Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 03, 2021, 04:53:35 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 56
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 30
Total: 30

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Apa Saja Pelajaran Yang Penting Di SMA?  (Dibaca 21137 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline HyawehHoshikawa

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 499
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • ehm...gua itu cowo' yah...
Re: Apa Saja Pelajaran Yang Penting Di SMA?
« Jawab #30 pada: Agustus 26, 2009, 12:07:28 PM »
note: PKn = kwarganegaraan
PKn...
aneh-aneh aja...
lah, orang sekarang itu KTP udah boleh ada agama lain-lain...
entah apa itu lain-lain, tapi karena lain-lain berarti bisa saja agnostik, scientology, atheis, humanist, dan agama-agama tanpa tuhan laennya...
lah, kalo' gitu gimana ngajarin PKn yang dasarnya ntuh "Ketuhanan yang Maha Esa"?

Bahkan setelah gw masuk Kuliah di Teknik Informatika, masiiiih...aja harus belajar PKn (walopun bukan sekarang)
Masiiiiiiiih juga ada pelajaran Bahasa Indonesia...(Daripada Bahasa Indonesia mendingan belajar Bahasa Pemrograman dah.)

Kesimpulannya buat IPA harusnya pelajarannya ntuh Cuman Kimia, Mat, Fisika ama Biologi ajah.
pelajaran laen macem
Agama(kecuali dah ada guru untuk agama atheis dan sebangsanya),
PKn,
Sejarah,
Bahasa Indonesia(kita kan dah bisa ngomong dengan baik; kenapa harus benar?)
Bahasa Daerah(yaaah...yang ini malah mengintegrasi semangat kesukuan....)

jadi penasaran...
ada yang taw ga dinegara-negara maju itu pelajaran buat kelas sains tu apa aja?
Rationality alone isn't enough, the world is Complex.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Apa Saja Pelajaran Yang Penting Di SMA?
« Jawab #31 pada: Oktober 03, 2013, 10:19:25 AM »
Kutip
Bahkan setelah gw masuk Kuliah di Teknik Informatika, masiiiih...aja harus belajar PKn (walopun bukan sekarang)
Karena itu pelajaran basic yang membicarakan soal moral.

Kutip
Bahasa Indonesia(kita kan dah bisa ngomong dengan baik; kenapa harus benar?)
Anda posting begini tahun 2009 ya? Coba kalau akhir-akhir ini, kayaknya Anda nggak bakal posting seperti itu deh, ntar kayak si Vicky...  ::)
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline elbuy10

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 1
  • ForSa!
Re:Apa Saja Pelajaran Yang Penting Di SMA?
« Jawab #32 pada: November 16, 2013, 11:38:26 AM »
Saya kira bukan mata pelajarannya... tetapi sekolah tidak mengajari PANDUAN BELAJARNYA. ini yang sering saya KOAR2 mengenai belajar yaitu PANDUAN BELAJAR.

Kalau anda mengatakan sejarah itu tidak ada gunanya, itu karena tidak ada panduan belajar menguasai sejarah... panduan belajar itu berguna untuk menguasai pelajaran dan memakainya dalam dunia rill.

Ahli sejarah kalau digabungkan dengan sastra indonesia maka akan menghasilkan KARYA SASTRA SEJARAH... kita lebih enjoy membaca sejarah lewat cerita daripada buku2 sejarah.

ITULAH...

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Apa Saja Pelajaran Yang Penting Di SMA?
« Jawab #33 pada: September 16, 2016, 02:33:02 AM »
Saya kira bukan mata pelajarannya... tetapi sekolah tidak mengajari PANDUAN BELAJARNYA. ini yang sering saya KOAR2 mengenai belajar yaitu PANDUAN BELAJAR.

Kalau anda mengatakan sejarah itu tidak ada gunanya, itu karena tidak ada panduan belajar menguasai sejarah... panduan belajar itu berguna untuk menguasai pelajaran dan memakainya dalam dunia rill..

Nah, ini dia... Mungkin salah satu penyebab kenapa saya malas belajar sejarah adalah karena ceritanya tidak urut...! Dari tahun sekian maju ke tahun sekian terus mundur lagi ke tahun sekian...

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2692 Dilihat
Tulisan terakhir November 26, 2009, 06:26:19 AM
oleh pams
23 Jawaban
15818 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2010, 12:35:29 AM
oleh Hendy wijaya, MD
2 Jawaban
4411 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2011, 08:20:21 AM
oleh Farabi
1 Jawaban
3527 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 15, 2015, 10:27:12 PM
oleh daryadi
2 Jawaban
5485 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 05, 2016, 07:24:11 AM
oleh ytridyrevsielixetuls