Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 26, 2022, 10:59:20 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 38
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Apa Pentingnya sekolah?

Dimulai oleh Alicha, April 19, 2009, 04:16:24 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

clarasy

#15
Kutip dari: The Houw Liong pada April 20, 2009, 04:59:43 PM
UUD 45 menyatakan supaya Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, sehingga dapat menguasai sains dan teknologi serta dapat hidup setara dengan bangsa bangsa lain. Tentu cita cita ini hanya bisa melalui pendidikan.

Selain itu hal yang penting ialah menumbuhkan etos kerja, etika dan moral yang sesuai dengan perkembangan bangsa yang maju dan menegakkan keadilan dan tertib Hukum, sehingga cita cita untuk menjadi negara yang adil dan makmur dapat tercapai.

Katanya UUD........untuk mendapat pendidikan yang layak bagi anak bangsa Ujung Ujung Duit..alias sekolah biayanya mahal-mahalllllllllllllll, mana dong peran Undang Undang Dasar ituuuu........


dan sekolah itu sangat penting untuk mengubah pola pikir yang sempit menjadi berpola pikir yang luas dan negerti banyak hal dalam kehidupan ini....

ayyooo sekolahhhh, jangan males cekolah ya adik2...biar pintar kayak kakk nihh..hehehe, pinter ngomongg

Nabih

Kutip dari: clarasy pada Mei 27, 2009, 11:48:01 AM
Katanya UUD........untuk mendapat pendidikan yang layak bagi anak bangsa Ujung Ujung Duit..alias sekolah biayanya mahal-mahalllllllllllllll, mana dong peran Undang Undang Dasar ituuuu........


dan sekolah itu sangat penting untuk mengubah pola pikir yang sempit menjadi berpola pikir yang luas dan negerti banyak hal dalam kehidupan ini....

ayyooo sekolahhhh, jangan males cekolah ya adik2...biar pintar kayak kakk nihh..hehehe, pinter ngomongg
Ya tuh...

jangan kaya aku, sekolahnya kurang efektif, cuma dateng, n belajar kalo mood

pk3dot

Kutip dari: clarasy pada Mei 27, 2009, 11:48:01 AM
Katanya UUD........untuk mendapat pendidikan yang layak bagi anak bangsa Ujung Ujung Duit..alias sekolah biayanya mahal-mahalllllllllllllll, mana dong peran Undang Undang Dasar ituuuu........


dan sekolah itu sangat penting untuk mengubah pola pikir yang sempit menjadi berpola pikir yang luas dan negerti banyak hal dalam kehidupan ini....

ayyooo sekolahhhh, jangan males cekolah ya adik2...biar pintar kayak kakk nihh..hehehe, pinter ngomongg

orang kencing aja bayar...( ;D ;D ;D)
bercanda2..

balik ke topik..


di YOGYAKARTA ja yang berpredikat KOTA PENDIDIKAN, nggak ada yang namanyasekolah gratis, tapi sekolah terjangkau yang ada. ada pepatah jawa mengungkapkan"jer basuki mowo bea" dari pribahasa itu diterangkan kalau kita ingin sukses, emang dibutuhkan pengorbanan. dalam hal ini biaya. jadi kl orang yang punya duit tapi kok nggak pinter, orang itu rugi dah... soalnya nggak mengalokasikan sedikit duitnya untuk belajar...

ytridyrevsielixetuls

esensi sekolah adalah mencari ilmu dan tahu dan untuk apa menggunakan ilmu, dan membangun karakter terdidik. soal dapat teman, acara2, dsb tu adl hal2 di luar kurikulum.
[move]
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

nʇǝʌ∀

Kutip dari: ytridyrevsielixetuls pada April 29, 2012, 02:46:39 PM
esensi sekolah adalah mencari ilmu dan tahu dan untuk apa menggunakan ilmu, dan membangun karakter terdidik. soal dapat teman, acara2, dsb tu adl hal2 di luar kurikulum.

berhubung orang2 bilang bahwa sekolah bukan cuma tempat mencari ilmu, tetapi juga tempat mencari teman, melatih mental, membangun kreatifitas, melatih kedisiplinan... maka hal2 tsb juga menjadi tanggung jawab pihak sekolah terkait keterlibatan siswa padanya (di samping kesadaran siswanya sendiri.) dan juga bagaimana cara tenaga pendidik mendidik siswanya terkait semua hal tersebut... jadi tanggung jawab tsb sebenarnya adalah konsekwensi dari definisi sekolah yg diciptakan masyarakat sendiri.

                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
> (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

__________

penting ngak nya kan tergantung kebutuhan seseorang dan juga sistem yg memayungi mereka. bagi saya yg penting adalah ilmu dan tahu cara menggunakan ilmu. soal gelar akademis nomor sekian.

Monox D. I-Fly

Kutip dari: pk3dot pada Juni 07, 2009, 01:30:46 PM
di YOGYAKARTA ja yang berpredikat KOTA PENDIDIKAN, nggak ada yang namanyasekolah gratis, tapi sekolah terjangkau yang ada. ada pepatah jawa mengungkapkan"jer basuki mowo bea" dari pribahasa itu diterangkan kalau kita ingin sukses, emang dibutuhkan pengorbanan. dalam hal ini biaya. jadi kl orang yang punya duit tapi kok nggak pinter, orang itu rugi dah... soalnya nggak mengalokasikan sedikit duitnya untuk belajar...

Waktu saya kelas 11, di Kabupaten saya diadakan program sekolah gratis alias nggak boleh memungut biaya SPP, alhasil mutu pendidikan jadi rendah banget...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.