Forum Sains Indonesia

Pendidikan dan Karir => Bimbingan Belajar => Bimbel Matematika => Topik dimulai oleh: Ginji pada September 16, 2009, 01:01:23 PM

Judul: matriks
Ditulis oleh: Ginji pada September 16, 2009, 01:01:23 PM
tulungin gw dong ;D
rumusan buat nyari invers matriks 3x3 sampai seterusnya
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

dengan pakai determinan gimana ???
helep
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: raisuien pada September 17, 2009, 12:08:10 PM
yg determinan..

      -  -  -
a b c  a b
d e f  d e
g h i  g h
     +  + +

maka determinan matriks A didefinisikan sebagai

|A| = aei + bfg + cdh - gec - hfa - idb
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: Ginji pada September 17, 2009, 12:37:42 PM
invers nya gan ;D
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: raisuien pada September 17, 2009, 12:54:09 PM
coba ke sini gan... ^_^

www.forumsains.com/matematika/rumus-invers-matriks-dapetnya-darimana-ya/ -
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: Ginji pada September 17, 2009, 12:57:31 PM
wakakakaka justru udah belajar OBE mo nginget lagi yang pake determinan
tapi dipostingan gak disebutin
jadi adj A nya gimana hitungnya seinget gw ada  k nya gitu
tadi sih sempet nanya sama mantan guru di smp cuma baru bayangan
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: raisuien pada September 17, 2009, 12:58:38 PM
klo gak coba ke sini..

http://kambing.ui.ac.id/bebas/v12/sponsor/Sponsor-Pendamping/Praweda/Matematika/0420%20Mat%202-6f.htm
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: Ginji pada September 17, 2009, 01:13:53 PM
waduh kok masih blom dapat yaa ???
btw matriks kelas dua yaa ???
kok lupa ;D
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: raisuien pada September 17, 2009, 01:16:40 PM
kayaknya klas 3...
tp mungkin skrg jd klas 2...
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: Ginji pada September 17, 2009, 01:22:22 PM
ohohohoho emang program sekarang dah sortirannya berubah
wah bisa-bisa yang baru masuk sma dah pada pinter semua nih ;D
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: Ginji pada Oktober 08, 2009, 10:11:35 AM
weis sekalian masih pada matriks mo nanya wahai rekan-rekan
seperti
nash : mahasiswa UI jur mat
raisu : googlers/ surfers (gak beda lah)
mtk kerajaan (mungkin?) :salah satu mbah di mat
dkk
(diharapkan jangan marah kalo gak disebut kesalahan pada ketidak seringan postingan dengan ID anda dalam postingan mat =_=)

kalo misalkan suatu matriks
A=
1  2  3
2  1  4
-1 1  2

Det A / |A| = -9    kan

nah
kalo |3A|
jadi
Det nya jadi = -27
atau
= -247
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: raisuien pada Oktober 08, 2009, 10:49:51 AM
klo |3A| semua yg ada di A itu harus dikali 3
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: Ginji pada Oktober 08, 2009, 10:51:56 AM
berarti bener dugaan q
-247
sadis juga
baru nemu cara cepetnya tadi -_-
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: NEED pada Oktober 13, 2009, 05:18:21 AM
untuk invers matrik 3 X 3 begini kali ya mas,,,,

misalkan matriks tersebut adalah matriks , maka inversnya adalah:


1/determinan di kali ajoint A
Judul: Re: matriks
Ditulis oleh: Ginji pada Oktober 13, 2009, 10:49:13 AM
untuk invers matrik 3 X 3 begini kali ya mas,,,,

misalkan matriks tersebut adalah matriks , maka inversnya adalah:


1/determinan di kali ajoint A
nah itu dia saya tau rumusnya tapi adj apaan (tadinya -_-")
yup buat yang mo jawab lagi case close buat saya
saya udah dapet kembali -_-"