Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 05, 2024, 09:43:40 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 62
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 47
Total: 47

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

4-4/2-2 = 4 Terbukti!!!!!!!!!!!!

Dimulai oleh PocongSains, April 18, 2010, 10:12:22 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

PocongSains

Just For Fun, iseng2 lagi belajar limit, eh ada bisikan setan yang memunculkan ide tersbut,

cekidot

\frac {4-4}{2-2}=4

  ||
  \/

\frac {2^2-2^2}{2-2}=4

Rumus kuadrat sempurna a^2-b^2=(a-b)(a+b)

Maka....

\frac {(2-2)(2+2)}{(2-2)}=4
2+2=4

TERBUKTI!!!!!!!!!!!


Takagi Fujimaru

wah wah, kalo ga ada notasi limit ga boleh tuh kyknya... tapi benr juga seh... aneh... hohoho...
*ga ngerti
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

PocongSains

Kutip dari: Takagi Fujimaru pada April 18, 2010, 10:20:58 PM
wah wah, kalo ga ada notasi limit ga boleh tuh kyknya... tapi benr juga seh... aneh... hohoho...
*ga ngerti

Memang gak boleh sebenernya, ,,, sebenernya kan hasilnya 0/0

bisa juga hasilnya 2

\frac {4-4}{2-2}=2

\frac {2(2-2)}{2-2}=2

2=2

TERBUKTI :D :D :D

Takagi Fujimaru

wkwkwkwkwkwk...pinter2...
ini nih, bisa ngrusak pemahaman...wkwkwkwkwkwk

Ada lagi ga? Oia, uda liat di thread sebelah? Yang 'Suatu bilangan'?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

PocongSains

Kutip dari: Takagi Fujimaru pada April 18, 2010, 10:29:32 PM
wkwkwkwkwkwk...pinter2...
ini nih, bisa ngrusak pemahaman...wkwkwkwkwkwk

Ada lagi ga? Oia, uda liat di thread sebelah? Yang 'Suatu bilangan'?

Udah, tapi belum disimak, malessssssss,

yang saya tulis trsebut tidak bisa disalahkan, mengapa?
karena 4-4/2-2 = 0/0
bentuk 0/0 adalah hasilnya tidak menentu alias bebas, mau 1 2 3 4 ataupun 100 bla bla bla..

karena bilangan berapa pun jika di kalikan 0 hasilnya 0 bukan???

Takagi Fujimaru

Yupz! Betul.betul.betul.
jadi klo saya nulis (4-4)/(2-2)=100.000 ga boleh ada yg protes dunkz! <== rese ;D ;D ;D ;D
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

PocongSains

Kutip dari: Takagi Fujimaru pada April 18, 2010, 10:38:55 PM
Yupz! Betul.betul.betul.
jadi klo saya nulis (4-4)/(2-2)=100.000 ga boleh ada yg protes dunkz! <== rese ;D ;D ;D ;D

hehehe, tergantung, bisa dibuktikan kagak kaya yang diatas???? :p

Takagi Fujimaru

bisa2! (4-4)/(2-2)=0/0=100.000 <== mekso
wkwkwkwkwkwk
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Takagi Fujimaru

ada lagi, ternyata bilangan 2 sama 1 itu ga beda alias kembar!
misal a=b
a²=ab
a² + a² = a² + ab
2a² = a² + ab
2a² - 2ab = a² + ab - 2ab
2a² - 2 ab = a² - ab
2(a² - ab) = 1(a² - ab)
2=1 => TERBUKTI! waahahahahah
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

PocongSains

Kutip dari: Takagi Fujimaru pada April 18, 2010, 10:47:59 PM
bisa2! (4-4)/(2-2)=0/0=100.000 <== mekso
wkwkwkwkwkwk

heheh jadi bingung,,,,,,,,, wkwkwkwk, matematika ternyata bisa dibikin lucu

PocongSains

Kutip dari: Takagi Fujimaru pada April 18, 2010, 10:51:23 PM
ada lagi, ternyata bilangan 2 sama 1 itu ga beda alias kembar!
misal a=b
a²=ab
a² + a² = a² + ab
2a² = a² + ab
2a² - 2ab = a² + ab - 2ab
2a² - 2 ab = a² - ab
2(a² - ab) = 1(a² - ab)
2=1 => TERBUKTI! waahahahahah

a=b= misal 2

a² - ab = 2^2 - 2.2 = 0

^^ hehehehehehe lagi2 ada faktor 0

The Houw Liong

Membagi dengan nol melanggar kaidah matematika.
HouwLiong

Takagi Fujimaru

Ah~ Houw Liong ni ngilangin humor... Biarin aja lah, biar lucu. >,<
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

eirdnehl

Kutip dari: Takagi Fujimaru pada April 18, 2010, 10:51:23 PM
ada lagi, ternyata bilangan 2 sama 1 itu ga beda alias kembar!
misal a=b
a²=ab
a² + a² = a² + ab
2a² = a² + ab
2a² - 2ab = a² + ab - 2ab
2a² - 2 ab = a² - ab
2(a² - ab) = 1(a² - ab)
2=1 => TERBUKTI! waahahahahah

Gw bisa membuktikan dengan lebih singkat, hehehe....
Misal: a=b
a=1
b=2

TERBUKTI: 1=2 !!!
Wkwkwkwkwk......

Takagi Fujimaru

wah, ya jelas beda lah!!! uda ktauan a=1, b=2. Ya ga mungkin lah a=b !!!
*BBBLLLEEETTTAAAKKK...!!! (<=gaya naboknya huriah n sisca... ;D)
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.