Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 25, 2021, 07:26:26 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 68
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 62
Total: 62

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: ABC Murders =3  (Dibaca 5947 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
ABC Murders =3
« pada: Juni 09, 2009, 08:28:02 AM »
judulx aneh yah?
hehe

nih kasus:
Di sebuah kota telah terjadi sebuah kasus pembunuhan, korban ditemukan pada pukul 20.00 korban bernama Delly Elta(31) seorang dosen bahasa di universitas di kota itu, korban diduga dibunuh sekitar pukul 09.00 waktu setempat, saat polisi menyelidiki TKP, polisi menemukan sebuah catatan kecil di dekat tangan korban dalam catatan itu bertuliskan
(gambar segiitiga)-1.
setelah menyelidiki lebih lanjut, polisi menemukan beberapa tersangka yang memiliki motif, bereka adalah rekan dosen di universitas yang bersaing dalam perebutan kursi rektor, mereka adalah:

1. James Donald(32) seorang dosen Matematika
2. Evan Sylon(33) seorang dosen Fisika
3. Charlie Saptadi(29) seorang dosen Bahasa

selain itu polosi juga menemukan sebuah catatan tentang jadwal pertemuan dia pada hari itu, dalam catatan itu selain ketiga nama diatas ada beberapa nama lainnya, sayangnya korban tidak menuliskan waktu pertemuannya. nama nama yang lain adalah

1. Toya Elta(24) Adik korban
2. Kojiro Elta(35) kakak korban
3. Aya Carolie(30) diduga adalah kekasih korban

setelah diselidiki lagi mereka juga ternyata memiliki motif.
polisi sekarang makin bingung, coba bantu cari siapa pelakunya, dan alasannya.
kemarin adalah kenangan..
hari ini adalah kenyataan.....
besok adalah harapan...
^8^

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: ABC Murders =3
« Jawab #1 pada: Juni 09, 2009, 09:13:10 AM »
ABC murders tuh seri Hercule Poirot ciptaan Agatha Christie ya?

kayaknya pembunuhnya
Charlie Saptadi, bener ga?
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: ABC Murders =3
« Jawab #2 pada: Juni 09, 2009, 10:20:12 AM »
ABC murders tuh seri Hercule Poirot ciptaan Agatha Christie ya?

.betul.
.suka juga yah?

.alsanx?

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: ABC Murders =3
« Jawab #3 pada: Juni 10, 2009, 12:38:08 AM »
Kutip
polisi menemukan sebuah catatan kecil di dekat tangan korban dalam catatan itu bertuliskan
(gambar segiitiga)-1.
...apa maksud dari tanda -1 setelah kata dalam kurung itu, ..gambar segitiga kurasa ada yang lain deh ::), apalagi gendernya si korban ngga dikasih tau...
Kutip
selain itu polosi juga menemukan sebuah catatan tentang jadwal pertemuan dia pada hari itu, dalam catatan itu selain ketiga nama diatas ada beberapa nama lainnya, sayangnya korban tidak menuliskan waktu pertemuannya. nama nama yang lain adalah
..apa waktu nya bisa dikasih tau
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: ABC Murders =3
« Jawab #4 pada: Juni 10, 2009, 08:12:17 AM »
.tnda -1 adlah sebuah hint terpnting dlm ksus ini.
.bgtu juga gambar segitiga meruapakn kunci.
.gender tdak pntg krena tdk mmpngaruhi kasus. .tpi lhat jah nmax, prkirakan jah dia wanita.
.wktu ga pnting, tu cma kecohan.

Offline Lole

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: ABC Murders =3
« Jawab #5 pada: Juni 14, 2009, 01:38:07 AM »
.tnda -1 adlah sebuah hint terpnting dlm ksus ini.
.bgtu juga gambar segitiga meruapakn kunci.
.gender tdak pntg krena tdk mmpngaruhi kasus. .tpi lhat jah nmax, prkirakan jah dia wanita.
.wktu ga pnting, tu cma kecohan.
yang bunuh Aya Carolie(30) = kekasih korban
bener gk??

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: ABC Murders =3
« Jawab #6 pada: Juni 16, 2009, 05:14:32 AM »
.wah msih salah tuh..
.lgian apa hbungan antra gambar (segitiga)-1 dgn 30?

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: ABC Murders =3
« Jawab #7 pada: Juni 16, 2009, 06:07:14 AM »
cinta segitiga
umur-1
=
1. aya caroline
yang satunya lagi gak tau
mungkin gak

ato

pembunuhan oleh 2 orang

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: ABC Murders =3
« Jawab #8 pada: Juni 17, 2009, 04:22:48 AM »
.pmbunuhna oleh 1 orang..

.klo kamu lihat k kasus,
.yg jdi trsangka kn ada 6, jdi ada 6 kmungkinan arti dri pesan itu...

.hint: awal huruf

Offline Lole

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: ABC Murders =3
« Jawab #9 pada: Juni 20, 2009, 06:56:50 PM »
.pmbunuhna oleh 1 orang..

.klo kamu lihat k kasus,
.yg jdi trsangka kn ada 6, jdi ada 6 kmungkinan arti dri pesan itu...

.hint: awal huruf
aduh..
ne trakhir nyoba de dari gw..
tar jadi ketebakin satu²..
haha..

berhubung dikasi hint awal huruf..
>_________<

segitiga - 1

DELlly elTA
dapet delta..
lambang delta klo nda sala itu segitiga..

awalnya kepikiran si aya.. karena umur si delly (delta) dikurangi 1..
tapi karena tetep salah jadi ganti de..
wkwkwk..

delta = segitiga
dari delly elta sendiri dapet D dan E
untuk bikin segitiga ada 3 sudut..
karena ada clue - 1
E - 1 = D
D - 1 = C

berhubung yang berhuruf depan C = Charilie Saptadi

jadi my last answer ya charlie saptadi yang jadi pembunuh...
>_______________<

sori kalo panjang bangett..
 ;D ;D ;D

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: ABC Murders =3
« Jawab #10 pada: Juni 21, 2009, 04:20:59 AM »
.nice answer...

.good.
.betuul..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: ABC Murders =3
« Jawab #11 pada: Juni 21, 2009, 10:27:52 AM »
...betul2, mengagumkan polanya,....aku suka teka2i seperti ini..

Offline Lole

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: ABC Murders =3
« Jawab #12 pada: Juni 22, 2009, 02:59:29 PM »
awkakwkawka..
bener juga akhirnya..

IQ ku jadi 1..
seneng banget..
maklum baru join FORSA ^^

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 97
  • IQ: 4
Re: ABC Murders =3
« Jawab #13 pada: Juni 29, 2009, 10:38:10 AM »
Sama, IQq juga baru 1