Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 02, 2022, 07:23:57 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 37
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

EinSteiN LoGiC

Dimulai oleh h4ry, Februari 06, 2009, 12:00:03 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

h4ry

Einstein's Logic

Ada lima buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda, dengan urutan 1-5 dari kiri ke kanan. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda. Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu. Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.


PERTANYAAN: Siapakah Yang memelihara IKAN?

PETUNJUK:

1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah
2. Orang Swedia memelihara doggy
3. Orang Denmark senang minum teh
4. Rumah berwarna putih terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna coklat
5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi
6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung
7. Penghuni rumah yang terletak ditengah-tengah senang minum susu
8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama
10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing
11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill
12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir
13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia
14. Orang Jerman merokok Rothmans
15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu.
Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.
_Don't Be Affraid_

nandaz

#1
...sush menganalisisnya...tapi aku permudah dengan

  • orang rumah kuning prtama adalah orang Norwegia, dia merokok Dunhill, 
  • rumah kedua biru orng swedia , punya rokok mungkin winfield, mungkin  dan memelihara kuda dan anjing,
  • orang rumah tiga, yang suka minum susu memelihara kucing dan dia merokok rothmants
  • orang rumah empat mungkin denmark dengan warna coklat, dia senang minum teh. dan rokok marlboro
  • terakhir rumah berwarna merah, mungkin orang inggris dengan rokok Pallmall, dan memelihara burung

aku jawab orang rumah pertama yg sedikit jauh dari keseimbangan ;D, orang Norwegia punya ikan....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

h4ry

_Don't Be Affraid_

nandaz

starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

h4ry

sabar yah , , ,tunggu saiia jga masih nyari , , ,hehehehe ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

nandaz

...hah, jadi orang yang punya room ngga tau jawabannya...?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

h4ry

hohoho makanya kan seru , , ,just give question without answer , , , ,hehehhe


coz masalah ne jga lom dipecahkan , , ,jadi ya sambil jalan , ,hue2
_Don't Be Affraid_

nandaz

kalo kamu dah dapat titik terangnya...?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

h4ry

kayknya bukan , , , ,tiap 1 orang mempunyai 1 peliharaan , , ,
_Don't Be Affraid_

soni sascori

yang memelihara ikan ialah orang yang memiliki aquarium atau orang yang memiliki kolam ikan

Einstein pernah bilang
"Keluarkah dari semua petunjuk dan langgarlah aturan"
dalam buku "how thinking like einstein"
n_COn

rafy

aq tau jwabanx....

org jerman...
kemarin adalah kenangan..
hari ini adalah kenyataan.....
besok adalah harapan...
^8^

nandaz

Kutip dari: soni sascori pada Februari 10, 2009, 06:02:48 PM
yang memelihara ikan ialah orang yang memiliki aquarium atau orang yang memiliki kolam ikan

Einstein pernah bilang
"Keluarkah dari semua petunjuk dan langgarlah aturan"
dalam buku "how thinking like einstein"
ngga deh....n_con tau dari mana tuh...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

h4ry

darimna dapet orang jerman tuh ??


boleh dijelasin  , , ,

^^
_Don't Be Affraid_

etty

iya bener..
ternyata orang Jerman yg suka minum kopi, merokok rothmans dst..

ya ngga??

rafy

hoho...
betul bnget...

rncianx..

rumah 1: Norwegian, water, cats, Dunhill
rumah 2: Danish, tea, horses, Blends
rumah 3: British, milk, birds, Pall Mall
rumah 4: German, coffee, Prince
rumah 5: Swedish, beer, dogs, Blue Master

dpet dr tmen..
hehe
kemarin adalah kenangan..
hari ini adalah kenyataan.....
besok adalah harapan...
^8^