Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 28, 2022, 03:22:04 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 64
Total: 64

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Sin Cos Rules

Dimulai oleh jsavigny, Juni 01, 2010, 07:22:44 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

jsavigny

Aturan Sinus dan cosinus didapat nya dari mana ya?? jadi kita tau bahwa rumusnya seperti itu tapi awalnya begimana? tolong.. thx b4

truf777

#1
sori sebelumnya :D nilai matematika kebanyakan dapet merah :D tapi coba jawab deh :( sori kalau salah
menurutku (gk pasti bener lho) aturan kosinus itu merupakan rumus turunan . rumus turunan dari mana ? dari rumus-rumus segitiga yang telah diketahui sebelumnya :) bagian2 dari rumus yang telah diketahui sebelumnya disubsitusi dengan bagian bagian lain dari rumus lain :D
kalo aturan sinus menurutku si didapat dari pengujian :D
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

galihutomo

Klo siapa yang menemukan aku juga gak tau.....???

tapi yang jelas aturan trigonometri itu berhubungan dengan panjang sisi dan sudut dalam segitiga siku-siku....

Sehingga dengan mengetahui sebuah panjang sisi dan dua sudutnya atau dua panjang sisi dan sebuah sudutnya kita bisa mencari panjang sisi-sisi lain dan sudut-sudut lain dalam segitiga siku2 tersebut....... :D

Farabi

Gampang kok.

Cos dan Sin kalo dijumlahkan hasilnya harus 1.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Farabi

Bukan sin(x)+Cos(x)=1 berapapun jumlah x nya.
Jadi Cos(x)=1-sin(x)

dimana sin(x)=delta x dibagi panjang r
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

sisca, chemistry

eh.? bang..
bukannya ada kuadratnya..?
sin kuadrat x + cos kuadrat x = 1..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Farabi

Kutip dari: sisca, chemistry pada Juni 14, 2010, 09:48:24 PM
eh.? bang..
bukannya ada kuadratnya..?
sin kuadrat x + cos kuadrat x = 1..?

Iya kali ada quadratnya, kalo di prosesor intel mah gak usah pake quadrat.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

sisca, chemistry

apaan tuh prosesor intel..?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Farabi

Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

semut-ireng

Kutip dari: jsavigny pada Juni 01, 2010, 07:22:44 PM
Aturan Sinus dan cosinus didapat nya dari mana ya?? jadi kita tau bahwa rumusnya seperti itu tapi awalnya begimana? tolong.. thx b4

Penemunya :  Abu Ja'far Muhammad bin Musa Al-Khwarizmi (780-846 M).

Farabi

Cara bikin table sin dan cos gampang kok, pake tali sama patok aja, atau pakai jangka.
Setelah itu anda definisikan 1 lingkaran itu mau berapa nilai maksimumnya, nanti tinggal posisi x dan y nya dibandingkan dengan panjang garis.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

nandaz

mau nambahin untuk gambar garfik sinus dan kosinus untuk sudut khususnya....


starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

galihutomo

Kutip dari: semut-ireng pada Juni 16, 2010, 04:53:54 AM
Kutip dari: jsavigny pada Juni 01, 2010, 07:22:44 PM
Aturan Sinus dan cosinus didapat nya dari mana ya?? jadi kita tau bahwa rumusnya seperti itu tapi awalnya begimana? tolong.. thx b4

Penemunya :  Abu Ja'far Muhammad bin Musa Al-Khwarizmi (780-846 M).

Whaaa... :D, semut ireng tau penemunya...... minta donk..... sumbernya....

Farabi

Kutip dari: sisca, chemistry pada Juni 13, 2010, 01:46:10 AM
mungkin maksudne..
 sin^{2}x + cos^{2}x = 1
^^

Oh iya bener sis, harusnya kalo di quadratkan hasilnya satu, lupa ada nilai minusnya juga :D
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.