Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 16, 2022, 11:30:03 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 8
Total: 8

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Hilang seribu???????

Dimulai oleh mozzpunkz, Februari 05, 2007, 10:20:01 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

mozzpunkz

Saya meminjam uang kepada tiga orang : si Budi, Si Badu dan si Beni,dari si Budi saya meminjam uang Rp.25.000, dari si Badu saya meminjam uang Rp.25.000 dan dari si Beni saya meminjam uang Rp.25.000, Jadi sekarang saya memiliki uang dari hasil pinjaman: Rp.25.000 + Rp.25.000 + Rp.25.000 = Rp.75.000.

Lalu saya pergi kepasar membeli sebuah Radio, harga radio tersebut Rp.70.000, sehinggah duit saya sekarang bersisa : Rp.75.000 - Rp.70.000 = Rp.5000.

Agar hutang saya jangan banyak sekali maka saya membayar hutang saya menggunakan uang sisa Rp.5000 tadi kepada si Budi saya bayar Rp.1000, kepada si Badu saya bayar Rp.1000 dan kepada si Beni saya bayar Rp.1000, sehinggah duit saya sekarang bersisa :
Rp.5000 - (Rp.1000 + Rp.1000 + Rp.1000) = Rp.2000 dan hutang hutang saya berarti sekarang sudah berkurang : Kepada si Budi hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000, kepada si Badu hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000, dan
Kepada si Beni hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000.

Lalu sesampai di rumah saya menghitung pemasukkan dan pengeluaran saya tadi :
Hutang saya sekarang : kepada Budi Rp.24.000, kepada Badu Rp.24.000 dan kepada Beni Rp.24.000 sehingga Total hutang saya sekarang :
Rp.24.000 + Rp.24.000 + Rp.24.000 = Rp.72.000
Sementara sisa uang saya tadi tinggal Rp.2000, saya jadi bingung, masalahnya Total Hutang saya ditambah Sisa Uang saya sekarang: Rp.72.000 + Rp.2000 = Rp.74.000, sementara total uang saya tadi sebelum pergi belanja Rp.75.000, berarti saya kehilangan uang Rp.1000, jadi tolongin saya dong mencarikan uang saya yang hilang Rp.1000, kalau sudah dapat kasih tahu saya ya....????? ;) :D :D :D ::)
Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.

punkoholic

uang nya ngga ilang om.... coba lihat dikantong celana sebelah kanan.. pasti ada uang seribunya ... ada dua lagi... iyah kan?????

advisor

Kutip dari: mozzpunkz pada Februari 05, 2007, 10:20:01 AM
Saya meminjam uang kepada tiga orang : si Budi, Si Badu dan si Beni,dari si Budi saya meminjam uang Rp.25.000, dari si Badu saya meminjam uang Rp.25.000 dan dari si Beni saya meminjam uang Rp.25.000, Jadi sekarang saya memiliki uang dari hasil pinjaman: Rp.25.000 + Rp.25.000 + Rp.25.000 = Rp.75.000.

Lalu saya pergi kepasar membeli sebuah Radio, harga radio tersebut Rp.70.000, sehinggah duit saya sekarang bersisa : Rp.75.000 - Rp.70.000 = Rp.5000.

Agar hutang saya jangan banyak sekali maka saya membayar hutang saya menggunakan uang sisa Rp.5000 tadi kepada si Budi saya bayar Rp.1000, kepada si Badu saya bayar Rp.1000 dan kepada si Beni saya bayar Rp.1000, sehinggah duit saya sekarang bersisa :
Rp.5000 - (Rp.1000 + Rp.1000 + Rp.1000) = Rp.2000 dan hutang hutang saya berarti sekarang sudah berkurang : Kepada si Budi hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000, kepada si Badu hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000, dan
Kepada si Beni hutang saya tinggal Rp.25.000 - Rp. 1000 = Rp.24.000.

Lalu sesampai di rumah saya menghitung pemasukkan dan pengeluaran saya tadi :
Hutang saya sekarang : kepada Budi Rp.24.000, kepada Badu Rp.24.000 dan kepada Beni Rp.24.000 sehingga Total hutang saya sekarang :
Rp.24.000 + Rp.24.000 + Rp.24.000 = Rp.72.000
Sementara sisa uang saya tadi tinggal Rp.2000, saya jadi bingung, masalahnya Total Hutang saya ditambah Sisa Uang saya sekarang: Rp.72.000 + Rp.2000 = Rp.74.000, sementara total uang saya tadi sebelum pergi belanja Rp.75.000, berarti saya kehilangan uang Rp.1000, jadi tolongin saya dong mencarikan uang saya yang hilang Rp.1000, kalau sudah dapat kasih tahu saya ya....????? ;) :D :D :D ::)

Makanya jangan dibiasain utang  ;D

peregrin

kok total hutang ditambah sisa uang sekarang sih  :) ... tukang tipuuu!!  ;D
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

mozzpunkz

Kutip dari: peregrin pada Februari 06, 2007, 02:46:53 AM
kok total hutang ditambah sisa uang sekarang sih  :) ... tukang tipuuu!!  ;D

Jadi seharusnya gimana dong??? beri solusinya biar saya tahu kemana duit saya yg Rp.1000 lagi ;) :D
Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.

notwelldefined

Kutip dari: mozzpunkz pada Februari 06, 2007, 09:56:16 AM
Jadi seharusnya gimana dong??? beri solusinya biar saya tahu kemana duit saya yg Rp.1000 lagi ;) :D

mozzpunkz abis nonton dangdut ya...
trus nyawer tuh...
belagak lupa, iya kan...
sisa duit 2000, dipake nyawer 1000 toh?
trus pura2 bingung ngitung harta, hutang dan uang...

;D ;D ;D :-*

insan sains

Kalau masalah uang, kayaknya otak semua orang langsung encer nih...!!!  ;D

Gini...!!!
Secara fisik uang yang diterima dari 3 orang pemberi utang = Rp. 75.000
Sebutlah ini (x)

Uang pinjaman tersebut dipake beli radio Rp. 70.000
Sebutlah ini (y)

Dipake ngelunasi utang Rp. 3.000 (masing2 orang 1.000)
Sebutlah ini (z)

Jadi uang yang tersisa = x - y - z = 75.000 - 70.000 - 3.000= Rp. 2.000

Jadi total uang sebelum dibelikan radio dan dipake bayar utang =
Sisa uang + z + y = 2.000 + 3.000 + 70.000 = Rp. 75.000 = x

KutipSementara sisa uang saya tadi tinggal Rp.2000, saya jadi bingung, masalahnya Total Hutang saya ditambah Sisa Uang saya sekarang: Rp.72.000 + Rp.2000 = Rp.74.000, sementara total uang saya tadi sebelum pergi belanja Rp.75.000, berarti saya kehilangan uang Rp.1000, jadi tolongin saya dong mencarikan uang saya yang hilang Rp.1000, kalau sudah dapat kasih tahu saya ya....

Jadi sebenarnya gak ada uang yang ilang sepeser pun.
Yang ada malah harus bayar sisa utangnya (bukan sisa uangnya), Rp. 72.000. Jadi bayar yach...!!!  ;)
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

reborn

sebenernya, siapa sih yang ngutang ???
Ayo bayar ahh..... >:(


;D

Melnick

ahahahaha.. pusing ah.. besok masuk sekolah lagi.
tanya si pak pur aja deh..  ;D
"Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!" -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D