Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 15, 2022, 11:01:22 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 46
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 26
Total: 26

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

bilangan terbesar dan bilangan terkecil

Dimulai oleh yubus, September 26, 2009, 03:06:07 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

yubus

Bilangan terbesar dan terkecil itu berapa ya? ???
[move]Hays[/move]

HyawehHoshikawa

#1
 \inft dan -\inft
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

MonDay

#2
bukannya bilangan terkecil itu 0?
oh ya kan ada negatif hehe *ga mikir sblm posting*

Alan adhityo

Kutip dari: HyawehHoshikawa pada September 27, 2009, 12:21:38 PM
 \inft dan -\inft

Maaf, kl tak hingga t artinya kan tdk terdefinisi? Tdk trdefinisi sndri kumpulan suatu bilangan. Jd bilangan terbsar dan terkecil sendri tdk bs d definisikan kcuali ada batas bilangannya. (cntoh, max 4 digit atau bbrp digit) kl ada batasnya dr 1 digit angkat bilangan dr 0-9 yg terbesar adalah 9 hingga k jumlah digit tak hingga. (ex, 99999999...(dst))

HyawehHoshikawa

#4
^
setauq beda
\lim_{x->o} \frac1x = \inft

\frac10 = tak_-terdefinisi

\frac00 = tak_-hingga

CMIIW
saya sendiri kurang paham tentang ini..
hmm...pada bilangan kompleks bilangan yang paling tinggi apa yah?
5i dengan 3i lebih gede mana?
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Alan adhityo

Kutip dari: HyawehHoshikawa pada Oktober 01, 2009, 10:11:20 AM
hmm...pada bilangan kompleks bilangan yang paling tinggi apa yah?
5i dengan 3i lebih gede mana?


Gede yg 3i . :)

si anak gajah

tapi, baru-baru ini belajar sistem bilangan real, tapi dosen saya itu bilang, kita g boleh nyebut takhingga, atau -takhingga sebagai bilangan... karena bilangan terbesar ga bisa didefinisikan...
contoh soalnya kemarin tuh gene:
untuk kedua kalimat berikut ini, tentukan mana yang bernilai benar

1. Untuk setiap x terdapat suatu y sehingga y > x.

2. Terdapat suatu y sehingga untuk setiap x maka y > x.

kalimat kedua salah karena gak ada nilai y yang menjadi bilangan paling besar di antara semua bilangan...
masih ada y+1,y+2 dan seterusnya..

k'lo ada yang salah dikomentar ya..
btw kode tex untuk takhingga apaan seh?
[move]Keep Moving Forward!!![/move]

nash

#7
\infty = \infty

kalo saya pikir, menyatakan perbandingan "lebih"/"paling" besar harus didalam himpunan pembicaraan yg terhingga dan terdefinisi. jadi menyatakan bilangan terbesar dlm himp.bilangan real (menurut saya) adalah tidak mungkin, karna himp.tsb anggotanya tidak berhingga.

CMIIW
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

HyawehHoshikawa

Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

nash

^
bahkan aku ga tau kalo aksioma urutan yg menjadi dasar pengurutan bilangan real dari kecil ke besar ternyata juga ada dalam sistem bilangan imajiner~
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")


nash

"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")


nash

maksudmu i=\sqr{-1}?
itu mah udah tau bos~

aku bingung mengenai kaitannya ma faktorial itu
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

HyawehHoshikawa

ooh..maksudnya pemfaktoran...
tapi tau darimana kalo'
i>0?
karena apabila sebenernya
i<0
maka 5i<3i
waduh...faktorial itu yang bentuknya...
m!
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.