Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 03, 2022, 08:41:53 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 60
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 62
Total: 62

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Mainan Angka Buat Anak Kecil

Dimulai oleh biobio, Juni 12, 2009, 08:08:42 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

biobio

3.....3......3.....3 = 0
3.....3......3.....3 = 1
3.....3......3.....3 = 2
3.....3......3.....3 = 3
3.....3......3.....3 = 4
3.....3......3.....3 = 5
3.....3......3.....3 = 6
3.....3......3.....3 = 7
3.....3......3.....3 = 8
3.....3......3.....3 = 9
Isilah masing2 titik-titik diatas dengan operator matematika seperti + (tambah), - (kurang), x (kali), : (bagi), ! (faktorial), dll agar tiap barisnya didapatkan hasil 0,1,2,3,4,dst sampai 9 seperti diatas. Ayo, seberapa cepat anda bisa mengisinya? Adik sepupu saya berusia 6 tahun bisa mengisinya hanya dalam waktu 2 menit lho!


"The pen is mightier than the sword"

nash

(3 - 3) : (3 + 3) = 0
(3 x 3) : (3 x 3) = 1
(3 : 3) + (3 : 3) = 2
(3 + 3 + 3) : 3 = 3
((3 x 3) + 3) : 3 = 4
((3 + 3) : 3) + 3 = 5
(3 x 3 : 3) + 3 = 6
3 + (3 : 3) + 3 = 7
(3 x 3) - (3 : 3) = 8
(3 x 3) + 3 - 3 = 9

bener ga?
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Nabih

Kutip dari: biobio pada Juni 12, 2009, 08:08:42 AM
Isilah masing2 titik-titik diatas dengan operator matematika seperti + (tambah), - (kurang), x (kali), : (bagi), ! (faktorial), dll agar tiap barisnya didapatkan hasil 0,1,2,3,4,dst sampai 9 seperti diatas. Ayo, seberapa cepat anda bisa mengisinya? Adik sepupu saya berusia 6 tahun bisa mengisinya hanya dalam waktu 2 menit lho!

Masak c, cuma 2 menit ???

bener ga tuh?

biobio

@nash: bener ga benernya dinilai sendiri deh... ;D.. yang penting bukan bener gak nya, tapi waktu mengerjakannya dan itu hanya anda yang bisa tahu
@nabih: ya, tepatnya 2 menit 6 detik. anda gimana?
"The pen is mightier than the sword"

nash

saya pikir sih bener.
ya aku bisa selesai dlm 10 menit
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

biobio

hmmm, rasanya semua orang dengan kemampuan IQ normal bisa ngerjain ini deh... tapi cepet2an aja...ya ga?
"The pen is mightier than the sword"

L

aku malahan pernah buat yg kayak gini  sendiri wktu sma,, hehe
(ceritanya  mau sombong) hahai,,
tapi angkanya 2,,trus tiap + atau - atau x atau -:- hanya bisa dipake skali dalam satu  persamaan (ga  kayak  jawaban  @nash yg boleh  pake x,+,-,: lbih 2x:D ),,,,
hanya dibolak balik aja plus min nya  dng tanda  kurung nya,,,

aku baru  nemu yang hasilnya 0,1,2,3,4,6,,, ada  yg mau bantu sisanya?

nash

@atas

ya memang jawaban yg ku kasih kurang "struktural", agak asal

om L, punya jawaban lg? post atuh
nnti qta bandingin
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

L

^
^
^  bukan gitu hahai,,,,
mksud nya untuk persamaan baru,,, bukan persamaan dari  @biobio,,,
hehehe

ini misalnya = (jumlahin berurutan)
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2 dst,, < sapa  yg mo lanjutin :D :D

nash

bentar deh, L

2 - 2 x 2 + 2 : 2
= 2 - 4 + 1
= -1 bukan 1
ingat lho kalo x : didahulukan drpd + - (atau itu ga dbutuhin di kuis L?)
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

L

Kutip dari: L pada Juni 14, 2009, 06:47:58 AM
ini misalnya = (jumlahin berurutan)
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
hehe kan ada kata Yg dibold tuh,,
ok deh aku  kasi tanda kurung :D
((((2 - 2) x 2) + 2) : 2)  = 1

tp gpp ah,, jadi nambah satu deh jawaban nya (= -1),,, hehe

biobio

kalau mau buat yang minus gampang donk.... misalnya punya L ini...asal udah ketemu positifnya pasti minusnya juga bisa.
Kutip dari: L pada Juni 14, 2009, 06:47:58 AM
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2 dst
dikurungin gini trus dikasih tanda minus kan udah jadi..
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1)
-(2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2)
"The pen is mightier than the sword"

nash

@atas

wah itu bukan kalimat matematika yg benar.

bukan
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2 = 1)
tapi
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2) = -1
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

biobio

"The pen is mightier than the sword"

nash

"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")