Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2021, 07:18:40 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 26
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 28
Total: 28

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Cara membuat ROBOT  (Dibaca 30044 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline andiTI

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #15 pada: Maret 14, 2011, 06:55:53 AM »
wah saya udah pake arduino mega nih + sensor SRF 08 cuma belum tak buat2 juga hehehe soalnya bingung bener ada yg bisa bantu?

Offline jopie

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 17
  • IQ: 0
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #16 pada: Maret 21, 2011, 07:56:37 AM »
wah saya udah pake arduino mega nih + sensor SRF 08 cuma belum tak buat2 juga hehehe soalnya bingung bener ada yg bisa bantu?

Pake Arduino sebenernya lebih gampang karena tutorialnya banyak banget.
Librarynya pun ada untuk hampir semua komponen/modul.

Coba baca http://www.arduino.cc/playground

Offline wandra

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 0
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #17 pada: Maret 24, 2011, 11:38:49 AM »
kalau menurut saya dengan modal 500rb bisa kok buat robot denga sensor ultrasonik n infrared tapi yg sederhana syaratnya jangan beli ultrasonik yg udah jadi...harus kreative cari rangkaian ultrasonic sendiri , mslh spasang ultrasonik bisa dibeli di toko2 elektronik kalo g salah harganya 40 ribuan n masalah gear ambil aja dari mobil2an yg harganya 16ribu ::) semuanya mesti beli n buat sendiri ...jangan beli modul yg udah jadi karena harganya lumayan mahal  ;D

Offline chopper

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #18 pada: April 19, 2011, 01:03:02 PM »
 :D saya masih baru dalam hal robotika tapi saya ingin banget belajar dari nol,dari topik sebelumnya sering di sebut2 arduino dan sudah baca tentang ardunio...dengan harapan saya bisa bembuat robot sendiri akan tetapi kok saya tetap aja blm mengerti..di sisi lain background tentang robotika,microkontroller ,bahasa pemprograman tidak ada sama skali...mungkin dari senior2 ada yg bisa bantu atau mimbing saya untuk membuat sebuah robot...dan yg pasti semua biaya bisa kita diskusikan...mohon yg berkenan bisa hubungi email saya di sini atau di email yaho erci_air@yahoo.com
 ;)

Offline AngelDesire

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #19 pada: April 25, 2011, 01:07:55 AM »
Sama nih.. saya juga.Pengen Belajar dari NOL. tolong klo ada yg mau kasi kursus/pelajaran kilat alias praktek sambil belajar(tentu ada bayarannya ^^),hubungi saya yah..  EdisonDesire.alphaomega@ymail.com.. Makasih sebelumnya.

Offline fahmicp3

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 4
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #20 pada: April 28, 2011, 04:44:24 PM »
kalau mau buat robot sih,
sarannya kita pelajari dulu dasar-dasar elektronika (mulai dari skematik,fungsi dll)
next, belajar ke bentuk analog .
baru ke mikrokontroller berbasis pemrograman.
dan yang paling penting :
teruz belajar, and kalau bisa diperaktekin .
good luck... 

Offline Imaduddin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #21 pada: Agustus 08, 2011, 12:30:42 AM »
say juga pingin di ajarin dongg.......
aku pingin bisa buat robot sendiri.....

kalau bersedia kirimi aku e-mail ke : Blackholeimad88@gmail.com
thakns......

Offline Imaduddin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #22 pada: Agustus 08, 2011, 12:31:14 AM »
saya juga pingin di ajarin dongg.......
aku pingin bisa buat robot sendiri.....

kalau bersedia kirimi aku e-mail ke : Blackholeimad88@gmail.com
thakns......


Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #23 pada: Agustus 08, 2011, 04:17:03 AM »
kuliah robotika itu FTEI ya?

sekalian nanya nih, apa sih namanya yang warna ijo2 itu  kalau dibaliknya coklat, yang sering ada di bahan2 elektronik itu..
???
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Offline ken ana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #24 pada: Agustus 10, 2011, 01:42:30 AM »
bikin robot itu susah, terus harus ngeluarin banyak biaya...

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #25 pada: Agustus 10, 2011, 05:25:53 AM »
kalo cita2 sama hobby mah, dua hal itu ga masalah...
^-^

Offline Imaduddin

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
Re: Cara membuat ROBOT
« Jawab #26 pada: Agustus 15, 2011, 12:08:23 AM »
bikin robot itu susah, terus harus ngeluarin banyak biaya...
   kalo pake modal uang 200rb bisa gak y.......?????

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
17 Jawaban
76161 Dilihat
Tulisan terakhir April 08, 2011, 02:39:52 AM
oleh ave91
0 Jawaban
3253 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 02, 2010, 10:45:03 AM
oleh GelasKosong
1 Jawaban
6527 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2011, 01:17:28 PM
oleh insan sains
1 Jawaban
5681 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2011, 01:46:52 PM
oleh skuler
16 Jawaban
12279 Dilihat
Tulisan terakhir September 21, 2012, 06:29:31 AM
oleh jack.ventura