Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2021, 09:51:16 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 30
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 37
Total: 37

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Mainan Angka Buat Anak Kecil  (Dibaca 9395 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Mainan Angka Buat Anak Kecil
« pada: Juni 12, 2009, 11:08:42 PM »
3.....3......3.....3 = 0
3.....3......3.....3 = 1
3.....3......3.....3 = 2
3.....3......3.....3 = 3
3.....3......3.....3 = 4
3.....3......3.....3 = 5
3.....3......3.....3 = 6
3.....3......3.....3 = 7
3.....3......3.....3 = 8
3.....3......3.....3 = 9
Isilah masing2 titik-titik diatas dengan operator matematika seperti + (tambah), - (kurang), x (kali), : (bagi), ! (faktorial), dll agar tiap barisnya didapatkan hasil 0,1,2,3,4,dst sampai 9 seperti diatas. Ayo, seberapa cepat anda bisa mengisinya? Adik sepupu saya berusia 6 tahun bisa mengisinya hanya dalam waktu 2 menit lho!

 
"The pen is mightier than the sword"

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #1 pada: Juni 13, 2009, 05:45:50 AM »
(3 - 3) : (3 + 3) = 0
(3 x 3) : (3 x 3) = 1
(3 : 3) + (3 : 3) = 2
(3 + 3 + 3) : 3 = 3
((3 x 3) + 3) : 3 = 4
((3 + 3) : 3) + 3 = 5
(3 x 3 : 3) + 3 = 6
3 + (3 : 3) + 3 = 7
(3 x 3) - (3 : 3) = 8
(3 x 3) + 3 - 3 = 9

bener ga?
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #2 pada: Juni 13, 2009, 10:05:13 AM »
Isilah masing2 titik-titik diatas dengan operator matematika seperti + (tambah), - (kurang), x (kali), : (bagi), ! (faktorial), dll agar tiap barisnya didapatkan hasil 0,1,2,3,4,dst sampai 9 seperti diatas. Ayo, seberapa cepat anda bisa mengisinya? Adik sepupu saya berusia 6 tahun bisa mengisinya hanya dalam waktu 2 menit lho!

Masak c, cuma 2 menit ???

bener ga tuh?
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #3 pada: Juni 14, 2009, 07:21:22 AM »
@nash: bener ga benernya dinilai sendiri deh... ;D.. yang penting bukan bener gak nya, tapi waktu mengerjakannya dan itu hanya anda yang bisa tahu
@nabih: ya, tepatnya 2 menit 6 detik. anda gimana?

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #4 pada: Juni 14, 2009, 08:08:46 AM »
saya pikir sih bener.
ya aku bisa selesai dlm 10 menit

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #5 pada: Juni 14, 2009, 08:11:09 AM »
hmmm, rasanya semua orang dengan kemampuan IQ normal bisa ngerjain ini deh... tapi cepet2an aja...ya ga?

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #6 pada: Juni 14, 2009, 11:02:19 AM »
aku malahan pernah buat yg kayak gini  sendiri wktu sma,, hehe
(ceritanya  mau sombong) hahai,,
tapi angkanya 2,,trus tiap + atau - atau x atau -:- hanya bisa dipake skali dalam satu  persamaan (ga  kayak  jawaban  @nash yg boleh  pake x,+,-,: lbih 2x:D ),,,,
hanya dibolak balik aja plus min nya  dng tanda  kurung nya,,,

aku baru  nemu yang hasilnya 0,1,2,3,4,6,,, ada  yg mau bantu sisanya?

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #7 pada: Juni 14, 2009, 09:27:07 PM »
@atas

ya memang jawaban yg ku kasih kurang "struktural", agak asal

om L, punya jawaban lg? post atuh
nnti qta bandingin

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #8 pada: Juni 14, 2009, 09:47:58 PM »
^
^
^  bukan gitu hahai,,,,
mksud nya untuk persamaan baru,,, bukan persamaan dari  @biobio,,,
hehehe

ini misalnya = (jumlahin berurutan)
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2 dst,, < sapa  yg mo lanjutin :D :D

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #9 pada: Juni 14, 2009, 10:14:28 PM »
bentar deh, L

2 - 2 x 2 + 2 : 2
= 2 - 4 + 1
= -1 bukan 1
ingat lho kalo x : didahulukan drpd + - (atau itu ga dbutuhin di kuis L?)

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #10 pada: Juni 15, 2009, 01:07:07 AM »
ini misalnya = (jumlahin berurutan)
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
hehe kan ada kata Yg dibold tuh,,
ok deh aku  kasi tanda kurung :D
((((2 - 2) x 2) + 2) : 2)  = 1

tp gpp ah,, jadi nambah satu deh jawaban nya (= -1),,, hehe

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #11 pada: Juni 16, 2009, 04:16:31 AM »
kalau mau buat yang minus gampang donk.... misalnya punya L ini...asal udah ketemu positifnya pasti minusnya juga bisa.
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2 dst
dikurungin gini trus dikasih tanda minus kan udah jadi..
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1)
-(2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2)

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #12 pada: Juni 16, 2009, 04:25:57 AM »
@atas

wah itu bukan kalimat matematika yg benar.

bukan
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2 = 1)
tapi
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2) = -1

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #13 pada: Juni 16, 2009, 04:28:56 AM »
@atas
iyaa...ngerti kok...ga kliatan tadi... thx koreksinya;D ;D ;D ;D

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
« Jawab #14 pada: Juni 16, 2009, 04:43:41 AM »
yup sama-sama

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
63336 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 17, 2008, 08:06:01 AM
oleh reborn
1 Jawaban
7679 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 21, 2009, 06:07:21 AM
oleh syx
20 Jawaban
43337 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2015, 03:05:58 PM
oleh Monox D. I-Fly
27 Jawaban
13406 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2009, 01:46:49 AM
oleh sisca, chemistry
20 Jawaban
17174 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 14, 2010, 07:06:44 AM
oleh Kholil