Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

November 30, 2021, 12:59:11 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 39
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 14
Total: 14

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Teka-teki Hercule Poirot  (Dibaca 13027 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Teka-teki Hercule Poirot
« pada: September 02, 2009, 12:52:32 PM »
Anda kenal dengan Hercule Poirot, bukan?
Dia adalah tokoh detektif ciptaan Agatha Christie yang merupakan detektif terhebat setelah Sherlock Holmes. Buku-buku dengan Poirot sebagai detektif selalu laku keras. Salah satu buku yang paling terkenal “The Big Four”.

Sekarang Los Angeles dihebohkan karena ada sebuah buku “The Big Four” cetakan pertama yang terdapat tulisan dan tanda tangan asli pengarang pada halaman pertama buku tsb. Belinda yang tergila-gila pada kisah Hercule Poirot segera ke toko buku itu untuk melihat. Di tempat itu telah dipadati oleh banyak orang. Rupanya penggemar Hercule Poirot banyak sekali. Terjadi tawar menawar di antara mereka. Siapa penawar tertinggi akan memperoleh buku langka tsb.

“1000 dollar;” tawar seorang bapak.
“1500 dollar,” ibu berkacamata tak mau kalah.
“2500 dollar,” seru Belinda. Nggak apa-apa deh kalo harus makan mie instant sebulan ini asal bisa mendapat buku tsb. Pacarnya Jim, pasti bakalan ngomel panjang lebar kalo tahu dia menawar setinggi ini.
“20000 dollar!”

Wow! Semua orang menoleh ke empunya suara. Seorang gadis berusia 20-an yang cantik. Tentu saja dengan tawaran setinggi itu, bukunya diperoleh gadis tsb. Kerumunan mulai mereda. Belinda yang masih penasaran ingin melihat buku itu, menghampiri si gadis.

“Selamat siang, nona. Maaf kalau mengganggu.”
“Ya, ada apa?”
“Saya adalah fans berat Hercule Poirot. Boleh nggak saya melihat isi tulisan yang dihebohkan itu sebentar saja?” ujar Belinda penuh harap.

Ternyata gadis yang bernama Cindy tidak keberatan. Dia meminjamkannya kepada Belinda. Dengan hati-hati Belinda membuka halaman pertama buku itu dan membaca. Halamannya sudah menguning dan tulisan tangannya agak susah dibaca. Ini isinya:

** Kepada cucuku yang tercinta. Buku ini kuhadiahkan untukmu. Semoga kamu rajin belajar selalu. Tertanda, Hercule Poirot. **

Tiba-tiba raut wajah Belinda menjadi gusar.
“Cindy, ada yang salah pada tulisan ini. Coba dibaca deh.” Belinda menyodorkan buku itu ke Cindy.
“Hmm, kamu benar.” Angguk Cindy.
“Yuk, kita temui si pemilik buku ini.”

Akhirnya si penjual buku ini mengaku setelah diberitahu kesalahan fatal yang diperbuatnya. Dia mengaku telah menulis sendiri tulisan di halaman pertama sehingga ia dapat menjual buku itu dengan harga yang tinggi. Dengan berat hati dia mengembalikan uang Cindy.

pertanyaan:
Mengapa Belinda tahu kalau buku itu palsu?
kemarin adalah kenangan..
hari ini adalah kenyataan.....
besok adalah harapan...
^8^

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #1 pada: September 02, 2009, 01:29:27 PM »
harusnya tertanda Agatha Christie, bukan Hercule Poirot...

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #2 pada: September 02, 2009, 01:33:10 PM »
.huuuuh...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #3 pada: September 29, 2009, 04:52:05 AM »
..maaf, hercule poirot ngga punya cucu dan dia juga ngga nulis buku, yang nulis buku novel adalah Ariadne Oliver temannya Poirot...yang salah satu tokoh Agatha cristie hobbi dengan makan apel...poirot hidup sebatang kara teman dekatnya paling cuman kapten Hasting, Ariadne dan Inspektur Spence, tapi ketiganya jarang hadir(kecuali Ariadne Oliver)...cuman mereka bertiga yang perlakuannya berbeda oleh Poirot dalam novel Agatha Cristie.....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Multihunter

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #4 pada: September 29, 2009, 07:44:57 AM »
Ga tauuu.....

Offline arydhamayanti

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 309
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
  • syubidubida!!
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #5 pada: Februari 24, 2010, 06:09:06 AM »
iya, poirot gak punya anak, apalagi cucu
jadi begitu yaa... hmm...

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #6 pada: Februari 24, 2010, 10:07:39 AM »
Hercule Poirot tokoh ciptaan kan ... g mungkin kan bukunya *dor* muncul di dunia nyata . . .

Keingintahuan bisa membunuhmu , Ketidaktahuan bisa menghancurkanmu.

Offline cha.xiaojie

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 0
  • Gender: Wanita
  • Элза Фирдиани София
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #7 pada: April 13, 2010, 02:15:43 AM »
Hercule poirot cuma ada di novel...
Harusnya yang bikin kan Agatha Christie <<dia punya cucu ngga sih???>>
СПАСИБО, RU~DANKE DE~THANKS EN~XIE-XIE CN~TARIMOKASIH MI~ARIGATOO JP~SALAMAT PH~SYUKRAN AR~SYUKRIA UR~MATUR NUWUN JW~MAULI ATE BT~TERIMA KASIH ID~
elza firdiani sofia ---> I do for science, I wanna be a big scientist, I wanna get Nobel Prize :D

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #8 pada: April 26, 2010, 09:09:23 AM »
:)

Offline sandikovsky

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #9 pada: Mei 16, 2010, 11:16:07 AM »
oww...b'arti secara nda langsung kita harus memecahkan teka-teki itu dengan mengetahui sejarah/cerita Poirot dnx, cos jawabannya nda bisa dijawab sama orang yg nda tau tentang Poirot. ;D
You don't have to be a smart people, but be people who think smart.

Sandikovsky

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #10 pada: Agustus 13, 2010, 11:50:55 AM »
oww...b'arti secara nda langsung kita harus memecahkan teka-teki itu dengan mengetahui sejarah/cerita Poirot dnx, cos jawabannya nda bisa dijawab sama orang yg nda tau tentang Poirot. ;D
Aduh ketahuan deh cuma googling tentang Hercule Poirot   ;D ;D ;D

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #11 pada: Agustus 20, 2010, 03:18:59 PM »
Hihihi..
Emang googling tu hoobi anak forsa ya?
:D

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #12 pada: Agustus 23, 2010, 04:57:16 AM »
aku sih udah lengkap buku itu dirumah...ceritanya memang bernarasi panjang dan cendrung berkata dibanding beraksi seperti Holmes karya Sir C Doyle

Offline rafy

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 456
  • IQ: 55
  • Gender: Pria
  • RAFY HERE.....!!
    • RAFY_site
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #13 pada: Agustus 24, 2010, 06:47:02 AM »
Seep!!
Aku baca 7 Novel Agatha Christie yg seri HERCULE POIROT..

Nah, pertanyaan selnjutnya:
Mana yang lebih hebat, Holmes atau Poirot?

Report:
POIROT (33 novel dan 51 cerpen) - HOLMES (4 novel dan 56 cerpen)
POIROT lebih menyelami kepribadian penjahat *berlagak menjadi seorang penjahat* - HOLMES cari barang bukti

Tapi semua kasus lebig bagus mana ya?
:D

Offline Anak_Yang_Ingin_taHu

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 160
  • IQ: 6
Re: Teka-teki Hercule Poirot
« Jawab #14 pada: September 01, 2010, 12:21:04 PM »
Wah belum baca poirot ... Eh ngomong-ngomong jadi jawabannya kenapa ? Jadi gak kejawab kan :D :D :D

POIROT lebih menyelami kepribadian penjahat *berlagak menjadi seorang penjahat* - HOLMES cari barang bukti
Ngetes ya .. Hehe ;D ;D ... Kak rafy baca Holmes gak ??

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
6194 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2011, 09:36:29 PM
oleh DnL
10 Jawaban
11429 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 17, 2011, 08:42:15 AM
oleh mangkokooo
2 Jawaban
3891 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2012, 02:59:32 AM
oleh izof
7 Jawaban
4620 Dilihat
Tulisan terakhir November 04, 2012, 02:26:47 AM
oleh rhesa.varian
18 Jawaban
188676 Dilihat
Tulisan terakhir April 03, 2014, 12:40:43 AM
oleh raflisaja123