Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 22, 2024, 09:16:37 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 209
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 48
Total: 48

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

100 digit ^ 100 digit

Dimulai oleh allopiloping, Maret 14, 2007, 09:05:47 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

allopiloping

bro.....
kl 100digit ^ 100digit....brapa jlh digit hasilnya.....?
contoh 999^999....
kasih tau donk bro cara nyari ya

reborn

Kutip dari: allopiloping pada Maret 14, 2007, 09:05:47 PM
bro.....
kl 100digit ^ 100digit....brapa jlh digit hasilnya.....?
contoh 999^999....
kasih tau donk bro cara nyari ya

maksudnya XYZ^ABC gitu?

wah, pengen tau juga gmn caranya, yang pasti antara 100^100 sampai 999^999  :-X

peregrin

ini maksudnya pake sempoa bayangan  ??? ...  ;D
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

free_vose

misalkan hasil kali dua bilangan trsebut adalah a

maka 
10^99*10^99<=a<10^100*10^100
<=>10^198<= a <10^200
jadi digit bilangan trsbt 199 atau 200 digit

reborn

Kutip dari: allopiloping pada Maret 14, 2007, 09:05:47 PM
bro.....
kl 100digit ^ 100digit....brapa jlh digit hasilnya.....?
contoh 999^999....
kasih tau donk bro cara nyari ya

Pertanyaannya kurang jelas sebenernya ini. Yang ditanya 100digit tapi kok contohnya 999^999  ???

Kutip dari: free_vose pada Mei 11, 2007, 05:40:38 PM
misalkan hasil kali dua bilangan trsebut adalah a

maka 
10^99*10^99<=a<10^100*10^100
<=>10^198<= a <10^200
jadi digit bilangan trsbt 199 atau 200 digit

Bukannya hasilnya antara 198 - 200 digit?

free_vose

Kutip dari: reborn pada Mei 11, 2007, 06:12:10 PM
Bukannya hasilnya antara 198 - 200 digit?
gak, 10^198 kan jumlah digitnya ada 199, trus 10^199 jmlh digitnya 200..10^200 dah gak termasuk...perhatikan tandanya "<" bukan "<="..gmn yah?susah jelasinnya
pake contoh aja bilangan terkecil dan terbesar yang jumlah digitnya 100

free_vose

kayakna salah deh jawaban gw  ;D sory yah,,,,

reborn

Pertanyaannya juga kurang jelas sih. Tunggu yang bikin pertanyaan jelasin lagi kayaknya.

Lah pertanyaannya aja gak tau, gimana mau jawab ???

Tapi free_vose sepertinya suka math ya ;D

Fachni Rosyadi

#8
Mencari banyak digit dari 100^{100} ya? Pakai pola aja. :D

100^1, banyak digitnya 2\times 1+1=3.

100^2, banyak digitnya 2\times 2+1=5.

100^3, banyak digitnya 2\times 3+1=7.

\vdots

100^n, banyak digitnya 2\times n+1=2n+1.

Jadi, banyaknya digit dari 100^{100} adalah 2(100)+1=201.