Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 06, 2021, 06:07:40 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 26
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: bilangan terbesar dan bilangan terkecil  (Dibaca 28752 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline yubus

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Lawan manusia yang membuatku begini! (Ota Benga)
bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« pada: September 27, 2009, 06:06:07 AM »
Bilangan terbesar dan terkecil itu berapa ya? ???
Hays

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #1 pada: September 28, 2009, 03:21:38 AM »
 \inft dan -\inft
« Edit Terakhir: September 28, 2009, 03:24:10 AM oleh HyawehHoshikawa »
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #2 pada: September 28, 2009, 06:26:05 AM »
bukannya bilangan terkecil itu 0?
oh ya kan ada negatif hehe *ga mikir sblm posting*
« Edit Terakhir: September 28, 2009, 06:28:25 AM oleh MonDay »

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Alseven - Physics and Technology
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #3 pada: Oktober 01, 2009, 11:41:56 PM »
 \inft dan -\inft

Maaf, kl tak hingga t artinya kan tdk terdefinisi? Tdk trdefinisi sndri kumpulan suatu bilangan. Jd bilangan terbsar dan terkecil sendri tdk bs d definisikan kcuali ada batas bilangannya. (cntoh, max 4 digit atau bbrp digit) kl ada batasnya dr 1 digit angkat bilangan dr 0-9 yg terbesar adalah 9 hingga k jumlah digit tak hingga. (ex, 99999999...(dst))
kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #4 pada: Oktober 02, 2009, 01:11:20 AM »
^
setauq beda
\lim_{x->o} \frac1x = \inft

\frac10 = tak_-terdefinisi

\frac00 = tak_-hingga

CMIIW
saya sendiri kurang paham tentang ini..
hmm...pada bilangan kompleks bilangan yang paling tinggi apa yah?
5i dengan 3i lebih gede mana?
« Edit Terakhir: Oktober 02, 2009, 01:16:56 AM oleh HyawehHoshikawa »

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Alseven - Physics and Technology
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #5 pada: Oktober 02, 2009, 02:45:50 AM »
hmm...pada bilangan kompleks bilangan yang paling tinggi apa yah?
5i dengan 3i lebih gede mana?


Gede yg 3i . :)

Offline si anak gajah

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 232
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #6 pada: Oktober 02, 2009, 03:37:15 AM »
tapi, baru-baru ini belajar sistem bilangan real, tapi dosen saya itu bilang, kita g boleh nyebut takhingga, atau -takhingga sebagai bilangan... karena bilangan terbesar ga bisa didefinisikan...
contoh soalnya kemarin tuh gene:
untuk kedua kalimat berikut ini, tentukan mana yang bernilai benar

1. Untuk setiap x terdapat suatu y sehingga y > x.

2. Terdapat suatu y sehingga untuk setiap x maka y > x.
 
kalimat kedua salah karena gak ada nilai y yang menjadi bilangan paling besar di antara semua bilangan...
masih ada y+1,y+2 dan seterusnya..

k'lo ada yang salah dikomentar ya..
btw kode tex untuk takhingga apaan seh?
Keep Moving Forward!!!

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #7 pada: Oktober 02, 2009, 06:32:02 AM »
\infty = \infty

kalo saya pikir, menyatakan perbandingan "lebih"/"paling" besar harus didalam himpunan pembicaraan yg terhingga dan terdefinisi. jadi menyatakan bilangan terbesar dlm himp.bilangan real (menurut saya) adalah tidak mungkin, karna himp.tsb anggotanya tidak berhingga.

CMIIW
« Edit Terakhir: Oktober 02, 2009, 06:38:20 AM oleh nash »
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #8 pada: Oktober 02, 2009, 02:08:24 PM »

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #9 pada: Oktober 02, 2009, 02:53:51 PM »
^
bahkan aku ga tau kalo aksioma urutan yg menjadi dasar pengurutan bilangan real dari kecil ke besar ternyata juga ada dalam sistem bilangan imajiner~

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Alseven - Physics and Technology
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #10 pada: Oktober 03, 2009, 10:34:21 AM »

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #11 pada: Oktober 03, 2009, 11:50:37 AM »
^
jelasin dunk.

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Alseven - Physics and Technology
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #12 pada: Oktober 04, 2009, 05:00:12 AM »
 i = sqrt-1

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #13 pada: Oktober 04, 2009, 05:08:46 AM »
maksudmu i=\sqr{-1}?
itu mah udah tau bos~

aku bingung mengenai kaitannya ma faktorial itu

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: bilangan terbesar dan bilangan terkecil
« Jawab #14 pada: Oktober 04, 2009, 05:11:08 AM »
ooh..maksudnya pemfaktoran...
tapi tau darimana kalo'
i>0?
karena apabila sebenernya
i<0
maka 5i<3i
waduh...faktorial itu yang bentuknya...
m!

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
13551 Dilihat
Tulisan terakhir April 21, 2009, 09:34:17 PM
oleh Mtk Kerajaan Mataram
0 Jawaban
4723 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 04, 2009, 06:09:37 AM
oleh Fitriyah
6 Jawaban
5227 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2009, 08:19:21 AM
oleh si anak gajah
1 Jawaban
4237 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2014, 09:48:22 PM
oleh Sandy_dkk
4 Jawaban
3142 Dilihat
Tulisan terakhir April 12, 2015, 05:34:30 AM
oleh jasen