Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 21, 2022, 06:06:23 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: What is Good Mathematics?  (Dibaca 7342 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
What is Good Mathematics?
« pada: Februari 17, 2007, 05:04:16 PM »
Artikel dari Terry Tao


Some personal thoughts and opinions on what ``good quality mathematics'' is, and whether one should try to define this term rigorously. As a case study, the story of Szemer\'edi's theorem is presented.

http://www.arxiv.org/abs/math.HO/0702396

tari

  • Pengunjung
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #1 pada: Agustus 04, 2007, 06:05:01 AM »
bicara masalah bagusnya matematika...matematika itu menyeluruh....
semua yang ada dijagad raya ini butuh perhitungan.
termasuk penciptaannya juga
pake perhitungan.....
setuju mas reborn?

Offline jam

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 303
  • IQ: 15
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #2 pada: Juli 20, 2009, 04:56:55 AM »
betul mba tari ;D

Offline cignus

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 211
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • nobitaaaaaaaa
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #3 pada: Juli 24, 2009, 11:10:14 AM »
gak ah gak setuju, sains cuma pukul rata statistik

mungkin ada sesuatu yg gak butuh perhitungan, tidak membutuhkan sebab akibat tapi kita gak pernah tau itu, qta kan cuma melihat apa yg qta lihat mengamati apa yg qta amati, yg diluar itu ya qta gak tau

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #4 pada: Juli 24, 2009, 11:16:10 AM »
^
pernah nyoba nyari hal yg ga pake matematika?
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline cignus

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 211
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • nobitaaaaaaaa
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #5 pada: Juli 24, 2009, 11:29:37 AM »
wah klo nyari kaya gitu sih mungkin dapet dari kitab suci

isro miroj misalnya

aku cuma ngasi tau jangan menutup kemungkinan diluar itu (matematik)

selanjutnya sih terserah anda

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #6 pada: Juli 24, 2009, 11:33:44 AM »
^
apa bukan karna pengetahuan kita yg belum bisa menerima peristiwa tsb dlm ranah matematika?

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #7 pada: Juli 24, 2009, 11:57:55 AM »
^
apa bukan karna pengetahuan kita yg belum bisa menerima peristiwa tsb dlm ranah matematika?
ilmu manusia itu sangat sedikiiittt sekali.., masih sangaaaat..banyak hal-hal diluar sana yang kita belum tau..,
Jadi kadang-kadang dalam menyikapi sebuah peristiwa, diperlukan berbagai macam aspek ilmu dan sudut pandang permasalahan dan pemecahan..,
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #8 pada: Juli 26, 2009, 02:44:52 AM »
gak ah gak setuju, sains cuma pukul rata statistik

mungkin ada sesuatu yg gak butuh perhitungan, tidak membutuhkan sebab akibat tapi kita gak pernah tau itu, qta kan cuma melihat apa yg qta lihat mengamati apa yg qta amati, yg diluar itu ya qta gak tau
Wah, salah tuh

alur logika(ga ngitung) itu matematika
geometri(pemikiran tentang dimensi, meskipun nga ngukur) itu udah masuk math lho
matematika >>> ngitung
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline cignus

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 211
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
  • nobitaaaaaaaa
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #9 pada: Agustus 10, 2009, 04:50:18 AM »
@nabih
oh iya baru inget ma logika matematik, sori aku lupa

menurutmu ada yg diluar logika gak?

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #10 pada: Agustus 13, 2009, 01:49:20 PM »
menurutmu ada yg diluar logika gak?
Maksud diluar logika?
mungkin ya perasaan manusia ato insting manusia
sisanya ya selalu manusia menggunakan logika berpikir manusia  :o

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: What is Good Mathematics?
« Jawab #11 pada: Agustus 16, 2009, 02:40:37 AM »
Wah, keduluan Ginji nih.
Iya tuh, emosi bukan matematik.
Tapi proses pemilihan keputusan berdasarkan emosi adalah matematik.
Jadi, bisa dikatakan ada hal-hal yang bukan matematis, tapi dproses secara matematis.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
6635 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 14, 2009, 10:29:51 AM
oleh nandaz
8 Jawaban
9141 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 24, 2015, 01:45:22 PM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
7717 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2009, 07:43:57 AM
oleh MuhammadBz
0 Jawaban
2385 Dilihat
Tulisan terakhir September 11, 2009, 01:44:42 AM
oleh nash
18 Jawaban
7670 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 22, 2009, 01:44:28 PM
oleh Hendy wijaya, MD