Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 02, 2022, 01:21:24 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 50
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

help me....

Dimulai oleh neo, Desember 02, 2008, 10:10:48 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

neo

toloongin dunk...
f(x) = sin2x + cos x
berapakah nilai maksimum dan minimumnya (jangan pake differential ea)?

da yang tau penyelesaian nya g? ??? ??? ???

superstring39

kalo enggak pake differensial ya buat grafik aja trus plot satu persatu  ::)

neo


superstring39

masukin ke program matlab or mapel truz analisis deh, tapi cara ini lebih susah (buat yang enggak tau  :P) or lebih gampang pake ms. excel  :kribo: or pake kalkulator yang ada grafiknya  ::)
setau gw sih kalo mau manual paling gampang ya pake differensial.  >:(

neo

thanks bro... tapi ne mest diselesaikan dengan sifat2 trigonometri, w g punya app seperti yang lw bilang....

neo

tyus tar diselesaikan dengan suprimum infimum ddeh kayak nya... ??? ??? ??? ??? ??? ??? pusing..................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

Mtk Kerajaan Mataram

f(x) = sin2x + cos x
      = 1 + cos x - cos2x
      = 1 + (1 - cos x)cos x
f(x) akan maksimum jika (1 - cos x)cos x maksimum, begitu juga untuk minimum.
f(x) akan minimum untuk cos x = -1 {-1 =< cos x =< 1 }
f(x)min = 1 + (1 - (-1))(-1) = -1
f(x) akan maksimum untuk cos x = 1/2 (gunakan fungsi kuadrat dalam cos x)
f(x)maks = 1 + (1 - (1/2))(1/2) = 1+1/4

Silahkan cek lagi, kalau mungkin ada yang keliru, karena ini hanya saya grambyang (scanning).