Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 28, 2022, 07:49:39 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139630
  • Total Topik: 10387
  • Online Today: 64
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Sin Cos Rules  (Dibaca 14239 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline jsavigny

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 2
Sin Cos Rules
« pada: Juni 02, 2010, 10:22:44 AM »
Aturan Sinus dan cosinus didapat nya dari mana ya?? jadi kita tau bahwa rumusnya seperti itu tapi awalnya begimana? tolong.. thx b4

Offline truf777

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 228
  • IQ: 32
  • Jadi dokter gigi susah yah ?
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #1 pada: Juni 02, 2010, 01:14:00 PM »
sori sebelumnya :D nilai matematika kebanyakan dapet merah :D tapi coba jawab deh :( sori kalau salah
menurutku (gk pasti bener lho) aturan kosinus itu merupakan rumus turunan . rumus turunan dari mana ? dari rumus-rumus segitiga yang telah diketahui sebelumnya :) bagian2 dari rumus yang telah diketahui sebelumnya disubsitusi dengan bagian bagian lain dari rumus lain :D
kalo aturan sinus menurutku si didapat dari pengujian :D
« Edit Terakhir: Juni 02, 2010, 01:17:23 PM oleh truf777 »
"I've always wondered if there was a god. And now I know there is --
and it's me." -homer simpson-

Faith means not wanting to know what is true. – Friedrich Nietzsche

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 184
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Media Belajar Online
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #2 pada: Juni 02, 2010, 07:05:50 PM »
Klo siapa yang menemukan aku juga gak tau.....???

tapi yang jelas aturan trigonometri itu berhubungan dengan panjang sisi dan sudut dalam segitiga siku-siku....

Sehingga dengan mengetahui sebuah panjang sisi dan dua sudutnya atau dua panjang sisi dan sebuah sudutnya kita bisa mencari panjang sisi-sisi lain dan sudut-sudut lain dalam segitiga siku2 tersebut....... :D

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #3 pada: Juni 13, 2010, 10:19:48 AM »
Gampang kok.

Cos dan Sin kalo dijumlahkan hasilnya harus 1.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #4 pada: Juni 13, 2010, 04:46:10 PM »
mungkin maksudne..
 sin^{2}x + cos^{2}x = 1
^^
~ You are what you eat ~

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #5 pada: Juni 15, 2010, 02:33:41 AM »
Bukan sin(x)+Cos(x)=1 berapapun jumlah x nya.
Jadi Cos(x)=1-sin(x)

dimana sin(x)=delta x dibagi panjang r

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #6 pada: Juni 15, 2010, 12:48:24 PM »
eh.? bang..
bukannya ada kuadratnya..?
sin kuadrat x + cos kuadrat x = 1..?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #7 pada: Juni 15, 2010, 10:05:26 PM »
eh.? bang..
bukannya ada kuadratnya..?
sin kuadrat x + cos kuadrat x = 1..?

Iya kali ada quadratnya, kalo di prosesor intel mah gak usah pake quadrat.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #8 pada: Juni 16, 2010, 10:32:37 AM »
apaan tuh prosesor intel..?

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #10 pada: Juni 16, 2010, 07:53:54 PM »
Aturan Sinus dan cosinus didapat nya dari mana ya?? jadi kita tau bahwa rumusnya seperti itu tapi awalnya begimana? tolong.. thx b4

Penemunya :  Abu Ja'far Muhammad bin Musa Al-Khwarizmi (780-846 M).

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #11 pada: Juni 16, 2010, 08:54:23 PM »
Cara bikin table sin dan cos gampang kok, pake tali sama patok aja, atau pakai jangka.
Setelah itu anda definisikan 1 lingkaran itu mau berapa nilai maksimumnya, nanti tinggal posisi x dan y nya dibandingkan dengan panjang garis.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #12 pada: Juni 17, 2010, 01:05:44 PM »
mau nambahin untuk gambar garfik sinus dan kosinus untuk sudut khususnya....


starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 184
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Media Belajar Online
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #13 pada: Juni 19, 2010, 06:40:04 AM »
Aturan Sinus dan cosinus didapat nya dari mana ya?? jadi kita tau bahwa rumusnya seperti itu tapi awalnya begimana? tolong.. thx b4

Penemunya :  Abu Ja'far Muhammad bin Musa Al-Khwarizmi (780-846 M).

 Whaaa... :D, semut ireng tau penemunya...... minta donk..... sumbernya....

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Sin Cos Rules
« Jawab #14 pada: Juni 19, 2010, 09:04:20 AM »
mungkin maksudne..
 sin^{2}x + cos^{2}x = 1
^^

Oh iya bener sis, harusnya kalo di quadratkan hasilnya satu, lupa ada nilai minusnya juga :D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
cos n sin

Dimulai oleh asma Matematika

10 Jawaban
7537 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2009, 01:37:29 PM
oleh si anak gajah
Cos Alpha

Dimulai oleh Fachni Rosyadi Bimbel Matematika

5 Jawaban
5345 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2010, 01:19:06 PM
oleh galihutomo
3 Jawaban
9014 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2011, 03:22:17 PM
oleh mhyworld
14 Jawaban
12623 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 21, 2013, 03:17:55 AM
oleh Monox D. I-Fly
Panjang kurva y=ln(cos x)

Dimulai oleh Fachni Rosyadi Matematika

3 Jawaban
4457 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 03, 2012, 04:42:31 AM
oleh mhyworld