Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 20, 2022, 03:29:06 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 38
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 31
Total: 31

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Ada yang aneh???

Dimulai oleh anestesia, April 13, 2009, 01:27:37 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Karno Giyantono

aduh tampaknya harus jagoan jg nh yang jawab...
hehehe  ;D  ;D

x(x-x) = X2 - X2

(x+x)(x-x) = X2 + X2 - X2 - X2 = 2X2 - 2x2

jadi kesalahan yah adalah disini...
x(x-x) tidak sama dengan (x+x)(x-x)
X2 - X2 tidak sama dengan 2X2 - 2x2
"Orang Pintar adalah Orang yang Berusaha Membangun Rumah atau Kehidupan yang Bagus di dunia dan Istana Di Surga"

[move]caranya Belajar dan Bekerja serta Beramal dan Beribadah

Nabih

Kutip dari: anestesia pada April 13, 2009, 01:27:37 PM
x2=x2
x2-x=x2-x
x(x-x)=(x+x)(x-x)
x=x+x
x=2x
Karena 1=2, dimana letak kesalahannya?
x2-x=x(x-1) kalee bukan x(x-x),karena x(x-x)=x2-x2, jadi salahnya di pemfaktorannya

MuhammadBz

Kayaknya solusinya nabih ma bang karno udah bener dech

muhmus88

kok masih belum kelar yah??

kayaknya penjelasan semua tadi di atas dah mewakili dari beberapa banyak permasalahan
Surga Itu bukan tentang tempat yang indah, Melaikan Tentang Rasa yang sempurna.

NEED

#19
Kutip dari: anestesia pada April 13, 2009, 01:27:37 PM
MAaf bagi semuanya, cuz soal aku waktu itu terlalu mudah... Now, It-s time for you to test your brain!!!

                 x2=x2
x2-x=x2-x
                            x(x-x)=(x+x)(x-x)
                                  x=x+x
                                  x=2x

Karena 1=2, dimana letak kesalahannya?


kesalahannya kok nol langsung dicoret gitu aja
dalam perkalian (nol) gak boleh langsung dicoret gitu aja harus dikalikan dulu