Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 22, 2024, 10:00:48 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 209
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 30
Total: 30

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

mau nanya Soal tentang Integral nih...

Dimulai oleh benzzz, September 10, 2009, 01:53:01 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

benzzz

fren... saya butuh bantuan kalian nih... ada yang bisa bantuin kerjakan soal dibawah ini ga?  :-[
gw mengalami kendala di ke-2 soal ini...

soal pertama:
sebuah pabrik gula mulai berproduksi saat t=0. Setelah t tahun, pabrik tersebut berproduksi dengan rate: P'(t) = 20t - 15/t^0,5
ton per tahun. Carilah total produksi dari pabrik tersebut setelah t tahun. (asumsikan tidak ada hasil produksi saat t=0)



soal kedua:
Sebuah perusahaan minyak menghasilkan minyak dengan rate 30t + 60 barrel per jam, dengan t adalah waktu dalam jam.
carilah jumlah minyak(dalam barrel) pada hari pertama (dimulai dari t=0)

benzzz

plis.. bantuin dong.. soalnya ini salah satu soal yang sulit bagiku untuk kukerjakan...
dijelaskan plisss  :(

HyawehHoshikawa

lah kan tinggal diintegralin aja...
berarti yang diminta la' fungsinya to?
ya udah...
\int 20t - \frac{15}{sqrt(t)} dt

\int 20t - {15}{(t)^(-0.5)} dt

pake aturan

\int x^n dx= \frac{x^{n+1}}{n+1}

10t^2 - 15\frac{t^{0.5}}{0.5}

10t^2 - 30t^{0.5}

10t^{0.5} (t^{3/2}-3)

disederhanakan jadi

10\sqrt(t)(t^{3/2}-3)


lah...soal yang kedua malah tambah gampang...
\int 30t + 60
15t^2 + 60t
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

sisca, chemistry

yuppy,,
tinggal di naekin aja toh..

30t + 60
1/2.30t^2 + 60t
15t^2 + 60t

integral, pangkatnye di ditambah satuu,,,

^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]