Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 02:30:58 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 30
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 86
Total: 86

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

soal limit trigonometri nih.. T.,T bantuin donk.. ^^"a

Dimulai oleh sisca, chemistry, April 25, 2010, 10:43:00 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sisca, chemistry

#45
yee.. tambah deh utang owe.. T.,T

ee.. ada lagi.. :)

\lim_{x\to\0}\frac{1}{cot7x}
brapa tuh..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

nandaz

ngga yakin sih,
\lim_{x\to\0}\frac1~{cot7x} = \lim_{x\to\0}\frac1~{\frac1~{tan7x}}

\lim_{x\to\0}tan7x

tetapi sepertinya bukan tujuh(karena ngga ada x pembagi untuk tan7x) nah, coba jabarin lagi jadi;

\lim_{x\to\0}\frac{sin7x}{cos7x} = \lim_{x\to\0}\frac{sin7x}{{1-2sin(1/2)7}^2 x}

jadi hasilnya barang kali...-2/7 ya...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

HyawehHoshikawa

bukannya sejak ketauan bentuknya jadi
tan(7x)
udah jelas yah limit kiri sama limit kanannya sama-sama 0?
kenapa harus diperpanjang lagi?

enw, sumber:
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

sisca, chemistry

yayy...
TQ ya hyawehHoshikawa.. :D ;D
TQ jg bang nandaz.. ;D :D
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Takagi Fujimaru

Wah, d PC-q equation-nya eror... klo mw bljar matem, sini tak ajari di kertas aja...ahahahaha
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

nandaz

Kutip dari: HyawehHoshikawa pada April 29, 2010, 07:44:34 PM
bukannya sejak ketauan bentuknya jadi
tan(7x)
udah jelas yah limit kiri sama limit kanannya sama-sama 0?
kenapa harus diperpanjang lagi?

enw, sumber:
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]
jadi mestinya gimana nih? penjabarannya?
belum ngerti, tetapi kalo grafik tanx sih tau...apa cuman subtitusi nilai x=0 dan dapat lah nilai 0 gt?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

HyawehHoshikawa

#53
@nandaz
lah, iya, karena
dengan masukin angka 0, kita dapet nilainya 0, maka hasilnya udah jelas.
kecuali kalo pas dimasukin 0, kita dapet nilainya 0/0 baru perlu pake cara lain, l'hopital misalnya.
kalo ngga perlu berarti jangan, malah bisa jadi salah.

Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

sisca, chemistry

oo.. jadi.. intinya.. limit tuh kalo hasilnya jika disubstitusi itu menghasilkan 0/0.. baru deh,, kita cari cara lain lagi....
kalo 0 aja.. uda ga usah..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

galihutomo

Yuph.....

intinya klo hasilnya limit pecahan = 0/1 maka hasilnya sama dengan 0

tapi klo hasilnya 0/0 atau 1/0 brarti hasilnya tidak dapat terdefinisi....bahkan kalkulator pun akan bilang ERROR...

maka perlu dijabarkan terlebih dahulu dengan pemfaktoran atau dikalikan sekawannya sehingga dapat disederhanakan sampai nilainya dapat terdefinisi.....

klo ketemu soal yang hasilnya 0/0 dapat dikerjakan dengan turunan....tapi klo hasilnya 0/1 kayaknya gak bisa.....  :D

sisca, chemistry

ok ok.. oh ya,, kebetulan.. mau tanya nih...
turunan dari \sqrt{t} itu apa ya.?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Huriah M Putra

[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Huriah M Putra

[move]OOT OOT OOT..!!![/move]