Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 22, 2021, 02:35:14 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 31
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: help me....  (Dibaca 4346 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline neo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 9
help me....
« pada: Desember 03, 2008, 01:10:48 AM »
toloongin dunk...
 f(x) = sin2x + cos x
 berapakah nilai maksimum dan minimumnya (jangan pake differential ea)?

da yang tau penyelesaian nya g? ??? ??? ???

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: help me....
« Jawab #1 pada: Desember 03, 2008, 04:38:08 AM »
kalo enggak pake differensial ya buat grafik aja trus plot satu persatu  ::)

Offline neo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 9
Re: help me....
« Jawab #2 pada: Desember 03, 2008, 11:53:57 AM »
Da ide lain g?

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: help me....
« Jawab #3 pada: Desember 03, 2008, 09:31:21 PM »
masukin ke program matlab or mapel truz analisis deh, tapi cara ini lebih susah (buat yang enggak tau  :P) or lebih gampang pake ms. excel  :kribo: or pake kalkulator yang ada grafiknya  ::)
setau gw sih kalo mau manual paling gampang ya pake differensial.  >:(

Offline neo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 9
Re: help me....
« Jawab #4 pada: Desember 04, 2008, 12:14:03 AM »
thanks bro... tapi ne mest diselesaikan dengan sifat2 trigonometri, w g punya app seperti yang lw bilang....

Offline neo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 56
  • IQ: 9
Re: help me....
« Jawab #5 pada: Desember 04, 2008, 12:18:35 AM »
tyus tar diselesaikan dengan suprimum infimum ddeh kayak nya... ??? ??? ??? ??? ??? ??? pusing..................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

Mtk Kerajaan Mataram

  • Pengunjung
Re: help me....
« Jawab #6 pada: Desember 06, 2008, 05:11:57 AM »
f(x) = sin2x + cos x
      = 1 + cos x - cos2x
      = 1 + (1 - cos x)cos x
f(x) akan maksimum jika (1 - cos x)cos x maksimum, begitu juga untuk minimum.
f(x) akan minimum untuk cos x = -1 {-1 =< cos x =< 1 }
f(x)min = 1 + (1 - (-1))(-1) = -1
f(x) akan maksimum untuk cos x = 1/2 (gunakan fungsi kuadrat dalam cos x)
f(x)maks = 1 + (1 - (1/2))(1/2) = 1+1/4

Silahkan cek lagi, kalau mungkin ada yang keliru, karena ini hanya saya grambyang (scanning).