Forum Sains Indonesia

Hobi => Olah Otak => Topik dimulai oleh: biobio pada Juni 12, 2009, 11:08:42 PM

Judul: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: biobio pada Juni 12, 2009, 11:08:42 PM
3.....3......3.....3 = 0
3.....3......3.....3 = 1
3.....3......3.....3 = 2
3.....3......3.....3 = 3
3.....3......3.....3 = 4
3.....3......3.....3 = 5
3.....3......3.....3 = 6
3.....3......3.....3 = 7
3.....3......3.....3 = 8
3.....3......3.....3 = 9
Isilah masing2 titik-titik diatas dengan operator matematika seperti + (tambah), - (kurang), x (kali), : (bagi), ! (faktorial), dll agar tiap barisnya didapatkan hasil 0,1,2,3,4,dst sampai 9 seperti diatas. Ayo, seberapa cepat anda bisa mengisinya? Adik sepupu saya berusia 6 tahun bisa mengisinya hanya dalam waktu 2 menit lho!

 
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: nash pada Juni 13, 2009, 05:45:50 AM
(3 - 3) : (3 + 3) = 0
(3 x 3) : (3 x 3) = 1
(3 : 3) + (3 : 3) = 2
(3 + 3 + 3) : 3 = 3
((3 x 3) + 3) : 3 = 4
((3 + 3) : 3) + 3 = 5
(3 x 3 : 3) + 3 = 6
3 + (3 : 3) + 3 = 7
(3 x 3) - (3 : 3) = 8
(3 x 3) + 3 - 3 = 9

bener ga?
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: Nabih pada Juni 13, 2009, 10:05:13 AM
Isilah masing2 titik-titik diatas dengan operator matematika seperti + (tambah), - (kurang), x (kali), : (bagi), ! (faktorial), dll agar tiap barisnya didapatkan hasil 0,1,2,3,4,dst sampai 9 seperti diatas. Ayo, seberapa cepat anda bisa mengisinya? Adik sepupu saya berusia 6 tahun bisa mengisinya hanya dalam waktu 2 menit lho!

Masak c, cuma 2 menit ???

bener ga tuh?
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: biobio pada Juni 14, 2009, 07:21:22 AM
@nash: bener ga benernya dinilai sendiri deh... ;D.. yang penting bukan bener gak nya, tapi waktu mengerjakannya dan itu hanya anda yang bisa tahu
@nabih: ya, tepatnya 2 menit 6 detik. anda gimana?
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: nash pada Juni 14, 2009, 08:08:46 AM
saya pikir sih bener.
ya aku bisa selesai dlm 10 menit
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: biobio pada Juni 14, 2009, 08:11:09 AM
hmmm, rasanya semua orang dengan kemampuan IQ normal bisa ngerjain ini deh... tapi cepet2an aja...ya ga?
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: L pada Juni 14, 2009, 11:02:19 AM
aku malahan pernah buat yg kayak gini  sendiri wktu sma,, hehe
(ceritanya  mau sombong) hahai,,
tapi angkanya 2,,trus tiap + atau - atau x atau -:- hanya bisa dipake skali dalam satu  persamaan (ga  kayak  jawaban  @nash yg boleh  pake x,+,-,: lbih 2x:D ),,,,
hanya dibolak balik aja plus min nya  dng tanda  kurung nya,,,

aku baru  nemu yang hasilnya 0,1,2,3,4,6,,, ada  yg mau bantu sisanya?
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: nash pada Juni 14, 2009, 09:27:07 PM
@atas

ya memang jawaban yg ku kasih kurang "struktural", agak asal

om L, punya jawaban lg? post atuh
nnti qta bandingin
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: L pada Juni 14, 2009, 09:47:58 PM
^
^
^  bukan gitu hahai,,,,
mksud nya untuk persamaan baru,,, bukan persamaan dari  @biobio,,,
hehehe

ini misalnya = (jumlahin berurutan)
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2 dst,, < sapa  yg mo lanjutin :D :D
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: nash pada Juni 14, 2009, 10:14:28 PM
bentar deh, L

2 - 2 x 2 + 2 : 2
= 2 - 4 + 1
= -1 bukan 1
ingat lho kalo x : didahulukan drpd + - (atau itu ga dbutuhin di kuis L?)
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: L pada Juni 15, 2009, 01:07:07 AM
ini misalnya = (jumlahin berurutan)
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
hehe kan ada kata Yg dibold tuh,,
ok deh aku  kasi tanda kurung :D
((((2 - 2) x 2) + 2) : 2)  = 1

tp gpp ah,, jadi nambah satu deh jawaban nya (= -1),,, hehe
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: biobio pada Juni 16, 2009, 04:16:31 AM
kalau mau buat yang minus gampang donk.... misalnya punya L ini...asal udah ketemu positifnya pasti minusnya juga bisa.
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2 dst
dikurungin gini trus dikasih tanda minus kan udah jadi..
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1)
-(2 + 2 x 2 : 2 - 2  = 2)
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: nash pada Juni 16, 2009, 04:25:57 AM
@atas

wah itu bukan kalimat matematika yg benar.

bukan
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2 = 1)
tapi
-(2 - 2 x 2 + 2 : 2) = -1
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: biobio pada Juni 16, 2009, 04:28:56 AM
@atas
iyaa...ngerti kok...ga kliatan tadi... thx koreksinya;D ;D ;D ;D
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: nash pada Juni 16, 2009, 04:43:41 AM
yup sama-sama
Judul: Re: Mainan Angka Buat Anak Kecil
Ditulis oleh: Nabih pada Juni 18, 2009, 06:57:14 AM
ini misalnya = (jumlahin berurutan)
2 - 2 x 2 + 2 : 2  = 1
hehe kan ada kata Yg dibold tuh,,
ok deh aku  kasi tanda kurung :D
((((2 - 2) x 2) + 2) : 2)  = 1

tp gpp ah,, jadi nambah satu deh jawaban nya (= -1),,, hehe
saran aja, bukan dijumlahin berurutan tapi dioperasikan berurutan