Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juli 28, 2021, 03:34:44 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139657
  • Total Topik: 10399
  • Online Today: 75
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 41
Total: 41

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Kembar beda sifat  (Dibaca 3484 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline yosef

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Always aim for the best!
Kembar beda sifat
« pada: September 03, 2011, 04:18:53 AM »
Ada dua anak kembar jane dan jeni, Jane selalu bohong dan Jeni selalu ngomong jujur. Suatu hari ada bapak mau nanya jalan:
Bapak: Nak, Jl.Kusuma no. 33 di mana yah?
Anak 1: Belok kiri, udah deket kok
Anak 2: Belok kanan, masih jauh.
Bapak: Lho, yang bener yang mana?????
Bisa gak ya si Bapak tau ke mana alamatnya dengan nanyain satu pertanyaan yang pasti keduanya ngejawab sama?
Clue: Anak 1 bisa Jane/Jeni, begitu juga anak 2.
Jeni dan Jane akan tetap menjawab sesuai sifatnya, walau jawaban mereka sama.
Selamat Mencoba!!!!!! ;D

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: Kembar beda sifat
« Jawab #1 pada: September 04, 2011, 03:59:03 AM »
bisa banget, bertanya dengan salah satu anak dengan pertanyaan :

"seandainya saya bertanya terhadap kembaran anda, maka dia akan menjawab apa?"
trus ambil jalan dari jawabn yang sebaliknya..

:)


kenapa sebaliknya?
karena jawaban mereka pasti yang bohong,
contoh, ambil jawaban yang benar adlaah kiri

kalau nanya sama jane (JA) si JA bakal mnejawab, ("saudara saya akan jawab Kanan")
sebab kan si Jeni (JE) selalu bohong, jadi si JA bkln jujur kalau saudaranya ngejawab kanan karena berbohong (dengan asumsi jalan yang benar adalah KIRI)

terus kalau nanya sama JE juga gitu, dia tau bahwa saudaranya bakal jujur, jadi dia jawab ("saudara saya bakal jawab sebelah kanan") -si JE berbohong sama si bapak-


jadi
"apapun jawabannya minumnya... (tiiit)"
maksudnya apapun jawabannya, keputusannya ambil yang sebaliknya..
:D :D
aku akan mengenalkan pendahulu ku lagi pada dunia dan akan mengikuti mereka.

Offline yosef

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 3
  • Gender: Pria
  • Always aim for the best!
Re: Kembar beda sifat
« Jawab #2 pada: September 04, 2011, 04:14:06 AM »
Betul.... wah Pak Balya pinter.... udah pernah dikasih yang kaya gini?

Offline Balya

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 553
  • IQ: 13
  • Gender: Pria
  • Buku lebih berat dari emas
Re: Kembar beda sifat
« Jawab #3 pada: September 04, 2011, 07:13:41 AM »
pak balya?? :'(

18 tahun and blmu kawin,
:'(

udah pernah baca yang sejenisnya..
dibuku humor kalau ga salah,
;D

Offline Chuppy_bot

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 22
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: Kembar beda sifat
« Jawab #4 pada: September 18, 2011, 10:56:06 PM »
ahaha...... bagus bagus ......... slam kenal teman2 .......
.: Faktor Plus dalam diri kita dapat kita aktifkan jika kita memiliki Mimpi, Kreativitas, Pikiran Positif, dan Ketekunan :.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
6588 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 02, 2008, 08:04:12 AM
oleh reborn
Paradoks Kembar

Dimulai oleh phice « 1 2 » Fisika

22 Jawaban
12889 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2010, 08:37:42 AM
oleh qarrobin
10 Jawaban
10205 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 19, 2010, 10:25:00 PM
oleh qarrobin
4 Jawaban
6543 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 23, 2011, 02:10:49 AM
oleh herrutama
6 Jawaban
16944 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 08, 2012, 04:39:31 AM
oleh irfanzidny