2 persamaan ya? hehe.

2^log y = log 2 + log x
dan
2y = 4x

nah tinggal nunggu keterangan 2^log y, kalau ditulis dengan menu sup maka semua akan jelas.

IndahLestari

Wah, salah ketik.. Maksudnya 2 log y
Rupanya guru saya salah kasih soal, seharusnya 2 dikali log y..
Hahahaha..

Terima kasih teman".. ^_^

Gimana cara hapus jawaban saya yg diatas ya?
Maaf, saya masih baru.. :D

Monox D. I-Fly

Kutip dari: IndahLestari pada September 16, 2014, 09:53:34 PM
Gimana cara hapus jawaban saya yg diatas ya?
Maaf, saya masih baru.. :D

Kalau nggak salah, postingan nggak bisa dihapus kalau udah 15 menit.
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

IndahLestari

Oh.. Begitu ya.. Makasih ya infonya.. ^_^