Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 25, 2021, 11:09:51 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 79
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 49
Total: 49

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: EinSteiN LoGiC  (Dibaca 15963 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
EinSteiN LoGiC
« pada: Februari 07, 2009, 03:00:03 AM »
Einstein's Logic

Ada lima buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda, dengan urutan 1-5 dari kiri ke kanan. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda. Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu. Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.


PERTANYAAN: Siapakah Yang memelihara IKAN?

PETUNJUK:

1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah
2. Orang Swedia memelihara doggy
3. Orang Denmark senang minum teh
4. Rumah berwarna putih terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna coklat
5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi
6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung
7. Penghuni rumah yang terletak ditengah-tengah senang minum susu
8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama
10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing
11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill
12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir
13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia
14. Orang Jerman merokok Rothmans
15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu.
Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.
_Don't Be Affraid_

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #1 pada: Februari 07, 2009, 05:41:24 AM »
...sush menganalisisnya...tapi aku permudah dengan
  • orang rumah kuning prtama adalah orang Norwegia, dia merokok Dunhill, 
  • rumah kedua biru orng swedia , punya rokok mungkin winfield, mungkin  dan memelihara kuda dan anjing,
  • orang rumah tiga, yang suka minum susu memelihara kucing dan dia merokok rothmants
  • orang rumah empat mungkin denmark dengan warna coklat, dia senang minum teh. dan rokok marlboro
  • terakhir rumah berwarna merah, mungkin orang inggris dengan rokok Pallmall, dan memelihara burung

aku jawab orang rumah pertama yg sedikit jauh dari keseimbangan ;D, orang Norwegia punya ikan....
« Edit Terakhir: Februari 07, 2009, 05:43:12 AM oleh nandaz »
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #2 pada: Februari 07, 2009, 05:57:16 AM »
anda yakin ??

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #3 pada: Februari 07, 2009, 06:05:00 AM »
...cuma 60% sih....

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #4 pada: Februari 07, 2009, 10:26:58 PM »
sabar yah , , ,tunggu saiia jga masih nyari , , ,hehehehe ;D ;D ;D

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #5 pada: Februari 08, 2009, 12:40:28 AM »
...hah, jadi orang yang punya room ngga tau jawabannya...?

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #6 pada: Februari 10, 2009, 04:46:08 AM »
hohoho makanya kan seru , , ,just give question without answer , , , ,hehehhe


coz masalah ne jga lom dipecahkan , , ,jadi ya sambil jalan , ,hue2

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #7 pada: Februari 11, 2009, 02:05:43 AM »
kalo kamu dah dapat titik terangnya...?

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #8 pada: Februari 11, 2009, 03:52:54 AM »
kayknya bukan , , , ,tiap 1 orang mempunyai 1 peliharaan , , ,

Offline soni sascori

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 115
  • IQ: 20
  • Gender: Pria
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #9 pada: Februari 11, 2009, 09:02:48 AM »
yang memelihara ikan ialah orang yang memiliki aquarium atau orang yang memiliki kolam ikan

Einstein pernah bilang
"Keluarkah dari semua petunjuk dan langgarlah aturan"
dalam buku "how thinking like einstein"
n_COn

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #10 pada: Februari 11, 2009, 10:08:41 AM »
aq tau jwabanx....

org jerman...
kemarin adalah kenangan..
hari ini adalah kenyataan.....
besok adalah harapan...
^8^

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #11 pada: Februari 11, 2009, 10:59:45 AM »
yang memelihara ikan ialah orang yang memiliki aquarium atau orang yang memiliki kolam ikan

Einstein pernah bilang
"Keluarkah dari semua petunjuk dan langgarlah aturan"
dalam buku "how thinking like einstein"
ngga deh....n_con tau dari mana tuh...

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #12 pada: Februari 12, 2009, 01:15:25 AM »
darimna dapet orang jerman tuh ??


boleh dijelasin  , , ,

^^

Offline etty

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 0
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #13 pada: Februari 12, 2009, 02:16:46 AM »
iya bener..
ternyata orang Jerman yg suka minum kopi, merokok rothmans dst..

ya ngga??

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: EinSteiN LoGiC
« Jawab #14 pada: Februari 12, 2009, 08:51:12 AM »
hoho...
betul bnget...

rncianx..

rumah 1: Norwegian, water, cats, Dunhill
rumah 2: Danish, tea, horses, Blends
rumah 3: British, milk, birds, Pall Mall
rumah 4: German, coffee, Prince
rumah 5: Swedish, beer, dogs, Blue Master

dpet dr tmen..
hehe

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
7 Jawaban
8738 Dilihat
Tulisan terakhir September 11, 2016, 01:10:39 PM
oleh Monox D. I-Fly
33 Jawaban
21070 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 18, 2015, 11:45:41 AM
oleh zecklawdark
6 Jawaban
4069 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2012, 10:35:50 AM
oleh __________
33 Jawaban
16085 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 07, 2015, 02:34:53 AM
oleh nʇǝʌ∀
4 Jawaban
3171 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2017, 12:11:55 PM
oleh Haryanto