Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 08, 2021, 06:33:09 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 56
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Gambar-gambar ilusi  (Dibaca 48221 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #45 pada: Juli 18, 2009, 12:30:49 AM »
gambar2 kk pg mantap... sip kk.. kok bisa bengkok2 gitu.....  :-\
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline pg

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 5
  • Gender: Pria
  • why so serious??
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #46 pada: Juli 23, 2009, 10:25:19 AM »
wah engga tau , ,
saya juga bingung knapa mata mpe ktipu gini . . . . . .

Offline ndy_88

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 126
  • IQ: 9
  • Gender: Wanita
    • www.cindytriasp.blogspot.com
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #47 pada: Agustus 13, 2009, 11:27:10 PM »
gambarnya lumyan bikin pusing nighh..

Offline ksatriabajuhitam

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 791
  • IQ: 97
  • Gender: Pria
  • keep holding on
    • hsw weblog
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #48 pada: Agustus 14, 2009, 01:16:18 PM »
kok gambar versi gw ga ada yang bisa ngeliat sih  :'( teganya.
Nih ada lagi ilusi yang mantep nih.



Perhatiin gambar di atas. Yang di sebelah kiri Tuan Pemarah dan yang sebelah kanan Nyonya Kalem.
Nah, sekarang coba berdiri terus mundur ke belakang. Kira-kira 2-3 meter (atau secukupnya  kalo di kamar kos hehe...).
Liat lagi gambarnya. Sekarang mereka dah tuker tempat lho! Bukan sulap bukan sihir  ;D
Ilusi ini dibuat oleh Phillippe G. Schyns dan Aude Oliva dari  Universitas Glasgow.

mantep ini :D
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Offline Firzal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #49 pada: Agustus 16, 2009, 02:06:21 AM »
Koleksi Gambar Ilusi dan 3D
Saya punya koleksi gambar ilusi dan magic eyes karya saya sendiri dinataranya :
  • Cari Zebra yang ketiga
  • Bisakah anda membaca text dari kayu
  • Bisakah anda melihat kupu-kupu
  • Dan banyak lagi
Kalau tertarik silahkan kunjungi http://www.magiceyes.co.cc
Semoga terhibur.

Terima kasih.

yang zebra ketiga nya yang mana ya???????????

cara nmuinnya gmana???????

Offline Leto

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 1
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #50 pada: April 09, 2010, 06:45:14 AM »





itu gambarnya keliatan gk?????atau kertas yang ada silangnya?

kalau keliatan :


3. Gambar paling atas. Ini gambar wajah wanita apa orang lg main musik?
2. Ini (gambar tengah) Gambar wajah sangar ataukah gambar orang sedang bercumbu?
1. Apakah gambar paling bawah itu memang lengkung (sehingga mblendhuk), ataukah sebenarnya garis lurus juga?


silahkan :D
gambarnya nggak keliatan...

Offline jsavigny

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 4
  • IQ: 2
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #51 pada: Mei 26, 2010, 11:37:39 AM »


yang gambar einstein tu kok brubah jadi cew ya??? ibunya einstein kali ya??? heheheh... maap lo mbah einstein....

monroe kali

Offline mandrake

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #52 pada: Juni 10, 2010, 10:36:58 AM »
yg lingkaran itu kynya karena tiap lingkaran kecil punya komposisi warna yang dibagi 2. coba deh peratiin. ::) ::) ::)

Offline Septebrina

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 0
  • Gender: Wanita
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #53 pada: Agustus 26, 2010, 05:16:40 AM »



Perhatiin gambar di atas. Yang di sebelah kiri Tuan Pemarah dan yang sebelah kanan Nyonya Kalem.
Nah, sekarang coba berdiri terus mundur ke belakang. Kira-kira 2-3 meter (atau secukupnya  kalo di kamar kos hehe...).
Liat lagi gambarnya. Sekarang mereka dah tuker tempat lho! Bukan sulap bukan sihir  ;D
Ilusi ini dibuat oleh Phillippe G. Schyns dan Aude Oliva dari  Universitas Glasgow.

Oh my... Gile nih.... Bahkan kalau salah satu gambar ditutup, tetap berubah gitu... Make teknik apa ya buat lukisannya? Hmmm..

Gue punya buku ilusi mata sih... Cuma tertinggal di kampung halaman.. Hihihi..

Offline fandelou

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #54 pada: Agustus 27, 2010, 12:42:26 AM »
waa asik nih... walopun kepala gw sampe puyeng gini, tp asik juga nyari2 gambar kayak gini ;D


sigmund freud... ada gambar cewek naked, putih, telentang pasrah  ;D ... dan pas di matanya si freud itu ada... hihihihihi  ;D


awalnya liat gambar ini memang yg nampak sepasang org sdg asik2an.. maklum udah sering liat yg gini2an.. hehehe gak perlu munafik  ;D ... tp kalo diliat2 lagi, kayak ada gambar2 ikan... ada sekitar 7 ekor...


kalo yg ini banyak yg keliatan... ada sepasang jompo sedang bertatapan, trus pas di wajah mereka ada sepasang orang meksiko (?) yg laki2 maen gitar... ada cewek nungul di pintu kanan... trus ada vas bunga di antara keduanya...


ini awalnya gak bergerak.. tp kalo pandangan ditebar ke lingkaran2 yg lain.. lingkaran2 ini seperti bergerak2...


waa kalo yg ini sepertinya emang beda banget ;D.. blom coba ngukur spt kata yg laen... emang sama ya ?  ???


yg ini awalnya gak bergerak... lama2 bergerak juga  :D tp pelan... setau gw, image2 spt ini bisa bergerak karna pengaruh mata yg lelah...


naaa yg ini rada sulit.. soalnya gak bisa liat jauh2 ;D .. tp pas iseng2 coba liat pake picing2 mata.. berubah juga akhirnya.. ;D


kalo yg ini pernah liat... ini poto einstein, tp kalo diliat agak jauh... kayak marilyn monroe... yaa mirip2 lah ;D


ini juga lama2 seperti berayun2..


kalo yg ini... gak bergerak ;D waa error nih mata gw...

sekarang coba yg ini...

ada yg bisa liat di mana letak towernya gak ?




berapa nih jumlah tiangnya ?








ada yg bisa baca apa tulisannya ?

waaaa... maap maap.. jadi kepanjangan ini.. hehehehe  ;D  ;D  ;D

Offline Septebrina

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 0
  • Gender: Wanita
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #55 pada: Agustus 28, 2010, 07:24:49 AM »
Gue mau komentar yang di atas ya...

Lingkarannya gak bergerak sih.. Cuma, kok gue bisa ngatur biar dia kelihatan bergerak ya... Mata gue gak lelah ya? Hihii..

Gambar Einstein itu dari awal gue lihat kayak wajah cewek.. Iya, Maryln Monroe.. Itu mah wajahnya kayak digabungin antara mereka.. Hihihi..

Letak towernya gak ngerti, euy.. :(

Tiangnya 2 atau 3.. Gantian deh... :D

Terus, gambar mobil itu dimaksudkna untuk apa ya? Kalau gue tebak, harusnya mobilnya kayak mengepakkan sayap, bukan? Sayang, gue cuma melihat mereka melayang, sayapnya gak terkepak..

Terus, gambar itu ada 2 ya... Ada perempuan (kalau gak salah) yang berdiri di taman dan wajah orang eskimo (kalau gak salah lagi) dengan pakaiannya.

Menara Pisa itu yang di sebelah kanan kelihatan miring ya, maksudnya.. Padahal kan, itu terjadi karena kita bandingin bagian kiri gambar kanan dengan bagian kanan gambar kiri... Kalau kita bandingin sisi yang sama. Gak akan ada efek tipuan mata, bukan? Soalnya, gue lihat gambarnya sama persis.

Parah-parah... yang nomor terakhir, tulisannya: "NO SEX CAUSES BAD EYES"... Hwakakakaka...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #56 pada: Agustus 28, 2010, 07:39:00 AM »
menara pisa itu sebenernya gambarnya sama... tapi yang kanan terkesan lebih miring. itu efeknya.

Offline fandelou

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #57 pada: September 01, 2010, 06:05:40 AM »
Gue mau komentar yang di atas ya...

Lingkarannya gak bergerak sih.. Cuma, kok gue bisa ngatur biar dia kelihatan bergerak ya... Mata gue gak lelah ya? Hihii..

Gambar Einstein itu dari awal gue lihat kayak wajah cewek.. Iya, Maryln Monroe.. Itu mah wajahnya kayak digabungin antara mereka.. Hihihi..

Letak towernya gak ngerti, euy.. :(

Tiangnya 2 atau 3.. Gantian deh... :D

Terus, gambar mobil itu dimaksudkna untuk apa ya? Kalau gue tebak, harusnya mobilnya kayak mengepakkan sayap, bukan? Sayang, gue cuma melihat mereka melayang, sayapnya gak terkepak..

Terus, gambar itu ada 2 ya... Ada perempuan (kalau gak salah) yang berdiri di taman dan wajah orang eskimo (kalau gak salah lagi) dengan pakaiannya.

Menara Pisa itu yang di sebelah kanan kelihatan miring ya, maksudnya.. Padahal kan, itu terjadi karena kita bandingin bagian kiri gambar kanan dengan bagian kanan gambar kiri... Kalau kita bandingin sisi yang sama. Gak akan ada efek tipuan mata, bukan? Soalnya, gue lihat gambarnya sama persis.

Parah-parah... yang nomor terakhir, tulisannya: "NO SEX CAUSES BAD EYES"... Hwakakakaka...

waa... gambar untuk mencari tower itu kok bisa hilang ya... tapi ngeditnya gimana, gak ada tombol 'edit' nih..

gambar mobil itu, bukan liat mobilnya, tp liat dinding2nya...

yg lain... analisa sendiri dah ;D

Offline fandelou

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 0
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #58 pada: September 01, 2010, 06:07:38 AM »
menara pisa itu sebenernya gambarnya sama... tapi yang kanan terkesan lebih miring. itu efeknya.
gitu ya prof.......

Offline gema

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
Re: Gambar-gambar ilusi
« Jawab #59 pada: September 01, 2010, 07:34:16 AM »
Yang persegi banyak itu,,,
kelihatannya ukurannya sama.
Efeknya kelihatan miring.
Mpunya sombong dan salah.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
35485 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2010, 05:07:44 AM
oleh botrezkii
12 Jawaban
16293 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 09, 2014, 02:52:16 PM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
2345 Dilihat
Tulisan terakhir April 18, 2010, 10:18:11 AM
oleh kuin
3 Jawaban
8024 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 23, 2010, 01:10:37 AM
oleh elang biru
4 Jawaban
3606 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 13, 2012, 12:45:18 AM
oleh Anton_Soepriyanto