Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 12:14:34 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,632
  • Total Topik: 10,389
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 56
Total: 56

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

What is Good Mathematics?

Dimulai oleh reborn, Februari 17, 2007, 02:04:16 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

Artikel dari Terry Tao


Some personal thoughts and opinions on what ``good quality mathematics'' is, and whether one should try to define this term rigorously. As a case study, the story of Szemer\'edi's theorem is presented.

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

tari

bicara masalah bagusnya matematika...matematika itu menyeluruh....
semua yang ada dijagad raya ini butuh perhitungan.
termasuk penciptaannya juga
pake perhitungan.....
setuju mas reborn?

jam


cignus

gak ah gak setuju, sains cuma pukul rata statistik

mungkin ada sesuatu yg gak butuh perhitungan, tidak membutuhkan sebab akibat tapi kita gak pernah tau itu, qta kan cuma melihat apa yg qta lihat mengamati apa yg qta amati, yg diluar itu ya qta gak tau

nash

^
pernah nyoba nyari hal yg ga pake matematika?
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

cignus

wah klo nyari kaya gitu sih mungkin dapet dari kitab suci

isro miroj misalnya

aku cuma ngasi tau jangan menutup kemungkinan diluar itu (matematik)

selanjutnya sih terserah anda

nash

^
apa bukan karna pengetahuan kita yg belum bisa menerima peristiwa tsb dlm ranah matematika?
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Idad

Kutip dari: nash pada Juli 23, 2009, 08:33:44 PM
^
apa bukan karna pengetahuan kita yg belum bisa menerima peristiwa tsb dlm ranah matematika?
ilmu manusia itu sangat sedikiiittt sekali.., masih sangaaaat..banyak hal-hal diluar sana yang kita belum tau..,
Jadi kadang-kadang dalam menyikapi sebuah peristiwa, diperlukan berbagai macam aspek ilmu dan sudut pandang permasalahan dan pemecahan..,

Nabih

Kutip dari: cignus pada Juli 23, 2009, 08:10:14 PM
gak ah gak setuju, sains cuma pukul rata statistik

mungkin ada sesuatu yg gak butuh perhitungan, tidak membutuhkan sebab akibat tapi kita gak pernah tau itu, qta kan cuma melihat apa yg qta lihat mengamati apa yg qta amati, yg diluar itu ya qta gak tau
Wah, salah tuh

alur logika(ga ngitung) itu matematika
geometri(pemikiran tentang dimensi, meskipun nga ngukur) itu udah masuk math lho
matematika >>> ngitung

cignus

@nabih
oh iya baru inget ma logika matematik, sori aku lupa

menurutmu ada yg diluar logika gak?

Ginji

Kutip dari: cignus pada Agustus 09, 2009, 01:50:18 PM
menurutmu ada yg diluar logika gak?
Maksud diluar logika?
mungkin ya perasaan manusia ato insting manusia
sisanya ya selalu manusia menggunakan logika berpikir manusia  :o

Sky

Wah, keduluan Ginji nih.
Iya tuh, emosi bukan matematik.
Tapi proses pemilihan keputusan berdasarkan emosi adalah matematik.
Jadi, bisa dikatakan ada hal-hal yang bukan matematis, tapi dproses secara matematis.