Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 16, 2022, 10:52:37 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

program linier... tanya lagi.. ^^"

Dimulai oleh sisca, chemistry, Mei 15, 2010, 11:18:25 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

croszw

jawabannya 200000, caranya gabisa pake mimetex, :p nunggu sesepuh aja,



TOLONG BANTU SOAL SAYA YANG ADA DI SOAL LIMIT TRIGONO ~~

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

#17
Kutip dari: sisca, chemistry pada Mei 19, 2010, 09:31:59 PM
51. seorang penjual buah2an menggunakan gerobak untuk menjual jeruk dan mangga. Harga pembelian jeruk Rp.5.000.00/kg dan mangga Rp. 6.000.00/kg. Modal yg tersedia Rp.600.000,00. Harga penjualan jeruk Rp.6.500,00/kg dan mangga Rp.8.000,00/kg. Jika gerobaknya hanya dapat memuat 110 kg jeruk dan mangga, maka laba max yg dapat di peroleh penjual tsb....
a. 165.000,00                        d. 220.000,00
b. 190.000,00                        e. 300.000,00
c. 200.000,00

yeeeeeeeeeeee.....
iye iye.. kecil pun jadi.. haha~
misalkan jeruk = x
dan mangga = y
maka, 5000x + 6000y < 600.000 \rightarrow 5x +6y < 600

karena gerobak hanya memuat 110 maka,
x +y < 110

lakukan eliminasi,

5x +6y < 600
x + y <110 X 6
_____________________  _
-x = -60


nah, x = 60 dan y = 50

harga penjualan adalah 6500x +8000y = total penjualan

6500(60) +8000(50) = 390000 + 400000 = 790000

nah, kalo cari untung dikurangi dengan harga penjualan,

790000 - 600000 = 190000

o ya yang diatas itu seharusnya "kecil atau sama dengan" tetapi lupa code nya
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

tapi bang nandaz. sisca dapetnya 200 juga....
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

croszw

#19
Kutip dari: nandaz pada Mei 23, 2010, 04:44:55 PM
Kutip dari: sisca, chemistry pada Mei 19, 2010, 09:31:59 PM
51. seorang penjual buah2an menggunakan gerobak untuk menjual jeruk dan mangga. Harga pembelian jeruk Rp.5.000.00/kg dan mangga Rp. 6.000.00/kg. Modal yg tersedia Rp.600.000,00. Harga penjualan jeruk Rp.6.500,00/kg dan mangga Rp.8.000,00/kg. Jika gerobaknya hanya dapat memuat 110 kg jeruk dan mangga, maka laba max yg dapat di peroleh penjual tsb....
a. 165.000,00                        d. 220.000,00
b. 190.000,00                        e. 300.000,00
c. 200.000,00

yeeeeeeeeeeee.....
iye iye.. kecil pun jadi.. haha~
misalkan jeruk = x
dan mangga = y
maka, 5000x + 6000y < 600.000 \rightarrow 5x +6y < 600

karena gerobak hanya memuat 110 maka,
x +y < 110

lakukan eliminasi,

5x +6y < 600
x + y <110 X 6
_____________________  _
-x = -60


nah, x = 60 dan y = 50

harga penjualan adalah 6500x +8000y = total penjualan

6500(60) +8000(50) = 390000 + 400000 = 790000

nah, kalo cari untung dikurangi dengan harga penjualan,

790000 - 600000 = 190000

o ya yang diatas itu seharusnya "kecil atau sama dengan" tetapi lupa code nya
hmph laba maksimal bukannya boleh salah satu aja? kan kalo cuma jual mangga untungnya 200000?

sisca, chemistry

sisca dapetnya ini..
sorry,, jelek tulisan.. ntah bisa dingertii ga ya,.. ehhhehehe~
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

sisca, chemistry

ga nampak keknya.. maapkan saya ya..
coba dizoom aja deh ya.. ^^"
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

ya, pake tabel seharusnya untuk ngecek...aku jawabnya tanpa alat tulis sih, langsung ketik disini ::)....kalo dah tau jangan ditanya dong....!!
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

aa.. iyee.. kemaren uda dijawab sama croszw... cuma kasi jawaban aja sih.. jadi sisca cari deh.. nemu.. hehe~ ^^"
maapin sisca.. ^^"
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

ngga apa2 sama2 belajar....mencoba meremind pelajaran dulu kok... ;)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl