Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 03, 2022, 11:40:22 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 54
Total: 54

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Tanya-Tanya istilah Ellips

Dimulai oleh Nabih, Mei 29, 2009, 06:49:53 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Nabih

Jelaskan istilah berikut, serta jelaskan asal-usul rumus umumnya

1. Direktris Elips
2. Garis Tengah Sekawan
3. Eksentrisitas Linier
4. Eksentrisitas Numerik
5. Dalil Appollonius

(1 IQ untuk masing-masing istilah, jangan lupa pembuktian, minimal pemjelasan rumus umumnya)

Sky

Haha kayak bisnis aja nih...
Aku jawab yang paling gampang aja deh....

no. 3
Eksentrisitas Linier adalah jarak dari fokus ellips ke titik pusat ellips.

Ga ada pembuktian, karena emang istilah aja.

biar penasaran sama arti direktris Ellips, kita sambung dengan istilah direktris.

Jadi, jarak suatu titik di elips ke garis direktris adalah sama dengan eksentrisitas linier dikali jarak titik tersebut ke fokus.

Biar lebih lengkap, ku kutip gambar dari wikipedia.

Kutip[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Nabih

#2
Kenapa Direktris tak berhimpit langsung denagn elips ???

udah benar untuk no 3 (IQ+1)

untuk no 1, bisa dijelasin tentang definisi asli dari direktris ???

nash

aku ga ngerti ttg elips,

irisan kerucut yg masuk kurikulum SMA skrg cuma lingkaran doank...
butuh belajar lagi neh
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Nabih

Boleh cari di wikipedia kok, baca aja

Sebenarnya aku udah dapet, n lumayan bisa, biar seru aja aku masukkin, kali aja ada yang bisa nambah wawasan