Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 01, 2024, 07:13:01 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 99
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 74
Total: 74

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Hacking: Ilmu yang Wajar Dipelajari?

Dimulai oleh ryoma, Januari 24, 2009, 08:24:45 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

anni3

Menggali misteri bisa dilakukan bahkan dalam angka 0 - 9 sekalipun

insan sains

Semua ilmu itu wajib dipelajari...

Tinggal bagaimana memanfaatkan ilmu tersebut yang menentukan ujungnya ingin di sebut apa. Ilmu yang memberi manfaat, atau ilmu yang menebar melarat? Persis seperti ilmu memecah atom atau teknik nuklir. Manfaatnya sangat besar, terlebih sekarang di dunia kedokteran. Tapi juga bisa menimbulkan kehancuran jika dipakai untuk membuat bom.

So... silahkan di pelajari, dan digunakan secara bijak... tul gak? ^_^
Menuju Indonesia sebagai THE COUNTRY MASTER OF TECHNOLOGY, 2030

kurdtanshori

#17
Kutip dari: ryoma pada Januari 25, 2009, 07:24:27 AM
tapi kan, justru dengan banyaknya orang mempelajari ilmu hacking, kebanyakan orang menggunakannya untuk penyimpangan demi kepentingan pribadinya. Di Tasikmalaya aja, banyak lho kk senior yang kena hack friendsternya. Entah bertujuan hanya untuk kepuasan batin ato maksud lainnya. :'(

bahkan ada juga situs sekolah yang terkena hack. (kurang kerjaan kali)



maaf kalo ada yang salah.. mohon bantuannya  ;D

Ini bukan hacking kali, klu yang beginian mah namanya cracking...Ini cuman dilakukan oleh orang-orang yang sebenarnya ga bs apa2 yang hanya membanggakan diri dari apa yang dia dapat dari orang lain (orang-orang seperti ini sama sekali ga pantas disebut sebagai hacker, mereka itu lebih tepatnya disebut sebagai cracker/lamer yaitu tingkatan paling bawah dalam dunia maya underground).  ;)

Trus untuk pertanyaan apakah ilmu hacking adalah ilmu yang wajar dipelajari..menurut ane siy, ilmu hacking amat sangat wajar dipelajari, tergantung dari kita juga siy kuat apa gak mempelajarinya,,,,soalnya tampilannya ga bakalan seindah desktop komputermu....

marshall

KutipIni bukan hacking kali, klu yang beginian mah namanya cracking...Ini cuman dilakukan oleh orang-orang yang sebenarnya ga bs apa2 yang hanya membanggakan diri dari apa yang dia dapat dari orang lain (orang-orang seperti ini sama sekali ga pantas disebut sebagai hacker, mereka itu lebih tepatnya disebut sebagai cracker/lamer yaitu tingkatan paling bawah dalam dunia maya underground).

sependapat bro..;D

mungkin sebaiknya memahami dulu apa yang di sebut hacker, cracker, lamer, script kiddie.. karena selama ini banyak yang salah kaprah tentang istilah2 tersebut.;D

langsung ke paman google aja, tanya deh di sana..banyak koq artikel yang ngulas tentang fenomena itu..;D

kalo ga, di forum sains juga udah ada yang ngepost..ya kan bro..?! ::) ;D


".............

__wanna_be__

Kuasai ilmu Hacker seperti halnya Hacker menguasai ilmu Anda
dan
Hacking Tidak Hanya Sekedar Teori

utusan langit

#20
sekadarnya sajalah, nggak perlu dalem-dalem, asal buat keamanan sendiri saja sepertinya sudah cukup!

biobio

hacking wajar saja dipelajari karena ini seperti seni lah.
"The pen is mightier than the sword"

ryoma

Kutip dari: biobio pada April 09, 2009, 07:59:33 PM
hacking wajar saja dipelajari karena ini seperti seni lah.

wess.. seni  ;D kalo matematika itu seni berhitung, kalo hacking itu?
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

biobio

Kutip dari: ryoma pada April 25, 2009, 01:39:35 PM
wess.. seni  ;D kalo matematika itu seni berhitung, kalo hacking itu?
seni mempraktekkan logika...
"The pen is mightier than the sword"

Sky

ilmu itu ga ada yang baik atau buruk, yang baik atau buruk ya tergantung pemanfaatannya.

Meretas memang suatu seni.

Justru kita dianjurkan belajar ilmu meretas.
Biar ga gampang ditipu

anshory


ryoma

When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

sawamur4

ya menurut ku sih hacking boleh saja dipelajari untuk yang berminat ya yang ga berminat mah ngapain dipelajari betul ga??hehehehehehe

iya tuh bener kita harus tau dulu perbedaan2nya karena banyak yang berpikiran hacker itu seperti cracker padahal kan yang lebih berbahaya tuh bukan para hacker tapi para cracker...mari kita basmi para cracker dengan teknik hacking kita...hahahhaha

Siapa_saya

Apa hacking bisa dilihat dengan view source doank

cartiman

Menurut saya ilmu Hacking adalah ilmu yang wajar untuk di pelajari, tergantung kita menyikapinya.