Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 05, 2024, 06:15:41 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 62
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 22
Total: 22

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

pertanyaan mudah... persentase pajak...

Dimulai oleh caca, Februari 18, 2008, 03:23:05 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

caca

mudah tapi saya ngga bingung... :D

langsung aja...

sebungkus rokok harganya 10.600
pajaknya adalah 34% + Rp. 35/batang...

1 bungkus rokok ada 21 batang...

berapa harga sebungkus rokok sebelum pajak dan bagaimana perhitungannya...??

thanks :)

reborn

#1
Harga sebungkus rokok 10.600 itu sebelum atau setelah dikenai pajak?
Btw, rokok apa tuh mahal amat? Emang barusan naik sih ya, rokok yg biasa gw beli 7.500/bks sekarang 8000/bks :(... OOT :P

Kalo soal pajak ga ngerti, tapi kalo hitungannya sepertinya :

Asumsi : pajak 34% dari harga dasar rokok X
Harga setelah kena pajak (Y) = 10600

Y = (134%*X) + (21*35)
X = (10600-(21*35))/1.34

Bener ga?

caca

Kutip dari: reborn pada Februari 20, 2008, 04:09:52 AM
Harga sebungkus rokok 10.600 itu sebelum atau setelah dikenai pajak?
Btw, rokok apa tuh mahal amat? Emang barusan naik sih ya, rokok yg biasa gw beli 7.500/bks sekarang 8000/bks :(... OOT :P

Kalo soal pajak ga ngerti, tapi kalo hitungannya sepertinya :

Asumsi : pajak 34% dari harga dasar rokok X
Harga setelah kena pajak (Y) = 10600

Y = (134%*X) + (21*35)
X = (10600-(21*35))/1.34

Bener ga?

10600 itu setelah pajak dong... :D

rokok gw marlboro merah, harga sih ga naek... di bandrolnya emang 10600, tapi harga eceran 9500... januari 2008 ini pajak/batangnya baru naek... tapi pajak per/bksnya turun...

iya sih, ini emang soal pajak, tapi kan ada matematikanya juga... :D
ternyata bener ya itungan anda... rokok gw perbungkusnya (tanpa pajak) cuma Rp. 6261,-

kalo dihitung perbatangnya Rp. 298,-

:D:D