Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 29, 2020, 06:06:14 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139606
  • Total Topik: 10375
  • Online Today: 48
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ROBOT PERANG AS  (Dibaca 165220 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rawWARus

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 639
  • IQ: 108
  • Gender: Pria
ROBOT PERANG AS
« pada: Mei 03, 2009, 04:04:35 AM »
Untuk menghindari risiko jatuhnya korban jiwa dalam operasi perang, militer AS mengembangkan robot prajurit. Robot berkaki empat, sebesar anjing, dan panjang sekitar satu meter tersebut diberi nama Big Dog.

Bentuknya memang dibuat ramping dengan berat hanya sekitar 80 kilogram agar leluasa bergerak. Pergerakannya dikendalikan dengan motor hidraulik yang didesain untuk memanfaatkan setiap pijakan kaki untuk mendorong langkah berikutnya. Robot tersebut sanggup berjalan minimal dengan kecepatan 6,4 kilometer per jam dengan beban tambahan 170 kilogram.

Fungsinya memang didesain untuk membantu pasukan darat, seperti mengangkut logistik atau pasukan yang terkena tembakan lawan. Kamera dan sistem komputer yang dibawanya diprogram untuk mengantarkan pesanan ke lokasi yang telah ditetapkan dengan panduan satelit.

Departemen Pertahanan AS di Pentagon telah menghabiskan dana 20 juta dollar AS untuk mengembangkannya bekerja sama dengan Boston Dynamics. Jika riset berjalan lancar, robot tersebut diharapkan dapat diuji coba pertama kali di medan perang Afganistan dalam beberapa bulan ke depan.
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: ROBOT PERANG AS
« Jawab #1 pada: Mei 03, 2009, 04:13:39 AM »
robot tersebut diharapkan dapat diuji coba pertama kali di medan perang Afganistan dalam beberapa bulan ke depan.

waah.. mantab ni.. ntar lagi perang2 di bumi bakalan kaya di pelem2 kartun gitu...sementara negara2 yg ga ngembangin ilmu teknik n g bminat memajukan risetnya bakalan jadi anak bawang di bidang teknologi militer...hehe...

pindad gmana ni...?!?!... lagi sibuk ngurusin apa kah..?...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline herlambang

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 157
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • uh".. kimochi^^"
    • Discovering The Art and Technology
Re: ROBOT PERANG AS
« Jawab #2 pada: Juni 24, 2009, 11:26:02 PM »
pindad sekarang lagi bikin panser..
 
wawawa ;D
tapi kayaknye masih jauh deh kalo untuk bwt peralatan tempur kaya gini..
perlu resource besar ..dana ..sdm.

yah minimal kita bisa menikmati teknologi canggih amerika dengan menonton di youtube ;D kakakak.....

built-in double watchdog! ^^"   *Problem Solved*

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:ROBOT PERANG AS
« Jawab #3 pada: Agustus 13, 2016, 01:06:45 AM »
Bisa melintasi daerah basah nggak tuh, kayak sungai dangkal? Kalau anjing beneran kan bisa...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
9 Jawaban
14661 Dilihat
Tulisan terakhir November 02, 2009, 04:11:48 PM
oleh am20
1 Jawaban
5353 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2011, 01:46:52 PM
oleh skuler
0 Jawaban
2608 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2011, 09:00:48 AM
oleh insan sains
1 Jawaban
4170 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 30, 2011, 11:50:55 AM
oleh belajararduino
0 Jawaban
1532 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2016, 11:58:11 AM
oleh ezankthea