Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 28, 2022, 02:18:52 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139630
  • Total Topik: 10387
  • Online Today: 64
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Berapa Usianya?  (Dibaca 12761 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

hiDan~

  • Pengunjung
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #15 pada: Agustus 17, 2011, 06:20:48 PM »
   
1990 tahun menikah,
   sekarang 2011 ..
   2011-21 = 1990, umur anak masi 0
   6 tahun kemudian 2017 ...
   umur anak jadi 6 tahun ...
   umur suami, 6 kali 5 = 30 tahun .

gitu ya . =_="

hiDan~

  • Pengunjung
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #16 pada: Agustus 17, 2011, 06:40:05 PM »
pernyataan yang konyol,, ??? kok bisa umur mamanya lebih muda dari umur anaknya..
mungkin anak itu hasil dari perkawinan suaminya sebelum dengannya.. :angel:


iya nih.

hiDan~

  • Pengunjung
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #17 pada: Agustus 17, 2011, 06:45:08 PM »
   
1990 tahun menikah,
   sekarang 2011 ..
   2011-21 = 1990, umur anak masi 0
   6 tahun kemudian 2017 ...
   umur anak jadi 6 tahun ...
   umur suami, 6 kali 5 = 30 tahun .

gitu ya . =_="


wah salah ni .
ini kalo ibu 21 lebi tua dari anaknya

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #18 pada: Agustus 17, 2011, 08:02:10 PM »
umur ayah/ bapaknya (kalau memang pertanyaannya untuk si bapak dari anak
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
) = 114 tahun

si anak 24 tahun,
ibu 3 tahun,

pertanyaan aneh, jawaban musti aneh donng..
;D
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Offline HatakeKakashi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 1
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #19 pada: Agustus 18, 2011, 01:53:14 PM »
pertanyaan ga jelas ni ..

Offline danzJr

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 313
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #20 pada: Agustus 24, 2011, 09:35:28 AM »
maaf kalo ini sudah pernah di post sebelumnya.

saya dapat pertanyaan dari teman, ada yang bisa bantu?

sepasang suami istri menikah tahun 1990. jika sekarang istrinya 21 tahun lebih MUDA dari anaknya, 6 tahun kemudian umur suaminya 5 kali lipat umur anaknya... BAPAKNYA sekarang umur berapa?

1990 nikah dan pnya anak.
2011 umur anak 42 thn karna istrinya lbh muda dr anaknya.
42 + 6 = 48 thn di 2017. 48 x 5 = 240 tahun umur bapaknya di thn 2017
yg di tanya umur di 2011? 240 - 6 = 234 thn .

dengan kesimpulan bapaknya udah mati jadi ngapain di itungin yakk??? ahahahhaa
sesuatu itu dimulai dari mimpi, diusahakan dan menjadi kenyataan

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #21 pada: Agustus 31, 2011, 11:23:59 AM »
Aku bingung . . Hasil analisisku sih kemungkinan umur paling muda dari si Bapak yaitu 150 tahun, dengan hitungan umur si istri 3 tahun dan si anak 24 tahun . . Hitungannya pada saat umur si anak 30, umur si istri 9, umur si bapak 150 . .

Tapi kyknya ngaco nih . . Palaku puyeng . .

disini kita hanya bermain kata-kata..... yang menjadi subjek utama disini kan pasangan suami istri yang menikaah tahun 1990.

so, yg jadi pertanyaan tuh berapa umur BAPAKNYA kan?? berarti yang ditanyakan tuh umur bapak dari pasangan suami istri itu dong...

berarti jika digunakan prsaman dari om adisae:

Ubpak dari istri = (Uistri + 6)*5
                     = (Uanak - 15)*5

Ubapak dari suami = (Ubapak + 6)*5
                        = (5*Uanak + 36)*5....

bgmana pendapat kalian ???

-15 darimana . . ?
+36 darimana . . ?
Pusing :\

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Offline ishtar77

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 2
  • IQ: 0
Re: Berapa Usianya?
« Jawab #22 pada: November 17, 2011, 07:51:01 AM »
maaf kalo ini sudah pernah di post sebelumnya.

saya dapat pertanyaan dari teman, ada yang bisa bantu?

sepasang suami istri menikah tahun 1990. jika sekarang istrinya 21 tahun lebih MUDA dari anaknya, 6 tahun kemudian umur suaminya 5 kali lipat umur anaknya... BAPAKNYA sekarang umur berapa?

kalo menurut saya, ANAK yang dimaksud di sini bukan "anak dari pasangan suami istri yang menikah tahun 1990 ini. BAPAKNYA yang dimaksud adalah juga BAPAK anak ini, bukan "bapak suami atau bapak istri."  Jadi, soalnya masih nggak aneh.

Tapi masih tetap tidak bisa ditentukan umur BAPAKnya, clue nya kurang.

Offline hakku_DRRR

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 92
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • dollar
Re:Berapa Usianya?
« Jawab #23 pada: November 28, 2011, 10:43:43 AM »
maaf menurut cara menjawabnya begini

jika umur istri 21 tahun lebih muda dari anak nya.....

ibaratkan menikah pada umur 17 karena pada saat itu kan sudah di perbolehkan menikah karena sudah punya katepi

jadi umur anak=21+17=38 karena ia maminta umur ayahnya untuk 6 tahun kemudian...di + 6 jadi 44 dan umur bapak 5 kali umur anak.....jadi 44 kali 5....GILEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

udah lebih dua abad 220 tahun.....

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Berapa kembaliannya?

Dimulai oleh krigjsman Olah Otak

14 Jawaban
10826 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 03, 2007, 03:39:45 PM
oleh st
39 Jawaban
26373 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2016, 02:07:47 AM
oleh Monox D. I-Fly
berapa ini?

Dimulai oleh L « 1 2 ... 5 6 » Olah Otak

85 Jawaban
29461 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 06, 2009, 08:48:03 AM
oleh desert_fox
10 Jawaban
5025 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2009, 10:14:18 AM
oleh Nabih
3 Jawaban
9013 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2011, 03:22:17 PM
oleh mhyworld