Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 22, 2021, 07:54:08 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 74
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 73
Total: 73

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Send More Money  (Dibaca 10621 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Send More Money
« pada: Februari 08, 2007, 02:14:49 PM »
Sains adalah seorang mahasiswa baru. Dia begitu excited dengan kehidupan barunya. Kalau selama ini harus pulang tepat waktu, sekarang dia merasa bebas karena berada jauh dari rumahnya. Bagai burung lepas dari sangkarnya dia coba semua hal yang ada di hadapannya. Jalan2 sama temen, pergi ke mall :P, gonta ganti HP, main bowling dll.

Sampai satu hari dia sadar, "waduh, baru tgl 8 duit dah habis nih. Mana dah janji sama Nina lagi date pelentinan tgl 14 nanti" katanya dalam hati. Bingung dan pusing dia mulai berpikir bagaimana cara bilang ke orang tuanya bahwa dia kekurangan uang. "Aha! Gw ada ide, bokap kan suka puzzle, gw kirimin puzzle aja. Pasti dikasih", begitu pikir si Sains.

Akhirnya dia kirim email ke bapaknya, isinya seperti ini :

  SEND
  MORE
 ------ +
 MONEY


Hari berikutnya, Sains mendapat balasan bahwa duitnya sudah dikirim  ;D

nah, berapa banyak duit yang diterima Sains  ::)

PS : buat yang kuliah, jangan ditiru yahh  ;)

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Send More Money
« Jawab #1 pada: Februari 10, 2007, 05:21:07 AM »
karena sains tidak menjelaskan sama bapaknya bahwa semua huruf menunjukan digit angka yang berbeda,
si bapak kirim balasan email

 0000
 0000
----+
00000
dengan tanpa mengirim uang...
 ;D

buat yang punya anak dan lg kuliah di luar kota,
boleh juga nih, kalo anaknya mulai macam2 kayak si sains

atau ada ketentuan tambahan lain pak Admin?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Send More Money
« Jawab #2 pada: Februari 10, 2007, 06:09:45 AM »
karena sains tidak menjelaskan sama bapaknya bahwa semua huruf menunjukan digit angka yang berbeda,
si bapak kirim balasan email

 0000
 0000
----+
00000
dengan tanpa mengirim uang...
 ;D

buat yang punya anak dan lg kuliah di luar kota,
boleh juga nih, kalo anaknya mulai macam2 kayak si sains

atau ada ketentuan tambahan lain pak Admin?


Solusi- trivialnya seperti itu. Pantesan jadi bapak yah, lebih licik dari anaknya  ;D
Ada solusi non trivialnya?

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Send More Money
« Jawab #3 pada: Februari 10, 2007, 06:19:42 AM »
jawaban lain mungkin masuk akal,
si bapak kirim uang 10000
 9000
 1000
----+
10000

tapi tentu saja bapak yang unik ini (kasih nama sains untuk anaknya) tidak akan sesederhana itu berpikir.
kalo dia mikir semua huruf melambangkan angka yang berbeda,
si bapak kirim uang sebesar

10652


 ;D



Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Send More Money
« Jawab #4 pada: Februari 11, 2007, 04:57:24 AM »
Mantap  ;D notwelldefined sepertinya maniak puzzle yahh... bagi2 koleksinya dong di sini  ;)

Untuk alasan2 solusi2 di atas dibiarin aja dulu, sisain buat member yang lain kan  ;)

My_Qey

  • Pengunjung
Re: Send More Money
« Jawab #5 pada: Juli 26, 2007, 03:21:42 AM »
ni.. solusinya apa..??
kok ga ada yang jawab yah?
ku dah pusing mikirin darimana dapat 10652...

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Send More Money
« Jawab #6 pada: Juli 26, 2007, 07:05:50 AM »
ni.. solusinya apa..??
kok ga ada yang jawab yah?
ku dah pusing mikirin darimana dapat 10652...

Lah itu udah dijawab sama om notwelldefined ;D

My_Qey

  • Pengunjung
Re: Send More Money
« Jawab #7 pada: Juli 27, 2007, 07:49:03 AM »
oh iya iya...
akhirnya ku udah ngerti juga, caranya panjang juga ya ???...(menurutku..)
S= 9
E=5
n=6
d=7
m=1
o=0
r=8
y=2
 ;D
Bener ga? :-* :-*

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
Re: Send More Money
« Jawab #8 pada: Oktober 18, 2007, 02:46:29 AM »
jadi?  ;D
“Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!” -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Send More Money
« Jawab #9 pada: Oktober 27, 2007, 06:16:42 PM »
Jadi..... deh si Sains jalan sama si Nina ;D

Offline Melnick

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 381
  • IQ: 37
  • Gender: Wanita
  • Melnick
Re: Send More Money
« Jawab #10 pada: November 03, 2007, 10:51:29 AM »
nina dateng dari mana?  ;D

Andos

  • Pengunjung
Re: Send More Money
« Jawab #11 pada: Maret 20, 2008, 02:44:13 PM »
Siapakah Nina? :D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
5768 Dilihat
Tulisan terakhir November 17, 2015, 11:30:15 AM
oleh Monox D. I-Fly
43 Jawaban
15780 Dilihat
Tulisan terakhir September 10, 2016, 01:30:42 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
1645 Dilihat
Tulisan terakhir November 06, 2014, 01:15:08 AM
oleh Farabi