Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 26, 2022, 06:30:49 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 62
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 51
Total: 51

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

segitiga aneh?

Dimulai oleh mhyworld, Desember 28, 2011, 10:00:13 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

mhyworld

ada yang menarik nih, dari forum sebelah. ada yg mau jelasin?
once we have eternity, everything else can wait

mhyworld

OK, biar lebih semangat, yang paling dulu menjawab dengan benar saya kasih IQ +1. Kalau selanjutnya ada yang bisa melengkapi juga dapat IQ +1. Mumpung saya lagi baik nih. :angel:

Lagipula belakangan ini anggota forsa nampak kesulitan menaikkan IQ-nya. IQ saya sendiri masih jongkok, tapi bukan halangan untuk membantu rekan-rekan yang lain, hehe.
once we have eternity, everything else can wait

rizqi_fs

#2
He he itu halusinasi mata aja, ada beda diantara kedua gambar untuk bentuk segitiganya dibagian kemiringannya.

segitiga yang dihasilkan berbeda
segitiga pertama dan kedua beda
Jangan dikira kedua segitiga itu luasnya 5 x 9 / 2. he he. karena sebenarnya gambar yang ga ada kotaknya itu segi empat yang keliatan kayak segitiga. Dan gambar yang ada kotanya itu segi 8.

ini aq rekonstruksikan bedanya:

saya edit pakai paint, saya crop segitiga yang ada lobangnya tapi bagian kotanya aja, terus saya timpakan ke segitiga satunya yang ga ada lobangnya. Dari situ jelas klo kedua segitiga itu ada beda slopnya/kemiringannya

Ternyata segitiga hijau n merah memiliki kemiringan yang berbeda 2:5 ama 3:8, sehingga ketika ditukar akan terbentuk mirip segitiga tapi sebenarnya berbeda. perbedaan itu menyebabkan terbentuknya kotak untuk susunan lain.
ini juga sepert kayak gini



ini karena ad beda slope juga

bedanya sangat kecil ampe mata sebagian kita susah u mendeteksinya,he he

penjelasan lengkapnya ada di
[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

mhyworld

haha.. langsung ketahuan ya?
OK deh IQ+1 buat rizqi_fs
:D
once we have eternity, everything else can wait

rizqi_fs

kok bisa sih nambah IQ? caranya gimana ha ha

mhyworld

Kutip dari: rizqi_fs pada Desember 29, 2011, 05:00:59 PM
kok bisa sih nambah IQ? caranya gimana ha ha
di bawah avatar ada tanda panah atas warna hijau untuk nambah IQ anggota yg bersangkutan, panah bawah warna merah untuk mengurangi. Gak bisa ngubah IQ sendiri.
once we have eternity, everything else can wait