Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 05, 2020, 05:12:45 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26686
  • Latest: mkrxxi
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 47
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: lcd16x2, i2c, atmega16  (Dibaca 1525 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline yuadmor

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
lcd16x2, i2c, atmega16
« pada: Oktober 26, 2014, 12:48:16 PM »
wahai para master...

ada yang pernah make lcd16x2 yang koneksinya i2c trus disambungin ke atmega16?
ane nyoba, kok berhasil mulu yah ngeprogram atmega16 buat nampilin ke lcd?

langkah yang dah dilakuin :
1. lcd 16x2 yang ada koneksi i2c, i2c ada keluaran 4pin:
    GND disambung ke GND atmega16
     VCC disambung ke VCC atmega16
    SDA disambung ke PC1 atmega16
    SCL disambung ke PC0 atmega16
   ada yang salah ga tuh?

2. programming pake bahasa C, pake codevisionavr, sourcecode copas dr mbah google, cuma buat mastiin lcd

fungsi.
dan apakah yang terjadi? masih ga fungsi.

yang mo ditanyain :
1. settingan atmega16 di codevisionavr kaya gimana yah? parameter valuenya maksudnya sih. kayanya salah

disitu, tp ga tau salah dimana. kayanya dah bener smua.
2. i2c.... bener juga ga tuh koneksinya?
3. ada contoh sourcecode yang lcd i2c ga?
4. selanjutnya menyusul....

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
28 Jawaban
14568 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2009, 04:11:42 PM
oleh tay1111
0 Jawaban
2253 Dilihat
Tulisan terakhir November 29, 2009, 07:57:37 AM
oleh maximumwell
9 Jawaban
7438 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2010, 06:41:01 PM
oleh kuin
2 Jawaban
4118 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2011, 01:40:38 AM
oleh rakanety
0 Jawaban
1417 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2013, 01:45:59 PM
oleh AbeBae