Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 19, 2021, 08:00:34 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 77
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 25
Total: 25

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Permainan Halma  (Dibaca 219327 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Permainan Halma
« pada: Juni 14, 2009, 07:24:43 AM »
Dengan meminjam peraturan permainan halma (tiap langkah boleh hanya dengan bergerak satu langkah ke kotak kosong di depan, belakang, kanan, kiri, atau serong kanan-kiri,belakang-depan atau melompati bidak dan masih bisa terus melompat selagi masih ada bidak yang bisa dilompati), disini diberikan 9 bidak yang diletakkan sedemikian rupa dalam petak 6x4. Seluruh petak boleh digunakan untuk manuver, maka temukanlah langkah paling sedikit untuk memindahkan semua bidak menuju daerah yang diarsir (warna abu-abu)!

NB: sorry gambarnya ga rapi, habisnya buat sendiri pake paint... keburu2 lg...
"The pen is mightier than the sword"

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Permainan Halma
« Jawab #1 pada: Juni 14, 2009, 11:05:22 AM »
syaratnya ga boleh nabrak kan?
wew cara ngasi jawaban nya gmn donk?
kan bingung nulis nya,,
@bio bio aja datang  kesini,, liat sendiri cara ku nyelesainnya,,  hehehe

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Permainan Halma
« Jawab #2 pada: Juni 16, 2009, 04:57:22 AM »
syaratnya ga boleh nabrak kan?
wew cara ngasi jawaban nya gmn donk?
kan bingung nulis nya,,
@bio bio aja datang  kesini,, liat sendiri cara ku nyelesainnya,,  hehehe
ga boleh nabrak laaah...
hmmm, gini aja... silahkan jawab dahulu berapa langkah penyelesaiannya, baru nanti aku bilang betul atau salah... kalauudah betul, akan kuberitahu cara jawabnya... pake notasi seperti di catur aja, model cartesius tapi pake a,b,c,dst... lawan 1,2,3,4 dst...

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Permainan Halma
« Jawab #3 pada: Juni 16, 2009, 06:18:07 AM »
boleh diagonal gak?

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Permainan Halma
« Jawab #4 pada: Juni 16, 2009, 08:04:47 AM »
boleh diagonal gak?
amat sangat boleh sekali.

Offline Lole

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: Permainan Halma
« Jawab #5 pada: Juni 23, 2009, 10:49:48 AM »
kok gak bisa² ya wat mindahin na..
ada info nga bio biar lebi gampang gt ngerjain na..  :P :P

uda ampe berkali kali nyoba tetep gak jadi²..
>___________<

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Permainan Halma
« Jawab #6 pada: Juni 24, 2009, 11:08:13 AM »
Mindahinnya pasti bisa... yang sulit cuma mencari langkah yang tercepat.

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Permainan Halma
« Jawab #7 pada: Juni 25, 2009, 01:35:28 AM »
hahai,,,  yang ribet  tuh bukan  jawaban nya,, tapi nulis nya  ;D ;D
ga taw jg kalo ini ternyata bukan jawaban tepat

klik aja gambarnya
« Edit Terakhir: Juni 25, 2009, 01:37:01 AM oleh L »

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Permainan Halma
« Jawab #8 pada: Juni 26, 2009, 03:58:06 AM »
@L=
masih salah... sekali melangkah hanya boleh 1 bidak donk...

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Permainan Halma
« Jawab #9 pada: Juni 26, 2009, 12:05:33 PM »
^
jiah hahahah,, aku salah ngertiin gambar @bio,,,

kirain yg kotak itu adalah Benda "x"

jadi tuker posisi,,

hahai  itu yg aku tangkep,,

Offline Lole

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 1
Re: Permainan Halma
« Jawab #10 pada: Juni 29, 2009, 06:18:02 PM »
loh..
jadi bingung..
musti ngeloncatin apa nda harus??
bukannya kalo halma musti ngelompatin ya??

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Permainan Halma
« Jawab #11 pada: Juli 03, 2009, 01:51:57 AM »
skrg  ngerti

@lole,, tinggal pindahin aja ,, sesuai perintah,,
(tiap langkah boleh hanya dengan bergerak satu langkah ke kotak kosong di depan, belakang, kanan, kiri, atau serong kanan-kiri,belakang-depan atau melompati bidak dan masih bisa terus melompat selagi masih ada bidak yang bisa dilompati),

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Permainan Halma
« Jawab #12 pada: Juli 10, 2009, 06:48:29 AM »
@L=ayo, udah ketemu belum??? ;D ;D ;D

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Permainan Halma
« Jawab #13 pada: Agustus 04, 2009, 05:59:20 AM »
wuidih ud lama blom ada yang berhasil jawab

kalo bagian sebelah kiri yang kosong boleh dipake?
kalo bisa ada jawabannya
kalo kagak gak tau gimana ???
« Edit Terakhir: Agustus 04, 2009, 06:10:55 AM oleh Ginji »

Offline L

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 737
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • L change The world
Re: Permainan Halma
« Jawab #14 pada: Agustus 05, 2009, 02:42:33 AM »
yg sulit tuh bukan puzzle nya,, tapi nyusun kata kata  disini nya,, hehehe ,,,

maaf @bio,,  lagi nunggu  waktu luang  buat bikin animasi gif  nya  :D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
17 Jawaban
226401 Dilihat
Tulisan terakhir November 24, 2015, 01:53:42 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
4302 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 03, 2014, 04:55:09 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
3715 Dilihat
Tulisan terakhir November 21, 2016, 05:30:31 PM
oleh aviero