Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 06, 2022, 02:55:41 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 67
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

cos n sin

Dimulai oleh asma, November 02, 2009, 02:16:55 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

asma

ka....mau nanya,
tolong sih kasih penjelasan tentang cos n sin??
apakah ada rumus yg lebih mudah??
thanks....
[move]Many people will walk in and out of your life.But only true friends will leave footprints in your heart." ^-^" [/move]

sisca, chemistry

cos sin..?
maksdnya...?

cos (a+b) = cos a. cos b - sin a . sin b.
cos (a-b) = cos a . cos b + sin a . sin b
sin (a+b) = sin a . cos b + cos a . sin b
sin (a-b) = sin a . cos b - coa a . sin b

sin 2a = 2 sin a. cos a
cos 2a =  cos^{2} a - sin^{2} a
          =  1 - 2sin^{2} a
          =  2cos^{2}a - 1

maksdnya apanya..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

HyawehHoshikawa

hiyaa...
sisca sudah mulai menulis pake latex...
@TS
coba kamu gambar 2 buah segitga Siku-siku, dengan sudut(a) dan(b)
kemudian tumpuk 2 segitiga tersebut, sedemikian rupa sehingga, kamu bisa melihat nilai sin(a+b)
dari situ turun-turunin aja rumusnya
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

sisca, chemistry

huaa.. iyah donk..
kan bljr2..
^^

takut ga ngerti si asmanya..
tapi mao buat tan 2a susah.. ada bagi2nya.. bingung..
???
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

HyawehHoshikawa

numpang lewat:
kalo maw nulis pembagian, pakenya:
\frac {pembilang}{penyebut}
jangan lupa dikasi tag tex yah^^
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

sisca, chemistry

tan 2a = \frac {2 tana} { 1-tan^{2}a}

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

si anak gajah

@sisca: cari buku panduannya di Scribd aja...
ada yang cukup lengkap kok...

yang buat topik ini maksudnya apa ya?
materi trigonometri?
[move]Keep Moving Forward!!![/move]

sisca, chemistry

iyah,,
ga tau maunya yg gimana...?
hm..

iyah, iyah,,
^^

TQ anak gajah.
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

asma

@sisca cos n sin y bukan yg kaya gitu.....
kalo yg itu ga ngerti...
tentang vektor yang ada sinus,cosinus n tangen???
thanks..............ma'af kalo salah................
[move]Many people will walk in and out of your life.But only true friends will leave footprints in your heart." ^-^" [/move]

sisca, chemistry

oo..
maksudnya yang di pelajaran fisika gitu..?

yg ada gaya ini itu.. terus diberi gaya gini ato gtu.....?

atau ttg yang gerak parabola..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

si anak gajah

sejauh yang saya pelajari ya, aturan trigonometri tetap berlaku sama sekalipun kita bicara tentang skalar maupun vektor...
mungkin maksud asma 'mecahin' sebuah vektor di bidang cartesian menjadi vektor-vektor horizontal (sumbu x) dan vertikal (sumbu y) ya?
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

kaya yang dibilang hyawehHoshikaw aja, semua bermula dari menggambar segitiganya...

atau coba beri contoh problemnya aja... biar kami nggak bingung...
[move]Keep Moving Forward!!![/move]