Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 23, 2021, 06:52:04 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 68
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 68
Total: 68

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Yang menarik dari 666  (Dibaca 7192 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Yang menarik dari 666
« pada: April 15, 2007, 12:53:24 PM »
Yang menarik dari 666  ;D

    * The sum of the first 36 natural numbers is 666 (1 + 2 + 3 + … + 34 + 35 + 36 = 666)

    * 666 is the sum of the squares of the first seven prime numbers (22 + 32 + 52 + 72 + 112 + 132 + 172 = 666).

    * 666 = 16 - 26 + 36

    * It is equal to the sum of its digits plus the cubes of its digits:

    * 666 = 6 + 6 + 6 + 6³ + 6³ + 6³.


Selanjutnya liat di
Getting to know 666 - The Number of The Beast

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #1 pada: Juli 08, 2008, 11:17:25 PM »
kok gw bingung ya? kalkulator gw yg ngaco?


kalo bilangan 1 sampe 36 jumlahnya... emang 666. gw itung pake excel.

prime number itu bilangan prima kan? kalo ga salah bilangan prima yg genap cuma 2 aja, selebihnya ganjil. ato mungkin aturannya uda berubah?

16 - 26 + 36 = 26! gw itungnya pake kalkulator casio DF-120TV.

6 + 6 + 6 + 216 + 216 + 216 = 684... alat itung sama dengan atas.




Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #2 pada: Juli 09, 2008, 04:09:53 PM »
Sori sori, asal kopas aja tuh gw dulu. Tapi bener kok (setelah notasinya diubah dikit  :P)

1. kalo bilangan 1 sampe 36 jumlahnya... emang 666.
sip... sepakat.

2. prime number itu bilangan prima kan? kalo ga salah bilangan prima yg genap cuma 2 aja, selebihnya ganjil. ato mungkin aturannya uda berubah?
Yang bener itu : Jumlah  dari pangkat tujuh bilangan prima pertama, jadi :
2^2 + 3^2 + 5^2 + 7^2 + 11^2 + 13^2 + 17^2
= 4 + 9 + 25 + 49 + 121 + 169 + 289
= 666

3. 16 - 26 + 36 = 26! gw itungnya pake kalkulator casio DF-120TV.
Lagi2 salah  :'( Harusnya :
1^6 - 2^6 + 3^6
= 1 - 64 + 729
= 666
PS : emang ngaruh pake merek apaan  ???  ;D

4. 6 + 6 + 6 + 216 + 216 + 216 = 684... alat itung sama dengan atas.
Kalo ini bener harusnya :
6 + 6 + 6 + 6^3 + 6^3 + 6^3 = 666

Dengan demikian kesalahan telah diperbaiki  ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #3 pada: Juli 10, 2008, 12:04:04 AM »
6^3 bukannya 216?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #4 pada: Juli 10, 2008, 05:56:35 PM »
6 + 6 + 6 + 6^3 + 6^3 + 6^3
= (6 + 6 + 6) + (216 + 216 + 216)
= 18 + 648
= 666

keknya bener harus cari kalkulator baru tuh.
Coba cari di pucang ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #5 pada: Juli 10, 2008, 11:26:01 PM »
eh... iya. kebanyakan mencet kali ya?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Yang menarik dari 666
« Jawab #6 pada: Juli 11, 2008, 03:53:31 AM »
kalkulator pasar kali ;D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
11669 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 08, 2014, 11:23:41 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
1516 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2012, 11:30:59 AM
oleh delina
0 Jawaban
1689 Dilihat
Tulisan terakhir April 29, 2014, 02:30:01 AM
oleh albiruni
0 Jawaban
41668 Dilihat
Tulisan terakhir April 04, 2017, 06:11:55 AM
oleh dimensidata
1 Jawaban
14886 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 09, 2017, 08:00:22 AM
oleh FLou91