Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 02, 2020, 09:56:41 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139608
  • Total Topik: 10377
  • Online Today: 61
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 45
Total: 45

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Apa Pentingnya sekolah?  (Dibaca 19466 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline clarasy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 7
Re: Apa Pentingnya sekolah?
« Jawab #15 pada: Mei 28, 2009, 02:48:01 AM »
UUD 45 menyatakan supaya Indonesia menjadi bangsa yang cerdas, sehingga dapat menguasai sains dan teknologi serta dapat hidup setara dengan bangsa bangsa lain. Tentu cita cita ini hanya bisa melalui pendidikan.

Selain itu hal yang penting ialah menumbuhkan etos kerja, etika dan moral yang sesuai dengan perkembangan bangsa yang maju dan menegakkan keadilan dan tertib Hukum, sehingga cita cita untuk menjadi negara yang adil dan makmur dapat tercapai.

Katanya UUD........untuk mendapat pendidikan yang layak bagi anak bangsa Ujung Ujung Duit..alias sekolah biayanya mahal-mahalllllllllllllll, mana dong peran Undang Undang Dasar ituuuu........


dan sekolah itu sangat penting untuk mengubah pola pikir yang sempit menjadi berpola pikir yang luas dan negerti banyak hal dalam kehidupan ini....

ayyooo sekolahhhh, jangan males cekolah ya adik2...biar pintar kayak kakk nihh..hehehe, pinter ngomongg
« Edit Terakhir: Mei 28, 2009, 02:52:44 AM oleh clarasy »

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Apa Pentingnya sekolah?
« Jawab #16 pada: Mei 28, 2009, 06:07:11 AM »
Katanya UUD........untuk mendapat pendidikan yang layak bagi anak bangsa Ujung Ujung Duit..alias sekolah biayanya mahal-mahalllllllllllllll, mana dong peran Undang Undang Dasar ituuuu........


dan sekolah itu sangat penting untuk mengubah pola pikir yang sempit menjadi berpola pikir yang luas dan negerti banyak hal dalam kehidupan ini....

ayyooo sekolahhhh, jangan males cekolah ya adik2...biar pintar kayak kakk nihh..hehehe, pinter ngomongg
Ya tuh...

jangan kaya aku, sekolahnya kurang efektif, cuma dateng, n belajar kalo mood
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline pk3dot

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 10
Re: Apa Pentingnya sekolah?
« Jawab #17 pada: Juni 08, 2009, 04:30:46 AM »
Katanya UUD........untuk mendapat pendidikan yang layak bagi anak bangsa Ujung Ujung Duit..alias sekolah biayanya mahal-mahalllllllllllllll, mana dong peran Undang Undang Dasar ituuuu........


dan sekolah itu sangat penting untuk mengubah pola pikir yang sempit menjadi berpola pikir yang luas dan negerti banyak hal dalam kehidupan ini....

ayyooo sekolahhhh, jangan males cekolah ya adik2...biar pintar kayak kakk nihh..hehehe, pinter ngomongg

orang kencing aja bayar...( ;D ;D ;D)
bercanda2..

balik ke topik..


di YOGYAKARTA ja yang berpredikat KOTA PENDIDIKAN, nggak ada yang namanyasekolah gratis, tapi sekolah terjangkau yang ada. ada pepatah jawa mengungkapkan"jer basuki mowo bea" dari pribahasa itu diterangkan kalau kita ingin sukses, emang dibutuhkan pengorbanan. dalam hal ini biaya. jadi kl orang yang punya duit tapi kok nggak pinter, orang itu rugi dah... soalnya nggak mengalokasikan sedikit duitnya untuk belajar...

Offline ytridyrevsielixetuls

  • To Kick Out Fake Critical Thinkers!
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 687
  • IQ: 219
  • Gender: Pria
  • ▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄█▀▀█▄▄
Re:Apa Pentingnya sekolah?
« Jawab #18 pada: April 30, 2012, 05:46:39 AM »
esensi sekolah adalah mencari ilmu dan tahu dan untuk apa menggunakan ilmu, dan membangun karakter terdidik. soal dapat teman, acara2, dsb tu adl hal2 di luar kurikulum.
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

Offline nʇǝʌ∀

  • 🆈🆄🆁🅸 🅻🅾🆅🅴🆁
  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 505
  • IQ: 232
  • Gender: Pria
  • ɐɯɐs ɥɐlɐpɐ uɐʇɐlǝS uɐp ɐɹɐʇ∩
Re:Apa Pentingnya sekolah?
« Jawab #19 pada: April 30, 2012, 06:04:50 AM »
esensi sekolah adalah mencari ilmu dan tahu dan untuk apa menggunakan ilmu, dan membangun karakter terdidik. soal dapat teman, acara2, dsb tu adl hal2 di luar kurikulum.

berhubung orang2 bilang bahwa sekolah bukan cuma tempat mencari ilmu, tetapi juga tempat mencari teman, melatih mental, membangun kreatifitas, melatih kedisiplinan... maka hal2 tsb juga menjadi tanggung jawab pihak sekolah terkait keterlibatan siswa padanya (di samping kesadaran siswanya sendiri.) dan juga bagaimana cara tenaga pendidik mendidik siswanya terkait semua hal tersebut... jadi tanggung jawab tsb sebenarnya adalah konsekwensi dari definisi sekolah yg diciptakan masyarakat sendiri.
                |'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''|
       __/""|"|--------nʇǝʌ∀ inc.------|
 > (|__|_|!!|__________________|
      (o)!""""""(o)(o)!"""""""""""(o)(o)!

Offline __________

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 155
  • IQ: 110
  • Which Witch Switches Switched Witch ?
Re:Apa Pentingnya sekolah?
« Jawab #20 pada: Mei 03, 2012, 02:14:57 AM »
penting ngak nya kan tergantung kebutuhan seseorang dan juga sistem yg memayungi mereka. bagi saya yg penting adalah ilmu dan tahu cara menggunakan ilmu. soal gelar akademis nomor sekian.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Apa Pentingnya sekolah?
« Jawab #21 pada: September 16, 2016, 02:11:36 AM »
di YOGYAKARTA ja yang berpredikat KOTA PENDIDIKAN, nggak ada yang namanyasekolah gratis, tapi sekolah terjangkau yang ada. ada pepatah jawa mengungkapkan"jer basuki mowo bea" dari pribahasa itu diterangkan kalau kita ingin sukses, emang dibutuhkan pengorbanan. dalam hal ini biaya. jadi kl orang yang punya duit tapi kok nggak pinter, orang itu rugi dah... soalnya nggak mengalokasikan sedikit duitnya untuk belajar...

Waktu saya kelas 11, di Kabupaten saya diadakan program sekolah gratis alias nggak boleh memungut biaya SPP, alhasil mutu pendidikan jadi rendah banget...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
11 Jawaban
23082 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2017, 05:47:27 AM
oleh flair666
10 Jawaban
16626 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 23, 2017, 05:38:45 AM
oleh flair666
5 Jawaban
173865 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 12:10:11 PM
oleh Monox D. I-Fly
10 Jawaban
8567 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 04, 2014, 05:05:25 AM
oleh fajarafriansh
0 Jawaban
10018 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 11, 2019, 04:43:41 AM
oleh izkey1