Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 06, 2020, 07:23:06 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26686
  • Latest: mkrxxi
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 46
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???  (Dibaca 7440 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Singgih69

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
[Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« pada: Desember 28, 2009, 01:19:49 AM »
Mau nanya nih, kira2 klo sistem minimum ATmega8535 kompatibel ma ATmega16 ga? kan sama2 AVR 40 pin tu,kaki2nya yang beda jg cuma di port C yang punya fungsi khusus,. kira2 klo pake sismin 8535 dipake buat ATmega 16 ada efek sampingnya ga???  ???

Offline pk3dot

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 10
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #1 pada: Desember 29, 2009, 07:16:22 AM »
tergantung seh. kl emang support dengan pin na,, ya gmslh. juga kl konfigurasi pin buat VCC n ground na sama ga mslh. juga kl konfigurasi MISO, MOSI, n SCK sama ga mslh. yang masalah adl pin na tu mo dijadiin pa??? input pa output???

Offline jarwomib

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #2 pada: Desember 29, 2009, 11:41:54 AM »
klo gw no problem seh.........
gw pake minsis buat atmega8535 trus gw ganti ma atmega16 g masalah tuh

emang seh dulu waktu pas buat lomba robot pada rusak PORTCnya
makanya temen2 gw pada lebih suka pake atmega8535, kata temen gw sih karena pas download pengaturan JTAGnya g diperhatiin...
tapi gw bikin minsis lagi pake atmega16 g da masalah lgi tuh PORTCnya....

Offline coys

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #3 pada: Januari 01, 2010, 04:32:30 PM »
q juga ga da masalah tu,,,
q dulu bikin sismin ATmega8535 trus q pake ke ATmega 16 ternyata g pernah da maslah tuch....
lo secara pin atmega 8535 dan atmega 16 ga da perbedaan hanya saja perbedaannya terdapat pada fitur2nya.

Offline Singgih69

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #4 pada: Februari 21, 2010, 12:47:50 AM »
udah dicoba n beres,,ga da masalah..  ;D
sekarang maslahnya,,gimana caranya agar data dari keypad yg sudah diolah pke uControler dapat dibaca secara langsung dg visual C++ .net 2005... ???

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #5 pada: April 18, 2010, 10:53:17 AM »
bisa kok....jamin....kalo cuma minsis doang mah jamin bisa.
ATmega8535, ATmega16, ATmega32. konfigurasi pinnya sama cuma ada fungsi yang beda aja. tergantung pemanfaatan.

Offline Singgih69

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #6 pada: April 30, 2010, 03:48:12 AM »
sip..sip... dah di coba dan hasilnya ga da maslah.. thanks semuanya...

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #7 pada: Mei 02, 2010, 05:52:03 AM »
oh ya....ni ada PCB dari blog saya untuk minsis. silahkan ambil
http://keep-elka.blogspot.com/2010/02/minimum-system-atmega85351632-pcb.html

Offline Singgih69

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #8 pada: Mei 03, 2010, 03:01:21 AM »
sip.. sip... terima kasih sebelum boz kuin,,,
pake eagle ya??ga terbiasa pake eagle,enak ga sih pke eagle?saya pakenya Altium DXP...

Offline kuin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 121
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
Re: [Ask] Sismin ATmega8535=ATmega16...???
« Jawab #9 pada: Mei 11, 2010, 06:41:01 PM »
sip.. sip... terima kasih sebelum boz kuin,,,
pake eagle ya??ga terbiasa pake eagle,enak ga sih pke eagle?saya pakenya Altium DXP...
yup....enak kok....saya langsung buat PCB tanpa skematik he he he...
kebiasaan gitu soalnya gampang tarik2nya....

trus kalo di eagle bisa buat librari komponen sendiri jika belom ada di librari bawaannya...

makasih udah berkunjung.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
3470 Dilihat
Tulisan terakhir September 27, 2009, 06:15:26 AM
oleh 4bds44d
4 Jawaban
6404 Dilihat
Tulisan terakhir April 30, 2010, 03:46:48 AM
oleh Singgih69
2 Jawaban
4062 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 31, 2011, 08:19:00 AM
oleh fandyajja
5 Jawaban
5081 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2011, 02:41:04 PM
oleh Enal Sankeq
0 Jawaban
1525 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 26, 2014, 12:48:16 PM
oleh yuadmor