Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

April 12, 2021, 08:18:40 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26703
  • Latest: VIVA98
Stats
  • Total Tulisan: 139627
  • Total Topik: 10388
  • Online Today: 195
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: mau nanya Soal tentang Integral nih...  (Dibaca 6297 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline benzzz

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 2
mau nanya Soal tentang Integral nih...
« pada: September 11, 2009, 04:53:01 AM »
fren... saya butuh bantuan kalian nih... ada yang bisa bantuin kerjakan soal dibawah ini ga?  :-[
gw mengalami kendala di ke-2 soal ini...

soal pertama:
sebuah pabrik gula mulai berproduksi saat t=0. Setelah t tahun, pabrik tersebut berproduksi dengan rate: P'(t) = 20t - 15/t^0,5
ton per tahun. Carilah total produksi dari pabrik tersebut setelah t tahun. (asumsikan tidak ada hasil produksi saat t=0)



soal kedua:
Sebuah perusahaan minyak menghasilkan minyak dengan rate 30t + 60 barrel per jam, dengan t adalah waktu dalam jam.
carilah jumlah minyak(dalam barrel) pada hari pertama (dimulai dari t=0)
« Edit Terakhir: September 11, 2009, 05:02:52 AM oleh benzzz »

Offline benzzz

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 2
Re: mau nanya Soal tentang Integral nih...
« Jawab #1 pada: September 11, 2009, 05:04:24 AM »
plis.. bantuin dong.. soalnya ini salah satu soal yang sulit bagiku untuk kukerjakan...
dijelaskan plisss  :(

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: mau nanya Soal tentang Integral nih...
« Jawab #2 pada: September 18, 2009, 08:30:46 AM »
lah kan tinggal diintegralin aja...
berarti yang diminta la' fungsinya to?
ya udah...
\int 20t - \frac{15}{sqrt(t)} dt

\int 20t - {15}{(t)^(-0.5)} dt

pake aturan

\int x^n dx= \frac{x^{n+1}}{n+1}

10t^2 - 15\frac{t^{0.5}}{0.5}

10t^2 - 30t^{0.5}

10t^{0.5} (t^{3/2}-3)

disederhanakan jadi

10\sqrt(t)(t^{3/2}-3)


lah...soal yang kedua malah tambah gampang...
\int 30t + 60
15t^2 + 60t
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: mau nanya Soal tentang Integral nih...
« Jawab #3 pada: September 18, 2009, 10:26:34 AM »
yuppy,,
tinggal di naekin aja toh..

30t + 60
1/2.30t^2 + 60t
15t^2 + 60t

integral, pangkatnye di ditambah satuu,,,

^^
~ You are what you eat ~

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
3845 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2010, 09:36:24 PM
oleh superstring39
0 Jawaban
2990 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 14, 2011, 12:11:00 PM
oleh zilonks
3 Jawaban
4809 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2011, 02:07:05 AM
oleh onyenk
0 Jawaban
2601 Dilihat
Tulisan terakhir April 27, 2013, 01:12:30 PM
oleh Effen
0 Jawaban
9596 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2020, 03:09:38 AM
oleh Dhiko JangJaya Putra