Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 08, 2021, 07:19:56 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 56
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: apa di luar negeri ada ospek?  (Dibaca 17412 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
apa di luar negeri ada ospek?
« pada: Oktober 04, 2009, 06:42:24 AM »
ospek, mos, mop, apapun itu istilahnya, apakah cuma ada di indonesia? ospek di luar negeri itu kayak gmana sih? beda ga dgn yg di indonesia? kalo beda, trus menurutmu mana yg lebih efektif antara ospek indonesia dan ospek luar negeri?


monggo~
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline Alan adhityo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 275
  • IQ: 37
  • Gender: Pria
    • Alseven - Physics and Technology
Re: apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #1 pada: Oktober 04, 2009, 07:26:53 AM »
Di Negara maju tidak ada OSPEK, MOS dan bentuk lain yang membuat siswa/mahasiswa harus berhadapan dengan rasa was-was apalagi menakutkan dari senior mereka. Yang ada adalah orientasi umum yang diselenggarakan di tiap-tiap kelas selama dua atau tiga hari.

Sbenarnya ga perlu ada acara marah2an, perploncoan, ato apalah yang bisa dibilang tindakan senioritas. Hal ini cuma bakal bikin maba punya sifat yang keras juga. Hal ini lah yang bikin negara Indonesia konflik mulu. Salah dikit ngamuk. Wah, hancur sudah negara tercinta kita.

Ternyata di negara maju, orang mau pinter itu dihargai banget, tapi di negri kita yg bodoh ini, malah sebagai ajang perpeloncoan dan visi misinya banyak yg menyimpang. kalau dibandingkan dg indonesia dan negara maju, jauh lbh efektif kegiatan di negara maju.
kunjungi MIL education (bandung) http://mileducation.wordpress.com

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #2 pada: Oktober 04, 2009, 09:36:36 AM »
alan udah pernah belajar di luarnegeri?
bisa diceritain lebih detil ga kayak gmana ospeknya?

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #3 pada: Oktober 07, 2009, 03:39:03 PM »
sepupu sy ada yg hidup dibelanda, sy juga pernah nanya sm dia seputar ospek-ospekan, emang nggak ada disana... bahkan dia nanya balik ke sy: "bukankah Indonesia adalah bagian dr bangsa timur yang seharusnya lebih mengetahui tata-krama, tetapi mengapa justru permainan koboi yg diterapkan bahkan dilingkungan pendidikan? saya jadi berperasangka betapa negeri kelahiran sepupu saya si heru adalah negeri penuh omong kosong dan arogansi.."

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #4 pada: Oktober 07, 2009, 11:29:07 PM »
tp kupikir kalo ga ada ospek tuh ya ga rame lah. ga ada yg saling kenalan sesama murid baru. ga ada kedekatan antara murid baru dgn senior mereka. mungkin emang di luar negeri trlalu individualis~

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #5 pada: Oktober 08, 2009, 07:38:21 AM »
boleh sj ada ospek bung nash... tetapi ya jangan ngajarin orang jadi "diktator"...
orang boleh tegas, tetapi ada maner-nya... ketegasan juga sebaiknya diajarkan secara konseptual dan kontekstual... jangan cenderung "arogan" dan "diktatis" a'la ospek...
kalau maksudnya untuk mengarahkan dan "tune-up kepribadian", khan lebih bijaksana jika itu dijadikan kurikulum tambahan...

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #6 pada: Oktober 08, 2009, 01:14:33 PM »
bener~
itu keburukan sistem penyelenggaraan ospek di indonesia. lha perkenalan mah perkenalan aja. orientasi dgn lingkungan pendidikan yg baru. kagak usah pake bentak-bentakan atau pukul-pukulan atau hukum-hukuman fisik. sejak kapan sih ospek2 model begini mulai marak di indo? ada yg punya referensi?

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #7 pada: Oktober 10, 2009, 05:21:05 PM »
^
^
^
saya juga punya pertanyaan serupa bung nash...

Pertanyaan saya yg lain:
apa Menteri Pendidikan kita itu tidak punya idea lebih baik dari "ospek === orientasi sadisme pemfiguran edanisme & kearogansian"?

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #8 pada: Desember 25, 2010, 10:01:31 AM »
Tapi OSPEK sekarang2 ga gitun kok?
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline ytridyrevsielixetuls

  • To Kick Out Fake Critical Thinkers!
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 687
  • IQ: 219
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
Re:apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #9 pada: April 30, 2012, 05:48:48 AM »
ini yg ngepost mang rata2 angkatan berapa di SMU ? :D
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re:apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #10 pada: April 30, 2012, 05:55:49 AM »
kalau MOS (Masa Orientasi Siswa) yg cuma perkenalan dng dewan guru dan penjelasan ttg seputar sekolah dari mulai sejarah, metodologi pendidikan, hingga visi dan misi sekolah sich gpp. tapi kalo ada senioritasnya ini yg mesti dihapus.
kalo MOS atau OSPEK zaman dulu dianggap diktator dan ada unsur senioritas maka itu adalah kesalahan di masa lampau yg mesti diperbaiki bukan diwariskan.
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:apa di luar negeri ada ospek?
« Jawab #11 pada: September 16, 2016, 01:58:51 AM »
tp kupikir kalo ga ada ospek tuh ya ga rame lah. ga ada yg saling kenalan sesama murid baru. ga ada kedekatan antara murid baru dgn senior mereka. mungkin emang di luar negeri trlalu individualis~

Yup, saya setuju... Saya dulu ikut MOS atau Ospek juga asyik-asyik aja...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
6112 Dilihat
Tulisan terakhir April 05, 2008, 03:09:13 AM
oleh skuler
34 Jawaban
20144 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2016, 11:24:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
22 Jawaban
11975 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 31, 2010, 01:20:41 PM
oleh xSaVioRx
1 Jawaban
4978 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 01:44:50 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
15618 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2016, 02:26:43 AM
oleh Monox D. I-Fly