Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

November 30, 2022, 12:47:01 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,848
  • Latest: Jameswaw
Stats
  • Total Tulisan: 139,639
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 61
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

[ASK] cara menentukan fungsi

Dimulai oleh ariess, September 18, 2014, 03:59:18 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ariess

sore kak,
saya mau tanya nih.

\large f(x)=5x-\sqrt{x}
\large f(\frac{3p}q)= ?

terima kasih kak.

ariess


Sandy_dkk

gak perlu dilanjutkan, cukup sampai disitu aja.
berusaha mencari bentuk aljabar lain juga bakal mbulet disitu2 juga.

kecuali ada keterangan lain tentang hubungan p dan q.

ariess

Kutip dari: Sandy_dkk pada September 18, 2014, 10:17:20 PM
gak perlu dilanjutkan, cukup sampai disitu aja.
berusaha mencari bentuk aljabar lain juga bakal mbulet disitu2 juga.

kecuali ada keterangan lain tentang hubungan p dan q.

hehe iya nih kak, nyangkut sampe sini doang.

\large f(\frac{3p}q)= 5(\frac{3p}q)-\sqrt{\frac{3p}q}
\large f(\frac{3p}q)= \frac{15p}q-\sqrt{\frac{3p}q}

Monox D. I-Fly

Emang yang diminta bentuknya kayak gimana? Coba tulis kalimat soalnya secara utuh...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.