Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 01, 2022, 02:55:27 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 30
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 53
Total: 53

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

gangguan komunikasi

Dimulai oleh exile_rstd, Januari 10, 2012, 07:16:53 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

exile_rstd

hehe saya selalu suka perkataan bijak bung semut-ireng. iya terima kasih :)
i adore your intelligence

semut-ireng

waduuh,  malu deh dibilang bijak,  itu kan berkat ketularan member bijak di forsa........ ^-^

exile_rstd

hehe menurunkan dari satu orang ke orang lain. berkat kawan2 forsa termasuk anda, saya bisa belajar kebijakan diusia yang masih muda ini. :)
i adore your intelligence

skuler

asyik romantisnya om semir dan tante exile. Hahaiii...

(abis OOT kabuuurr)...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

exile_rstd

Kutip dari: skuler pada Januari 23, 2012, 02:53:13 AM
asyik romantisnya om semir dan tante exile. Hahaiii...

(abis OOT kabuuurr)...
tantee?? aku masih gadis SMA tauu
i adore your intelligence

skuler

jangan marah dong... tante itu dipake buat panggilan forsa cewek... Hehehe

(kabur lagiii....)
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

exile_rstd

engga marah kok. ng..
jadi kalau om itu nama panggilan forsa cwo walaupun sebenarnya cwo yang dipanggil belum om-om (dewasa) gitu? ::)
i adore your intelligence

sayutman

Kutip dari: exile_rstd pada Januari 10, 2012, 07:16:53 PM
*sebelumnya saya binggung mau taruh dimana thread ini, tapi masih berkaitan dengan dengan kemampuan belajar mungkin cocok kalau ditaruh disini.

langsung saja ke pokok bahasan, saya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dan artikulasi.
awalnya, saya tidak tau penyebabnya apa tapi setelah membaca-baca, membuat saya tau kalau (dulu) saya merupakan anak yang pendiam (tapi masih sampai sekarang sih).

memang tidak ada yang salah dengan anak pendiam dari segi-segi tertentu, hanya saja dalam komunikasi saya sangat terganggu. misalnya saya mengatakan sesuatu tapi entah memang jarang komuniksi/sosialisasi membuat pembicaraan dan otak saya tidak bersinergi. jadi pemikiran (otak) saya berpikir A tapi di ketika berbicara jadi B.

apalagi kalau menjawab - diskusi logika. saya kesulitan mencari bahasa baku bercampur logika yang tepat. apa itu karena kurangnya partisipasi dalam berdebat dan diskusi? sering juga dalam membantu teman saya dalam pelajaran biologi saya bingung bagaimana cara menyampaikannya secara berurutan.

dan... bisa dibilang saya cukup cakap dalam komunikasi tetapi lewat tulisan tidak secara lisan. tapi saya mau bisa kedua-duanya. hanya saja saya org yg pendiam. dan saya pendiam ada alasannya juga.

boleh saya berpendapat..ini sih sepertinya hanya soal kebiasaan jenk' exile_rstd yang pemalu (mungkin)
dikarenakan faktor kenyamanan sehingga jenk merasa lebih percaya diri dengan tulisan.ini bisa dilatih
1.banyak membaca biar menambah jumlah kosakata.
2.setelah membaca coba lah menceritakan dengan lisan apa yang sudah jenk baca(walaupun hanya ini nya saja)
3.bersabarlah dan jangan terlalu memaksakan diri, karena semua hal butuh proses.

terima kasih.  ;D
"hidup harus terus berlanjut, jangan berhenti hanya karena gagal atau berbuat salah."

skuler

@exile: encik, becul becul becul.. Hehehe...

Tuh, om sayutman kasi saran baru... Lumayan buat dipraktekin gada ruginya...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

sayutman

Kutip dari: skuler pada Januari 23, 2012, 08:34:21 PM
@exile: encik, becul becul becul.. Hehehe...

Tuh, om sayutman kasi saran baru... Lumayan buat dipraktekin gada ruginya...

:D ah saya mengerti maksud om skuler ( mungkin maksud om skuler secara tidak langsung adalah agar jenk exile open minded begitu )
"hidup harus terus berlanjut, jangan berhenti hanya karena gagal atau berbuat salah."

semut-ireng

hohoho,  baru baca,  masih imut-imut,  asyik deh  ^-^

exile_rstd

he terima kasih sarannya om om ;D satu kelemahan saya (mungkin) sering memaksakan diri, maksa buat ngerti-lah, maksa buat cepet2 ngerjain soal dll dan hasil yang didapat jauh dari harapan. memang semuanya butuh proses. ._.v
i adore your intelligence

Monox D. I-Fly

@exile_rstd:
Mungkinkah dirimu itu termasuk seorang "lone wolf" sepertiQ?  :-[

@Fariz Abdullah:
Yg bener aja sanguinis-melankolis nggak bisa combine? KarakteristikQ sanguinis-melankolis koq... Atau mungkin lebih tepatnya, aq itu sanguinis sedangkan alter-egoQ itu melankolis...?  :-\

Kutip dari: skuler pada Januari 23, 2012, 02:53:13 AM
asyik romantisnya om semir dan tante exile. Hahaiii...

(abis OOT kabuuurr)...

Ehem48x...
Ada yg cemburu lho...  >:(
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

exile_rstd

Kutip dari: Monox D. I-Fly pada Januari 25, 2012, 04:19:08 PM
@exile_rstd:
Mungkinkah dirimu itu termasuk seorang "lone wolf" sepertiQ?  :-[
hmm.. dibilang sendiri juga engga, dibilang banyak teman (dalam kehidupan sehari-hari) juga engga.
Kutip dari: Monox D. I-Fly pada Januari 25, 2012, 04:19:08 PM
Ehem48x...
Ada yg cemburu lho...  >:(
xixixi, sapa yang cemburu toh? ::)
i adore your intelligence

Monox D. I-Fly

Kutip dari: exile_rstd pada Januari 27, 2012, 04:20:08 PM
hmm.. dibilang sendiri juga engga, dibilang banyak teman (dalam kehidupan sehari-hari) juga engga.

Btw, kamu tau definisi "lone wolf"?  ???

Kutip dari: exile_rstd pada Januari 27, 2012, 04:20:08 PM
xixixi, sapa yang cemburu toh? ::)

Aq...  :-[
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.