Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 05:50:36 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Soal Matematika Buat Anak TK

Dimulai oleh biobio, Mei 16, 2009, 05:07:44 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

biobio

Are you smarter than 5 years old children?
Try these problems!
I give the answer key too, but it is protected by a password..
try to guess the password: Passwordnya saya berikan istilah biologi. Apa nama umum dari Adenil Nukleotida Difosfat?
Silakan diunduh..
"The pen is mightier than the sword"

biobio

N.B: Mtk Kerajaan Mataram gak boleh kerjaaaaa!!!
"The pen is mightier than the sword"

insan sains

Kutip dari: biobio pada Mei 16, 2009, 05:08:48 PM
N.B: Mtk Kerajaan Mataram gak boleh kerjaaaaa!!!

Wkakaka... sudah di kurung duluan....!!!  ;D

*child mode on*

Bagus tu om... ntar kalo om mtk kerjaan eh kerajaan mataram itutan, Insan ndak sempet jawab. Jadi Insan bole itutan kan om Bio? Kan baru 5 taun..  ;D
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

biobio

ga boleh jugaa! kelihatannya punya aura mat sih...wkwk
"The pen is mightier than the sword"

insan sains

Jaaaaaah......

om Bio jaat.. Ntar bilangin om Ribon

hiks.. hiks.. hiks..  :'(

;D
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

Mtk Kerajaan Mataram

Haha...manut saja, karena sudah sepuh, saya menengok2 saja... teruskan saja le..

biobio

Kutip dari: insan sains pada Mei 16, 2009, 05:29:31 PM
Jaaaaaah......

om Bio jaat.. Ntar bilangin om Ribon

hiks.. hiks.. hiks..  :'(

;D
persis murid gue yang masih sd...kalo dimarahin..."hiks,nanti tak bilangin mama, masa les ga bole maen ps2...hiks..."..wkwkwkwk...
Kutip dari: Mtk Kerajaan Mataram pada Mei 16, 2009, 05:30:13 PM
Haha...manut saja, karena sudah sepuh, saya menengok2 saja... teruskan saja le..
waduh,wkt gue liat di kanan mtk kerajaan mataram nulis di topik gue, nyerah deh...kerja keras gue pasti langsung percuma..untung baek,ga dikerjain..wkwwkkw
"The pen is mightier than the sword"

HyawehHoshikawa

#7
gw mw jawab soal nomer 4!
10liter 90%, alkohol = 9L
ditambah 1 liter air
asumsinya tercampur rata(awas aj kalo' dikerjain alkhol ama air kaga bercampur)
11liter ; Air=2L ; Alkohol=9L
diambil 1L (air \frac 2{11}L ; Alkohol\frac 9{11}
sisa = air 20/11L  ; alkhol 90/11 L total=10L
diambil 1L
\frac{20 x 9}{11 x 10} = air
\frac{90 x 9}{11 x 10} = alkohol
air = 18/11 ; alkohol = 81/11 total = 9L
ditambah 1L air
air = \frac{11+18}{11} L
alkhol = \frac {81}{11} L
total = 10L
%alkohol = \frac {81}{11 x 10} x 100%
kira2
73.636363....%

ARGH!!!
yang nomer 2 tu maksudnya gimana yah?a-nya nilainya imajiner deh kayaknya....
yang nomer 5 juga punya banyak kemungkinan
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

biobio

Kutip dari: HyawehHoshikawa pada Mei 20, 2009, 08:45:22 AM
gw mw jawab soal nomer 4!
10liter 90%, alkohol = 9L
ditambah 1 liter air
asumsinya tercampur rata(awas aj kalo' dikerjain alkhol ama air kaga bercampur)
11liter ; Air=2L ; Alkohol=9L
diambil 1L (air \frac 2{11}L ; Alkohol\frac 9{11}
sisa = air 20/11L  ; alkhol 90/11 L total=10L
diambil 1L
\frac{20 x 9}{11 x 10} = air
\frac{90 x 9}{11 x 10} = alkohol
air = 18/11 ; alkohol = 81/11 total = 9L
ditambah 1L air
air = \frac{11+18}{11} L
alkhol = \frac {81}{11} L
total = 10L
%alkohol = \frac {81}{11 x 10} x 100%
kira2
73.636363....%

ARGH!!!
yang nomer 2 tu maksudnya gimana yah?a-nya nilainya imajiner deh kayaknya....
yang nomer 5 juga punya banyak kemungkinan
nomer 4 sudah betul banget... gampang bgt ya?wkwkw
yang nomor 2 itu memang nilai a nya imajiner, jadi jangan cari nilai a dulu baru nilai a^5-a... langsung cari a^5-a nya...
nomer 5 pilih 1 kemungkinan aja...
"The pen is mightier than the sword"

HyawehHoshikawa

#9
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
Saya jawab lagi soal yang
a^2 - a +3 =0
a^5 - a = ?
a^2 - a +3 =0
a^2 =a-3....(1)
a^5 - a = a(a^4-1) = a(a^2-1)(a^2+1)...(2)
(1)dan(2)
a((a-3)-1)((a-3)+1)
a(a-4)(a-2)
a(a^2 - 6a +8)

nomer 5 masih ga paham, itu maksudnya gimana yah?
a((a-3)-6a+8
a(-5a + 5)
-5a^2 + 5a
-5(a-3) + 5a
-5a + 15 + 5a
=15
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

HyawehHoshikawa

Kutip dari: HyawehHoshikawa pada Mei 23, 2009, 10:49:08 PM
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
Saya jawab lagi soal yang
a^2 - a +3 =0
a^5 - a = ?
a^2 - a +3 =0
a^2 =a-3....(1)
a^5 - a = a(a^4-1) = a(a^2-1)(a^2+1)...(2)
(1)dan(2)
a((a-3)-1)((a-3)+1)
a(a-4)(a-2)
a(a^2 - 6a +8)
a((a-3)-6a+8
a(-5a + 5)
-5a^2 + 5a
-5(a-3) + 5a
-5a + 15 + 5a
=15
jah ga bisa diapus....
mawnya kayak yang gw quote ini hehe
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

biobio

Kutip dari: HyawehHoshikawa pada Mei 23, 2009, 10:49:08 PM
haha sial, dari kemaren ga ktemu ternyata salah soal +_+
btw,kok judul topiknya ....buat anak TK sih, kan kirainnya gampang, bgitu dibuka ternyata...jreng....kan jadi males -_-
nomer 5 masih ga paham, itu maksudnya gimana yah?
[/quote]
hmmm... kan kamu bilang banyak kemungkinannya... saya minta 1 aja dari kemungkinan2 itu!
"The pen is mightier than the sword"

Nabih


biobio

"The pen is mightier than the sword"

Nabih

Wah, aku bukan manusia yang seperti itu