Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 19, 2022, 08:38:55 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 34
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 16
Total: 16

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: segitiga aneh?  (Dibaca 3946 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
segitiga aneh?
« pada: Desember 29, 2011, 01:00:13 PM »
ada yang menarik nih, dari forum sebelah. ada yg mau jelasin?
once we have eternity, everything else can wait

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
Re:segitiga aneh?
« Jawab #1 pada: Desember 29, 2011, 01:43:02 PM »
OK, biar lebih semangat, yang paling dulu menjawab dengan benar saya kasih IQ +1. Kalau selanjutnya ada yang bisa melengkapi juga dapat IQ +1. Mumpung saya lagi baik nih. :angel:

Lagipula belakangan ini anggota forsa nampak kesulitan menaikkan IQ-nya. IQ saya sendiri masih jongkok, tapi bukan halangan untuk membantu rekan-rekan yang lain, hehe.

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re:segitiga aneh?
« Jawab #2 pada: Desember 30, 2011, 06:13:48 AM »
He he itu halusinasi mata aja, ada beda diantara kedua gambar untuk bentuk segitiganya dibagian kemiringannya.

segitiga yang dihasilkan berbeda
segitiga pertama dan kedua beda
Jangan dikira kedua segitiga itu luasnya 5 x 9 / 2. he he. karena sebenarnya gambar yang ga ada kotaknya itu segi empat yang keliatan kayak segitiga. Dan gambar yang ada kotanya itu segi 8.

ini aq rekonstruksikan bedanya:

saya edit pakai paint, saya crop segitiga yang ada lobangnya tapi bagian kotanya aja, terus saya timpakan ke segitiga satunya yang ga ada lobangnya. Dari situ jelas klo kedua segitiga itu ada beda slopnya/kemiringannya

Ternyata segitiga hijau n merah memiliki kemiringan yang berbeda 2:5 ama 3:8, sehingga ketika ditukar akan terbentuk mirip segitiga tapi sebenarnya berbeda. perbedaan itu menyebabkan terbentuknya kotak untuk susunan lain.
ini juga sepert kayak gini



ini karena ad beda slope juga

bedanya sangat kecil ampe mata sebagian kita susah u mendeteksinya,he he

penjelasan lengkapnya ada di
http://en.wikipedia.org/wiki/Missing_square_puzzle
« Edit Terakhir: Desember 30, 2011, 06:29:12 AM oleh rizqi_fs »

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
Re:segitiga aneh?
« Jawab #3 pada: Desember 30, 2011, 06:46:47 AM »
haha.. langsung ketahuan ya?
OK deh IQ+1 buat rizqi_fs
 :D

Offline rizqi_fs

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.746
  • IQ: 16
Re:segitiga aneh?
« Jawab #4 pada: Desember 30, 2011, 08:00:59 AM »
kok bisa sih nambah IQ? caranya gimana ha ha

Offline mhyworld

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.503
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
  • .start with the end in mind.
Re:segitiga aneh?
« Jawab #5 pada: Desember 30, 2011, 11:18:16 AM »
kok bisa sih nambah IQ? caranya gimana ha ha
di bawah avatar ada tanda panah atas warna hijau untuk nambah IQ anggota yg bersangkutan, panah bawah warna merah untuk mengurangi. Gak bisa ngubah IQ sendiri.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
88 Jawaban
74935 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 06:00:42 AM
oleh gothicavian
16 Jawaban
16158 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 11, 2011, 05:26:52 AM
oleh yuntantri
Luas Segitiga

Dimulai oleh Fachni Rosyadi Bimbel Matematika

4 Jawaban
3798 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2010, 03:53:45 AM
oleh Fachni Rosyadi
9 Jawaban
12499 Dilihat
Tulisan terakhir November 03, 2011, 12:48:29 AM
oleh Farabi
10 Jawaban
6864 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 09, 2012, 12:47:55 AM
oleh exile_rstd