Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 28, 2022, 01:22:29 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139630
  • Total Topik: 10387
  • Online Today: 64
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 51
Total: 51

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Berapa Usianya?  (Dibaca 12760 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline thathu

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 2
  • Gender: Wanita
Berapa Usianya?
« pada: Februari 07, 2011, 09:16:33 AM »
maaf kalo ini sudah pernah di post sebelumnya.

saya dapat pertanyaan dari teman, ada yang bisa bantu?

sepasang suami istri menikah tahun 1990. jika sekarang istrinya 21 tahun lebih MUDA dari anaknya, 6 tahun kemudian umur suaminya 5 kali lipat umur anaknya... BAPAKNYA sekarang umur berapa?
mohon bantuan^^

kalo ada waktu, mampir juga ke forum detektif saya ya....

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #1 pada: Februari 07, 2011, 09:39:33 AM »
soal yang membingungkan. Misalnya, istrinya 21 tahun lebih muda dari anaknya? Berarti istri tersebut bukan ibu (yang melahirkan) anaknya? Sekarang, maksudnya 2011? 6 tahun kemudian tahun 2017?

Dengan semua yang diketahui di atas, rasanya jawabannya gak bisa di temukan.

Offline thathu

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 2
  • Gender: Wanita
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #2 pada: Februari 08, 2011, 12:48:33 PM »
iya, mungkin aja anak angkat, istri ke2. dan masalah tahun, bisa pakai 2011

Offline wibi

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 30
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #3 pada: Februari 15, 2011, 11:04:36 AM »
soal yang membingungkan. Misalnya, istrinya 21 tahun lebih muda dari anaknya? Berarti istri tersebut bukan ibu (yang melahirkan) anaknya? Sekarang, maksudnya 2011? 6 tahun kemudian tahun 2017?

Dengan semua yang diketahui di atas, rasanya jawabannya gak bisa di temukan.
setuju sama reborn

Offline Adelia.rike351

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 63
  • IQ: 15
  • Gender: Wanita
  • I love science
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #4 pada: Maret 07, 2011, 03:34:48 AM »
iya, mungkin aja anak angkat, istri ke2. dan masalah tahun, bisa pakai 2011
gak mungkin anak angkat umurnya jauh begitu

Offline Exgonerz07

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #5 pada: Maret 09, 2011, 08:30:40 PM »
yang jadi pertanyaan dsini...... tuh anak dari mana sich???
Be your self! And you will be success people...

Offline wibi

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 30
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #6 pada: Maret 11, 2011, 05:02:16 AM »
mungkin jawabannya akan mencapai ratusan tahun

Offline adisae

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 310
  • IQ: 8
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #7 pada: Maret 12, 2011, 12:35:36 AM »
Setuju sama om reborn..jelas tu anak dari istri sebelumnya
..n jika dijadiin persamaan:
Uistri = Uanak - 21
Usua = (Uanak + 6) * 5

dua persamaan diatas tidak bisa diselesaikan..minimal 1 persamaan lagi..biasane kalo soal macem ini persamaan 1 nya lagi menghubungkan umur istri n umur suami..
« Edit Terakhir: Maret 12, 2011, 12:37:34 AM oleh adisae »

Offline Exgonerz07

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 18
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #8 pada: Maret 13, 2011, 09:19:30 PM »
disini kita hanya bermain kata-kata..... yang menjadi subjek utama disini kan pasangan suami istri yang menikaah tahun 1990.

so, yg jadi pertanyaan tuh berapa umur BAPAKNYA kan?? berarti yang ditanyakan tuh umur bapak dari pasangan suami istri itu dong...

berarti jika digunakan prsaman dari om adisae:

Ubpak dari istri = (Uistri + 6)*5
                     = (Uanak - 15)*5

Ubapak dari suami = (Ubapak + 6)*5
                         = (5*Uanak + 36)*5....

bgmana pendapat kalian ???

Offline thathu

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 2
  • Gender: Wanita
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #9 pada: April 23, 2011, 09:43:12 AM »
saya sendiri masih bingung... belum solve juga, nih kuis dapat dari pembicaraan grup detektif di FB, tapi malah ilang jejak sehingga ga tau jawaban benernya... post disini, siapa tau aja temen2 ada yang tau atau paling ga kita bisa dapat jawaban terlogis... gomen ne~

Offline Izart

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 13
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #10 pada: Mei 01, 2011, 09:04:23 AM »
gk salah tu pertanyaan'a???

masak istri lebih Muda dari anak,.,
Duduk diam tak berarti Istirahat

Offline yunitanajwa

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 9
  • IQ: 0
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #11 pada: Mei 29, 2011, 12:47:17 AM »
52 th

Offline aurinakamil

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 20
  • IQ: -3
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #12 pada: Mei 31, 2011, 12:44:05 AM »
waduh anak haram tuh .......kwkwkw

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #13 pada: Juni 03, 2011, 01:36:51 AM »
Ini bukan pernikahan dengan anak di bawah umur kan? Dengan asumsi istri umur belasan saja, umur si bapak sudah kisaran 200 tahun ::)

Offline adi_ak46

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 0
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #14 pada: Juni 26, 2011, 01:51:24 AM »
pernyataan yang konyol,, ??? kok bisa umur mamanya lebih muda dari umur anaknya..
mungkin anak itu hasil dari perkawinan suaminya sebelum dengannya.. :angel:
mungkin kalau dapat umurnya, suaminya sudah mati kali... :P

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Berapa kembaliannya?

Dimulai oleh krigjsman Olah Otak

14 Jawaban
10826 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 03, 2007, 03:39:45 PM
oleh st
39 Jawaban
26373 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2016, 02:07:47 AM
oleh Monox D. I-Fly
berapa ini?

Dimulai oleh L « 1 2 ... 5 6 » Olah Otak

85 Jawaban
29461 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 06, 2009, 08:48:03 AM
oleh desert_fox
10 Jawaban
5025 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2009, 10:14:18 AM
oleh Nabih
3 Jawaban
9013 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2011, 03:22:17 PM
oleh mhyworld