Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 25, 2021, 08:02:57 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 68
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 28
Total: 28

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pembuktian 1 + 1 = 2  (Dibaca 50828 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mozzpunkz

  • Staff
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 221
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Contoh yang baik adalah nasehat terbaik
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #15 pada: Juli 29, 2008, 07:25:43 AM »
Kalo 1+1=2 kenapa 2+0=2?

Ini baru pertanyaan genius...apalagi yang katanya angka 0 merupakan angka misteri katanya tadi...kalau memang misteri kenapa bisa dipastikan 2 + 0 itu sama dengan 2???
Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.

Offline insan sains

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 579
  • IQ: 68
  • Gender: Pria
  • Life is Beatiful
    • Insan Sains
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #16 pada: Juli 30, 2008, 01:01:10 PM »
Kalo 1+1=2 kenapa 2+0=2?

wakakakaka.... akhirnya pertanyaannya bertambah susah, walaupun dilihat secara kasat mata, cuman penjumlahan sederhana. Dan senada dengan perkataannya mozzpunkz, Nol merupakan misteri yang tetap akan jadi misteri. Jadi mengapa 2+0=2? Pembuktian matematisnya bagaimana? wah.. lieur.. lieur...!! orang genius memang suka nyari yang susah-susah.. hehehehe.... Nampaknya pendekatan logika (dua kue ditambah tidak bawa kue sama dengan dua kue) kurang memuaskan hasrat seorang reborn.  ;D

ayo.. silahkan...
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Vinchemz

  • Pengunjung
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #17 pada: Juli 31, 2008, 05:50:17 AM »
Satu itu angka pertama
Tambah itu kenaikan levet tingkatan angka..

1 + 1
Artinya Angka pertama naik 1 tingkat

= 2
Berarti menghasilkan angka yang kedua

:D :D :D

Karena setelah Satu itu angka Dua
Dan Tambah itu kenaikan level tingkatan angka..

2 + 0
Artinya Angka Kedua naik 0 tingkat

= 2
Berarti menghasilkan angka yang kedua (tidak berubah, sering disebut sifat identitas)

Offline musik_ajah

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 12
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • keinginan terbesar menaklukkan ilmu pengetahuan
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #18 pada: Mei 27, 2009, 08:55:08 PM »
pertanyaan selanjutnya.
kenapa negatif dikali negatif bisa jadi positif

contoh:
(-2) x (-3) = 6
<b>loving current Osin</b>

Offline Alfian Rahman

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • Matematika itu adalah teka-teki
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #19 pada: Juni 05, 2009, 08:15:24 PM »
Halo.... salam kenal semuanya,
aku Alfian anak kelas 6 SD
pembuktianku

Dalam rumus matematika ada:

x+x=2x

Kita pakai cara itu untuk membuktikan

1+1=2.1=2
1+1=2

Terbukti 1+1=2



« Edit Terakhir: Juni 05, 2009, 08:20:31 PM oleh Alfian Rahman »

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #20 pada: Januari 13, 2010, 08:59:31 PM »
pertanyaan selanjutnya.
kenapa negatif dikali negatif bisa jadi positif

contoh:
(-2) x (-3) = 6
Nah, kalau ini bisa dilihat disini http://www.forumsains.com/matematika/min-kali-min-plus/
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #21 pada: Januari 13, 2010, 09:02:48 PM »
Halo.... salam kenal semuanya,
aku Alfian anak kelas 6 SD
pembuktianku

Dalam rumus matematika ada:

x+x=2x

Kita pakai cara itu untuk membuktikan

1+1=2.1=2
1+1=2

Terbukti 1+1=2
Halo juga Alfian, salam kenal..
Nah, itulah yang dipertanyakan oleh Topic Starter, mengapa ditetapkan seperti itu.

Kalau buat saya, jawaban seperti ini sudah mencukupi untuk saya terima, (he.., soalnya bukan orang matematika)
sebenernya 1+1 itu hanya sebuah simbol yang mengartikan bahwa jika kita punya satu donat dan ketika kita membeli satu donat lagi kita akan mempunyai dua donat. dan dua itu adalah donat yang kita punya, jika sekarang kita mau mengubah angka dua itu dengan x,y, ataupun 3 pun tidak masalah yang penting kita tahu maksudnya ya sebanyak itu.

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #22 pada: Januari 14, 2010, 06:28:05 AM »
setuju ma idad itu hanya sebuah simbol
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline Zanra_GTG

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 1
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #23 pada: Januari 23, 2010, 06:00:16 AM »

Offline 4liteknologi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #24 pada: Januari 24, 2010, 02:46:22 AM »
sapa bilang 1+1=2?
bisa kok satu tambah satu sama dengan 10. tapi kalo orang biologi yang jawab. satu ibu "ditambah" satu ayah kan bisa menghasilkan sepuluh. haha. (LOL bro)

salam kenal aja tuk semuanya
saia orang baru yang kesasar di forum ini

Offline bangmas

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #25 pada: Februari 18, 2010, 11:37:01 PM »
pertanyaan selanjutnya.
kenapa negatif dikali negatif bisa jadi positif

contoh:
(-2) x (-3) = 6

slam knal bro,,,mf q orng bru pngen ikutn ne,,

q mo cba jwb ne yah :
mengapa di matematika min kali min = plus ( - * - =  +)
kayak  -1 x -1 = 1

sbgi alat tuk ngjlasn kt pakek yg ne :
1. jika a Anggota Bilangan Bulat, maka a + (-a) = 0, (sifat inpers pnjumlahn)
2. jika a Anggota Bilangan Bulat, maka a x 0 = 0 (sifat prkalian dgn 0 ))
3. jika a, b, c Anggota Bilangan Bulat, dan a + c = b + c, maka a = b
4. (a) . (-b) = - (a.b), (yg ni dah d bktiin seblm na)

trz kt cba pakek alat na tuk buktiin min kali min = plus atau kt msalkn dgn (-a) . (-b) = a.b

(-a) . [b + (-b) ]= (-a) . 0 = 0 (dari alat 1 dan 2)
(-a) . [b + (-b) ]= [(-a) . b] + [(-a) . (-b)]  (sifat distributif prkalian trhdp pnjmlahn ))

dgn sifat kesamaan, dua hal d atas dpt d artikn bhwa : [(-a) . b] + [(-a) . (-b)]  = 0
slanjt na dgn alat ' 4 ', ksmpuln tsb kt ubh mnjdi             : [- (a . b)] + [(-a) . (-b)]  = 0

kt ketahui bhwa [- (a . b)] + (a . b) = 0, (ats dasar alat "1"), mka prsmaan d atas dpt kt tulis :
[- (a . b)] + [(-a) . (-b)]  = [- (a . b)] + (a . b)

Nah...! dgn brdsar sma alat "3", kt peroleh : [(-a) . (-b)]  = (a . b)
« Edit Terakhir: Februari 19, 2010, 12:25:16 AM oleh bangmas »

Offline bangmas

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 5
  • IQ: 0
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #26 pada: Februari 20, 2010, 02:10:55 AM »
Hai Bro n Sis!

Dah lama nih gak ngulik-ngulik lagi topik tentang Matematik.

Btw.. Mau nanya aja sekarang!

Bagaimana cara membuktikan 1 + 1 = 2

Apakah kita hanya bisa menerimanya bulat-bulat? Tanpa tahu keabsahannya?
Ataukah aritmatik seperti itu hanya sekedar simbol belaka?

ribet jg yah,,, ;D

« Edit Terakhir: Februari 20, 2010, 03:06:02 AM oleh bangmas »

Offline PocongSains

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 110
  • IQ: 11
  • Gender: Wanita
  • rajin atau malas, bukan pintar atau bodoh
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #27 pada: Maret 26, 2010, 12:23:08 AM »
kalo saya pernah tau pembuktian bahwa 1 = 2
 (a^2 - a^2) = (a^2 - a^2) ; sisi kiri di faktorkan dan sisi kanan satu a dikeluarkan
 (a - a)(a + a) = a(a - a) ; kedua sisi dibagi (a - a)
 \cancel{(a - a)}(a + a) = a\cancel{(a - a)} ; sehingga
 (a + a) = a ; maka
 2a = a ;
 2\cancel{a} = \cancel{a} ; terbukti
2 = 1

 ;D


gilak,,

masa 0/0 dianggap satu, yang bener aja, pembodohan nih namanya, :(

Offline ngajakmikir

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 263
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
    • Ngajak Mikir
Re: Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #28 pada: Maret 26, 2010, 12:45:21 AM »
1 + 1 tidak selalu sama dengan 2

1 + 1 = 1 kalau dalam aljabar bolean
1 + 1 = 10 kalau dalam biner
Aku adalah sesuatu yang tersembunyi. Aku berkehendak untuk dikenal, maka Aku ciptakan makhluk agar mereka mengenalKu

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Pembuktian 1 + 1 = 2
« Jawab #29 pada: November 15, 2015, 12:32:57 AM »
Kalo 1+1=2 kenapa 2+0=2?

Kalau 1 + 1 = 2 dan 1 - 1 = 0 bukannya pembuktian 2 + 0 = 2 itu mudah?

2 + 0 = 2
(1 + 1) + (1 - 1) = 1 + 1
1 + 1 + 1 - 1 = 1 + 1
1 + 1 = 1 + 1
Terbukti
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
4744 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2010, 02:24:08 AM
oleh nandaz
3 Jawaban
16925 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2014, 09:31:08 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
5353 Dilihat
Tulisan terakhir November 08, 2011, 06:27:08 AM
oleh Apikkondang
1 Jawaban
3506 Dilihat
Tulisan terakhir November 28, 2011, 01:58:29 AM
oleh mhyworld
191 Jawaban
68128 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2014, 03:58:00 PM
oleh nʇǝʌ∀