Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 26, 2022, 08:10:43 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 15
Total: 15

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

downloader Atmega 8535

Dimulai oleh cocack, Juli 13, 2010, 10:09:04 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

cocack

mohon bantuannya
ane kemarin buat downloader Atmega yang pakai port DB25...pertama sih berhasil dan kemudian ane coba lagi masukin program baru ke downloader itu nah ternyata program nya gak bisa masuk lagi ke hardwarenya terus ane cek hardware nya dan ampe ane bongkar pasang lagi itu alat ternyata gak bisa lagi

teman2 ada yang punya saran gak..

ikhwanpcr

coba cek kabelnya lagi. pakai db25 ya port parlel nya. lihat juga konfigurasi pin db25nya dah benar blum. solderan juga, pastikan dah emang lengket. kebanyakan sih kek gitu tuh kabelnya.. cek lagi kabelnya. pakai kabel data yang warnanya pelangi itukan...

cocack

Kutip dari: ikhwanpcr pada Agustus 07, 2010, 02:35:38 AM
coba cek kabelnya lagi. pakai db25 ya port parlel nya. lihat juga konfigurasi pin db25nya dah benar blum. solderan juga, pastikan dah emang lengket. kebanyakan sih kek gitu tuh kabelnya.. cek lagi kabelnya. pakai kabel data yang warnanya pelangi itukan...

iya mas udah semua mmmm memang arus dari port DB25 gak labil y mas...maksudnya tegangan dari DB25 naik turun ya mas..terus bagaimana supaya bisa stabil..iya pake kabel data yang warna pelangi mas

ikhwanpcr

pastikan ini dulu

pin yang ada di DB25 disambungkan ke mikro lewat kabel pelangi
PIN no.                 4,5 = Vcc
PIN no.                   6 = SCK
PIN no.                   7 = MOSI
PIN no.                   9 = Reset
PIN no.                  10 = MISO
PIN no. 20,21,22,23,24 = GND

untuk PIN di mikro(Vcc,SCK,MOSI,Reset,MISO,GND) silahkan lihat datasheetnya

http://www.forumsains.com/mikrokontroler-dan-robotika/buat-sendiri-downloader-avr-murah-meriah/

coba cari buku digramed: " Belajar Sendiri Mikrokontroler AVR Seri Atmega8535 simulasi,gadrware dan aplikasi terbitan Andi. Nah coba lihat halaman belakang... ada tuch...


ikhwanpcr

o,ya penulisnya Lingga wardhana

cocack

baik lah saya akan mencarinya di gramed mas ikhwan