Forum Sains Indonesia

Hobi => Olah Otak => Topik dimulai oleh: nate river pada Juni 26, 2011, 06:14:13 AM

Judul: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: nate river pada Juni 26, 2011, 06:14:13 AM
Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda.

Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda.

Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman tertentu.

Merokok satu merek rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan ter...tentu.

Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang minum minuman yang sama, merokok merek rokok yang sama dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.

 

Pertanyaan:

Siapakah yang memelihara Ikan?

 

Petunjuknya:

 

Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.

Orang Swedia memelihara anjing.

Orang Denmark senang minum teh.

Rumah berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna putih.

Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.

Orang yang merokok PallMall memelihara burung.

Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.

Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.

Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama.

Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah orang yang memelihara kucing.

Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill.

Orang yang merokok Winfield senang minum bir.

Disebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.

Orang Jerman merokok Rothmans.

Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: mohamad iqbal pada Juli 06, 2011, 07:33:59 PM
waduh.. butek om.. ??? 
tapi coba jawab deh, orang norwegia yang melihara ikan..  :angel:
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: nate river pada Juli 10, 2011, 11:24:38 AM
salah....  ::)

coba sekali lagi ya....  ;D
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: Muhammad Taufiqi pada Juli 12, 2011, 11:02:19 AM
mmmmm.....

Orang Jerman...
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: nate river pada Juli 13, 2011, 03:09:53 AM
betul sekali!!! hebat...hebat....  ;D
hadiah 1 M buat anda....
ambil sndiri di bank ya....hahaha  :kribo:
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: Exgonerz07 pada Juli 23, 2011, 04:44:17 AM
ini soal yg dibuat ma einstein kan?? brapa menit lo pecahin ni soal?? wa aja sampai mkan waktu stengah jam buat soal gnian... he he he
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: Muhammad Taufiqi pada Juli 23, 2011, 05:27:10 AM
ini soal yg dibuat ma einstein kan?? brapa menit lo pecahin ni soal?? wa aja sampai mkan waktu stengah jam buat soal gnian... he he he

Waah, setengah jam, cepet tuh, aq setengah jam lebih sedikit klo g salah. Cuma tak urutin data-datanya, trus terlihat deh ada yang kosong satu. Hehe
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: Exgonerz07 pada Juli 23, 2011, 12:03:19 PM
he he, sama dong caranya, kertas cakaran gw tuh banyak coret2nya...
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: Chuppy_bot pada Agustus 14, 2011, 12:51:00 AM
wah .. keren ......... mantap! tp aku ga donk...... wkwkwkk
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: HatakeKakashi pada Agustus 18, 2011, 02:11:38 PM
pernah ketemu pertanyaan yang beginian , jawabannya jerman ... hehehe
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: marsatan pada Agustus 23, 2011, 03:20:31 PM
saya anggota baru dan ini jawaban pertama saya. tolong beri tahu benar tidak.
1.rumah pertama
   -norway,kuning,dunhill,air,kucing
2.rumah ke2
   -denmark,biru,marlboro,teh,kuda
3.rumah tengah
   -inggris,merah,pallmall,susu,burung
4.rumah ke4
   -jerman,hijau,rothman,kopi,IKAN
5.rumah terakhir
   -swedia,putih,winfield,bir,anjing

dan yg memelihara ikan orang jerman
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: nate river pada Agustus 24, 2011, 05:19:13 AM
saya anggota baru dan ini jawaban pertama saya. tolong beri tahu benar tidak.
1.rumah pertama
   -norway,kuning,dunhill,air,kucing
2.rumah ke2
   -denmark,biru,marlboro,teh,kuda
3.rumah tengah
   -inggris,merah,pallmall,susu,burung
4.rumah ke4
   -jerman,hijau,rothman,kopi,IKAN
5.rumah terakhir
   -swedia,putih,winfield,bir,anjing

dan yg memelihara ikan orang jerman


Jerman : rumah hijau, hewan ikan, rokok Rothmans,minum kopi
seingatku cuman itu.....tapi kayaknya kamu betul smua deh....bagus...bagus...  ;D  ;D
sorry soalnya coret-coretanku dah kubuang,jdi ndak bisa ngecek smuanya....
coba tanyakan ke kakak Muhammad Taufiqi atau Exgonerz07   :)
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: zero_to_hero pada September 21, 2011, 02:34:41 AM
mantap teka tekinya, sy copas ya.., hehe.
dulu udah pernah nyoba.
Judul: Re: coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: nate river pada September 29, 2011, 04:36:47 AM
mantap teka tekinya, sy copas ya.., hehe.
dulu udah pernah nyoba.

silahkan....terbuka untuk umum  8)
Judul: Re:coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: SaCREDBuOY pada Mei 12, 2012, 02:59:16 AM
bukanne kata einstein cuma 2% orang yang bisa jawab ini ?
jawaban norwegia , einstein bukan orang indo, jdi soalnya jangan diindo kan
billahitaufikwal hidayah wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh .
Judul: Re:coba jawab yang satu ini
Ditulis oleh: nate river pada Mei 15, 2012, 07:30:14 AM
waktu dulu saya post itu saya belum tahu kalau itu buatan einstein....
saya cuma tahu dapet teka-teki dari temen,,berhasil ane jawab lalu coba ane share ke sini....